Setelah Lamington Pontianak, Kini Ponti Bonti Cake Pun Hadir

Dalam kurun waktu kurang dari setahun, dua brand kue miliknya para artis yaitu Lamington Pontianak by Glenn Alinskie dan Ponti Bonti Cake by Hengky Kurniawan masuk ke kota Pontianak. Sepertinya sedang menjadi tren untuk saat ini para artis saling berlomba-lomba untuk membuat sebuah produk kuliner dan diberi embel-embel "oleh-oleh" di sebuah daerah.

Hengky Kurniawan Owner Ponti Bonti Cake
Image: YouTube.Com

Ponti Bonti Cake, Oleh-Oleh Kekinian Pontianak. Sedang menjadi tren kekinian, para artis di Indonesia beberapa diantaranya sudah mulai beralih profesi yang dulunya menjual ketenarannya di layar televisi, sekarang berusaha untuk menjual ketenaran namanya dengan membuat sebuah produk kuliner dan menjualnya di daerah-daerah tertentu dengan embel-embel “oleh-oleh”.

Lamington Pontianak, tentunya kawan-kawan sudah cukup kenal dengan brand kue miliknya Glenn Alinskie ini bukan?. Jangan ngaku anak gaul dari Pontianak kalau tak tahu brand ini ya. Mulai masuk dan mulai memperkenalkan diri pada bulan Februari 2017, nama produk kuliner yang sebenarnya berasal dari Australia ini dengan pedenya membranding dirinya sebagai “Oleh-Oleh NYE Pontianak”.

PONTI BONTI CAKE

Setelah kurang lebih 10 bulan berlalu, satu brand miliknya para artis Indonesia masuk lagi ke kota Pontianak. Ponti Bonti Cake, demikian nama dari produk kuliner baru miliknya Hengky Kurniawan. Pada kali ini, embel-embel yang disematkan adalah Oleh-Oleh Kekinian Pontianak.

Dalam dua hari ini, status-status mengenai Ponti Bonti Cake dengan hashtagnya #OlehOlehKekinianPontianak sedang ramai muncul di media sosial. Dengan mengundang para food blogger dan selebgram yang ada di Pontianak, Hengky Kurniawan secara khusus datang untuk meresmikan gerainya.

OLEH-OLEH KEKINIAN PONTIANAK

Era milenial, apapun jenis produk baik itu dalam bentuk barang atau jasa sudah mulai dibranding target pasarnya ke para generasi milenial yang saat ini sangat dekat dengan gadget dan media sosial. Jika selama ini kita sering mendengar istilah Kids Jaman Now, nah khusus untuk ini mungkin bisa diistilahkan sebagai Oleh-Oleh Jaman Now. Dalam artian kalimat oleh-oleh tidak lagi terbatas maknanya sebagai sesuatu yang khas dari sebuah daerah, melainkan lebih kepada sesuatu yang cukup terkenal dari sebuah daerah.

Baca Juga: Lamington Oleh-Oleh NYE Pontianak

Menambahkan embel-embel kata Pontianak dan persamaannya merupakan salah satu cara yang diupayakan agar sebuah produk tersebut bisa “sedikit” diterima oleh masyarakat. Bahkan untuk brand ini sendiri, malah langsung memasukkan dua nama daerah yang ada di Kalimantan Barat, yaitu: Pontianak dan Bonti.

Loading...

Bonti adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Indonesia. Kecamatan Bonti Terdiri dari 9 desa yaitu: Desa Bahta, Desa Bantai, Desa Bonti, Desa Empodis, Desa Kampuh, Desa Majel, Desa Sami, Desa Tunggul Boyok, dan Desa Upe.

# Wikipedia Indonesia #

APA KABAR OLEH-OLEH KHAS PONTIANAK?

Apa kabar Bingke Berendam? Apa kabar Blodar Pontianak? Apa kabar beberapa jenis oleh-oleh khas Pontianak lainnya? “Masih ada Bang…”, terdengar sayup-sayup suara dari seseorang nun jauh disana. Ya memang tidak dapat dipungkiri bahwa keberadaan media sosial yang semakin gencar penggunaannya saat ini menjadi salah satu faktor mulai berkurangnya pasar mereka di negeri sendiri. Tentunya dengan catatan bahwa para pemilik brand lokal ini tidak menggunakan media sosial sebagai salah satu cara untuk mempromosikan produk yang dimiliki.

Dari sekian kali Blogger Borneo membawa rombongan tamu yang datang ke kota Pontianak, beberapa diantaranya selalu membawa Lamington Pontianak dalam jumlah cukup banyak sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Mereka tidak bertanya lagi mau beli oleh-oleh apa, mereka langsung bilang mau beli Lamington Pontianak untuk oleh-oleh. Ketika ditanya mereka dapat infonya darimana, mereka bilang dapat info dari teman-teman yang sudah pernah datang ke Pontianak atau sebelumnya.

Hhhmmm… Ternyata cukup efektif cara promosi yang selama ini digunakan, dalam waktu kurang dari setahun brand tersebut sudah cukup dikenal. Akan tetapi, pertanyaannya sekarang adalah apakah fenomena sesaat ini bisa bertahan dalam kurun waktu cukup lama. Ya kita lihat saja perkembangannya kedepan akan seperti apa. Dulu Lamington Pontianak, sekarang muncul Ponti Bonti Cake, tahun depan tidak tahu brand apa lagi yang akan masuk ke kota Pontianak. (DW)

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online