Sekoteng Air Jahe Mas Wandi, Pilihan Utama Minuman Kesehatan Penghangat Badan

Meski lokasi berjualannya cukup jauh dari domisili tempat tinggal, namun Blogger Borneo selalu menjadikan Sekoteng Air Jahe Mas Wandi sebagai pilihan utama minuman kesehatan penghangat badan.

“Yah, singgah ke Sekoteng Air Jahe Mas Wandi yok?” pertanyaan ini terucap dari sang istri tercinta ketika kami berdua sedang jalan-jalan menikmati indah dan sejuknya kota Pontianak tadi malam. Entah sudah berapa lama menjadi langganan dari penjual sekoteng ini, yang pasti sejak awal tahu hingga saat ini Blogger Borneo dan istri selalu singgah ketika sedang jalan-jalan.

Begitu sampai di lokasi, Mas Wandi, demikian nama pemilik dari usaha ini langsung menyambut kedatangan kami dengan senyum keramahan. Dari kesekian kali Blogger Borneo datang berkunjung kesini, sepertinya pada kesempatan ini baru merasakan jari jemari ingin mengisahkan pengalamannya dalam sebuah tulisan.

Mungkin bisa dianggap tulisan yang Blogger Borneo buat ini “terlambat” untuk dipublikasikan karena ternyata sudah banyak para netizen yang membuat review mengenai keberadaan salah satu lokasi kuliner favorit di kota Pontianak ini. Tapi tidak mengapa, anggap saja tulisan ini nantinya akan semakin menambah informasi yang menunjukkan bahwa keberadaan Sekoteng Air Jahe Mas Wandi sudah diakui oleh para pelanggannya.

BERJUALAN SEJAK 1975

Usut punya usut, selidik punya selidik, siapa yang bakal mengira ternyata usaha yang dijalankan oleh Mas Wandi ini sudah ada sejak tahun 1975. Hhhmmm… jika dihitung-hitung berarti sekarang usia usahanya sudah mencapai 43 tahun. Wow… cukup lama juga ya…

Tanpa banyak permintaan, Mas Wandi bercerita bagaimana usaha yang sedang dijalankannya sekarang merupakan usaha warisan dari Sang Paman dimana pada saat itu dirinya sudah ikut membantu pamannya berjualan Sekoteng Air Jahe.

Sajian Sekoteng Air Jahe Mas Wandi Pontianak
Image: Dok. Pribadi

“Saye sejak SMP udah ikut bantu-bantu Paman berjualan Sekoteng Bang. Makenye ketika Paman udah pensiun, saye yang meneruskan usaha ini dan menambahkan name saye di belakang name Sekoteng Air Jahe nye. Sekarang paman udah lama meninggal.” demikian ujar Mas Wandi singkat, padat, dan jelas sambil tangannya tetap terus aktif bergerak mempersiapkan sajian Sekoteng Air Jahe untuk para pengunjung yang datang tadi malam.

SEKOTENG AIR JAHE MAS WANDI

Enak, hangat, menyehatkan, dan tentu saja ramah dompet, keempat hal ini menjadi salah satu alasan kenapa Blogger Borneo dan Sang Istri tercinta menjadikan pilihan utama untuk singgah meskipun jaraknya sebenarnya cukup jauh dari lokasi domisili. Apalagi ketika cuaca habis hujan dimana kondisi udara dingin, Sekoteng Air Jahe Mas Wandi sangat tepat untuk dikonsumsi karena sifatnya menghangatkan dan tentu saja menyehatkan.

Blogger Borneo sempat bertanya kenapa Mas Wandi tidak membuka cabang di tempat lain karena pastinya akan lebih memudahkan para pelanggannya yang lokasi domisilinya cukup jauh, Beliau menjelaskan sebenarnya dulu sudah pernah mencoba untuk membuka cabang di dua titik lokasi. Namun karena keterbatasan sumber daya manusia sehingga tidak fokus, maka pada akhirnya Beliau harus menutup kedua cabang tersebut dan fokus ke satu lokasi saja.

Mas Wandi Pemilik Sekoteng Air Jahe
Image: Dok. Pribadi

“Alhamdulillah dari sini saja saya sudah merasa cukup Bang, lagipula sekarang nak cari orang tak gampang. Jadi fokus disini jak lah.” jelas Mas Wandi singkat.

Oke Mas, sesi interviewnya sampai disini dulu ya. Terima kasih banyak buat sharing kisahnya menjalankan usaha Sekoteng Air Jahe selama ini. Insya Allah akan menjadi amal bagi Mas Wandi dan tentunya Sang Paman yang telah memberikan manfaat positif kepada para pengunjung selama ini. Amin… (DW)

DENAH LOKASI SEKOTENG AIR JAHE MAS WANDI

You might also like
3 Komentar
  1. Tuteh says

    Jadi pengen minum sekoteng juga 😀

    1. Dwi Wahyudi, SE says

      Kuy Kak, hangat2 sedap… 😉

  2. ndop says

    Wah mas Wandi ganteng ya. Jadi pin meluk.

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More