Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Revo One, PC Mini yang Enak Dibawa Kemana Saja

BLOGGERBORNEO.COM – Persaingan di pasar komputer mini semakin ketat. Banyak produsen yang mulai ikut bersaing dengan perangkat-perangkat unggulan mereka. Salah satunya adalah Acer. Perusahaan teknologi yang satu ini dikabarkan telah merilis sebuah Personal Computer (PC) Mini berkemampuan canggih, murah dan mudah untuk dibawa kemana saja. Perangkat tersebut bernama ACER Revo One.

Seperti yang kita ketahui, bentuk personal computer dengan bentuknya yang besar dan juga casingnya yang berat, memerlukan ruang yang cukup luas dan juga tidak leluasa untuk dipindah-pindah. Hadirnya PC mini saat ini menjawab permasalahan tersebut. Sesuai dengan dengan namanya, PC Mini berukuran sangat kecil, bahkan ada yang bisa dimasukkan ke dalam saku sehingga mudah untuk dibawa kemanapun kita pergi. Salah satunya adalah Revo One besutan Acer.

Bentuknya yang mungil dan mudah untuk dibawa membuat PC mini perlahan mulai dilirik oleh beberapa vendor yang bergerak di bisnis perangkat komputer, Acer salah satu diantaranya. Peluang yang begitu menjanjikan dimanfaatkan oleh para vendor untuk berlomba-lomba memperkenalkan produk andalan terbaru mereka ke pasaran.

ACER Revo One Mini PC
ACER Revo One Mini PC (Sumber: Mashable.Com)

SPESIFIKASI TEKNIS ACER REVO ONE

Kebetulan kali ini kita akan membahas PC mini milik Acer, Revo One. Revo One hadir dengan dua varian berbeda, perbedaan keduanya terlihat pada prosesor yang digunakan. Dilihat dari sisi desain yang diusungnya, perangkat ini sekilas terlihat futuristik dan elegan. Kesan tersebut tampak berkat balutan warna putih pada bodi perangkat. Menurut informasi yang diterima, Acer Revo One juga sudah mendapat pengakuan dari Reddot Award 2015 berkat kemampuan dan keunggulan yang dimilikinya.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Acer Revo One hadir dalam dua versi berbeda, yaitu Revo One dengan Intel Haswell yang dibekali Intel Celeron 2957U dan Revo One dengan Intel Broadwell yang dibekali Intel Core i3-5010U atau i5-5200U.

Pada saat pembelian, pengguna akan mendapatkan perangkat Acer Revo One yang sudah dilengkapi dengan kabel power, adapter bertegangan 66 watt, buku panduan, buku petunjuk BYOC (Build Your Own Cloud), kartu garansi, dan informasi update informasi Windows 10 yang semuanya sudah disertakan dalam kemasan.

Beralih ke spesifikasi singkat yang dimiliki Revo One. Secara umum perangkat ini memiliki spesifikasi ruang penyimpanan berkapasitas 500 GB dan RAM sebesar 4 GB. Keduanya masih bisa diupgrade hingga batas maksimal. Untuk ruang penyimpanan masih bisa ditinggikan oleh pengguna hingga 4 TB (terabyte) dan RAM bisa ditambah hingga maksimal 8 GB.

TAMPILAN LUAR ACER REVO ONE

Dari spesifikasi kita beralih ke tampilan. Pada bagian atas perangkat terdapat sebuat slot kartu memori, dan pada bagian bawahnya terdapat lampu indikator yang berfungsi untuk memberikan informasi kepada pengguna bahwa perangkat sedang dalam keadaan bekerja. Pada bagian belakang tersedia beberapa port USB, port USB 2.0 yang ditandai dengan warna hitam, dan port USB 3.0 yang ditandai dengan warna biru.

Dengan adanya dua port tersebut, maka pengguna lebih leluasa untuk menggunakan keduanya sebagai koneksi mouse, keyboard untuk memudahkan pekerjaan atau flashdisk untuk media transfer data agar pemindahan data yang dilakukan bisa berjalan dengan lancar berkat kecepatan yang dihasilkan oleh masing-masing port. Tapi untuk proses pemindahan data disarankan untuk menggunakan port USB 3.0 saja, karena kecepatan transfer data yang dihasilakan lebih cepat cepat dibandingkan USB 2.0.

Selain itu pada perangkat ini juga sudah tersedia port LAN Ethernet dan port HDMI. Keduanya dapat digunakan secara bersaman untuk menghubungkan perangkat pada dua layar sekaligus. Kelebihan lain yang dimiliki Acer Revo One ini adalah kemampuan berbagi data melalui aplikasi Acer BYOC, ada juga fitur BackUp otomatis yang dapat digunakan melalui aplikasi Acer Revo Suite dan dapat dihubungkan dengan perangkat berbasis Android.

Itulah pembahasan singkat tentang Acer Revo One. Setelah mengetahui banyak hal tentang perangkat PC mini tersebut tentu saja ada yang tertarik untuk membeli dan memilikinya. Dari informasi yang berhasil didapat, Acer Revo One dibanderol dengan harga sekitar 3,6 juta rupiah. Harga yang cukup terjangkau untuk sebuah PC mini yang memiliki kemampuan yang sangat bermanfaat bagi siapa saja yang memilikinya. (BAIM)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.