Indonesia Website Awards

Menu

Mode Gelap
Testimoni Mosehat, Merasakan Sendiri Efeknya untuk Vitalitas Setelah 3 Hari Konsumsi Darul Fikri Kubu Raya, Melihat dari Dekat Pondok Pesantren dengan Konsep Alam Terbuka Milenial Kreatif Selenggarakan Workshop Digital Skills Pontianak Pertama untuk UMKM Kalimantan Barat Inisiatif Mandiri, Relawan TIK Kalbar Lakukan Pemberdayaan Pandu Digital di Desa Tae Kabupaten Sanggau Digital Netizen Fair 2021 Pontianak, Ajari Masyarakat Kalimantan Barat Budaya Bermedia Digital

Serbaneka · 16 Nov 2015 08:45 WIB

ASUS ZenFone Anda Rusak? Kenali Garansi dan Tempat Perbaikinya


 ASUS ZenFone Anda Rusak? Kenali Garansi dan Tempat Perbaikinya Perbesar

BLOGGERBORNEO.COM – Zenfone adalah perangkat Android besutan Asus yang selama ini terkenal dengan produk-produk aksesories komputer seperti motherboard. Sebagai pemain baru di pasar Android, Asus Zenfone bisa dibilang agresif dan berhasil menyita perhatian dunia berkat teknologi dan fitur-fitur istimewa yang dibawanya.

Saat ini sudah beredar beberapa produk Android dari Asus seperti Zenfone 4, Zenfone 4S, Zenfone 5, Zenfone 6 dan juga keluarga Fonepad.

Perangkat secanggih dan sekuat apapun pasti ada saatnya rusak. Entah terjatuh, terciprat air, atau bahkan rusak karena kesalahan produksi yang tak terdeteksi oleh Quality Control (QC).

Namun jangan khawatir, jika Anda membeli perangkat Zenfone, karena Asus terkenal cukup baik dalam menangani komplain service garansi, walau kadang memang dibutuhkan waktu yang agak lama dalam perbaikan.

Asus Zenfone Anda Rusak Berikut OK

Untuk masalah garansi dan komplain, ada hal-hal yang perlu Anda perhatikan sehingga Anda tidak malu di kemudian hari karena marah-marah di pusat service Asus.

Garansi untuk perangkat Asus ada dua yaitu garansi DISTRIBUTOR dan RESMI. Garansi Distributor bukan garansi Asus Indonesia. Zenfone yang mempunyai garansi Distributor antara lain adalah Zenfone yang diedarkan dan dijual oleh BLESS / PLATINUM, GMT (Global Mobile Technologie), B-Cell, ImmoTech, T-Cell, Q-Tell dan beberapa lagi.

Sementara untuk Garansi resmi, tentu saja perangkat Asus Zenfone yang diimpor dan dijual oleh PT. Datascrip, Erajaya / TAM (distributor BlackBerry), dan Synnex MetroData.

Tentu saja kualitas layanan service dan jenis garansi akan berbeda dari garansi distributor dan garansi resmi. Belum ada info yang pasti bagaimana klaim garansi, namun yang jelas pasti lewat toko dimana Anda membeli atau datang langsung ke Asus Center jika garansi Anda adalah garansi Resmi.

Perangkat dengan garansi distributor juga bisa datang ke Asus Center namun biasanya dikenakan biaya service yang agak mahal karena garansi mereka tidak di-cover Asus Indonesia.

Oleh sebab itu jika Anda membeli Asus Zenfone, pastikan tertera pihak yang mengimpornya dan pastikan mendapat garansi resmi Asus Indonesia. Sementara itu untuk distribusi dan garansi aksesories untuk Asus Zenfone, dipegang oleh Astrindo.

Sumber: Pricebook

Perbandingan harga terbaik di Indonesia di Pricebook.co.id

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Napak Tilas 22 Tahun LPM Equator Kalbar, Memberi Dampak Perubahan Signifikan bagi Daerah

10 Januari 2022 - 08:57 WIB

LPM Equator Kalbar

8 Manfaat Penggunaan Obat Bioplacenton di Area Kulit

8 Januari 2022 - 23:00 WIB

Pertolongan Pertama pada Kecelakaan

Sejarah Tahun Baru Masehi Menurut The World Book Encyclopedia

31 Desember 2021 - 17:48 WIB

Sejarah Tahun Baru Masehi

3 Perbedaan Kelas Balap Motor Internasional MotoGP, Moto2, dan Moto3

22 Desember 2021 - 00:45 WIB

Kelas Balap Motor

All That You Need to Know While Choosing Patio Table Covers

21 Desember 2021 - 19:36 WIB

High Quality Patio Furniture

Moon Chicken by Hangry Berikan 3 ROG Phone 5 Series bagi Pelanggan di Akhir Tahun

18 Desember 2021 - 20:09 WIB

Moon Chicken by Hangry
Trending di Serbaneka