Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Sepenggal Kisah Blogwalking Blogger Borneo ke Komplek Parlemen Senayan

Perasaan kacau balau menyelimuti benak pikiranku begitu mengetahui tulisanku masuk dalam nominasi 20 besar lomba menulis blog yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI). Benar-benar sesuai harapan saya karena bagaimanapun juga, sebagai seorang peserta lomba kita harus tetap memiliki rasa optimistis untuk dapat terus melaju ke tahap berikutnya. Meski saya tahu kualitas tulisan teman-teman finalis yang lain sangat bagus dan berkualitas, namun semuanya tetap bergantung di hasil akhir. Selama kita sudah melakukan yang terbaik Insya Allah semua akan berjalan sesuai harapan. Benar ngga?.

Pada mulanya, saya sebenarnya tidak memiliki target untuk menjadi juara lomba menulis blog DPD RI tersebut. Bagi saya, prestasi dapat menembus 20 besar di kompetisi ini adalah satu hal yang luar biasa. Mendapat pelayanan luar biasa dari para panitia pelaksana sejak saya menginjakkan kaki di Hotel Sultan hingga saya beranjak pulang kembali ke Pontianak telah memberikan pengalaman tak terlupakan sepanjang hidup saya sebagai seorang Blogger Borneo. Setidaknya saya sudah bisa menyisihkan para pesaing lainnya yang menurut panitia penyelenggara jumlah keseluruhan peserta adalah sekitar 1600-an orang.

Selain itu, pengalaman menjejakkan kaki di komplek senayan mungkin tidak pernah terbersit dalam benak pikiran saya selama ini. Perbedaan antara dunia blogging dengan dunia pemerintahan sepertinya menunjukkan bahwa seorang blogger tidak akan pernah bisa menyentuh lingkungan lembaga negara. Akan tetapi, sejak adanya lomba menulis blog DPD RI semua pandangan tersebut telah berubah 180 derajat. Justru dari event inilah para blogger se-Indonesia bisa berkumpul bersama di komplek dimana para wakil rakyat memperjuangkan aspirasinya. Dan untuk kedepannya, bukan tidak mungkin para blogger bisa datang dan berkunjung ke Istana Presiden kan?. Aminnn…

Hasil dokumentasi diatas merupakan suasana dimana para finalis diajak melihat langsung jalannya Sidang Paripurna para anggota DPD RI. Sempat merasa merinding juga ketika saya masuk dan melihat lambang negara Garuda Pancasila tegap menempel disalah satu sisi ruangan, dalam hati saya membayangkan bagaimana mata sang garuda selalu menatap tajam aktivitas para wakil rakyat ketika sedang memperjuangkan aspirasinya. Oleh karena itu, bagi para wakil rakyat, saya ingatkan bahwa selama kalian berada didalam ruangan tersebut, ada dua mata yang akan mengawasi kalian yaitu MATA SANG PENCIPTA dan MATA SANG GARUDA.

Entah kenapa keadaan seperti ini juga sempat saya rasakan ketika berada di ruang konferensi Asia Afrika Gedung Merdeka ketika menghadiri kegiatan Indonesian Young Changemakers Summit 2012 seminggu sebelumnya. Mungkin karena tempat-tempat tersebut merupakan lokasi yang paling bersejarah karena secara tidak langsung akan dan telah menjadi bagian sejarah negara Indonesia tercinta. Disini saya baru benar-benar merasa “hanya” karena saya seorang blogger lah saya bisa merasakan pengalaman berkunjung ke tempat-tempat bersejarah di Indonesia. Setidaknya perjalanan blogwalking saya ke Komplek Parlemen Senayan ini akan menambah panjang daftar tempat-tempat yang pernah dikunjungi. Makanya, setiap orang yang bertanya ke saya mengenai apa keuntungan atau manfaat jika menjadi seorang blogger. Jawaban saya hanya satu dan itu bukan uang, melainkan JALAN-JALAN GRATIS KE SELURUH DUNIA. (DW)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #
No Comments
  1. AINB-XP says

    blogwalking,,, visit me back and backlink

Leave A Reply

Your email address will not be published.