3 Faktor Utama yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membeli Hunian di Ibukota

Jakarta, sebuah kota yang penuh dengan hilir mudik manusia dan berbagai macam aktivitas yang dilakukan. Mencari hunian di kota yang mendapat label Ibukota Negara juga bukanlah sebuah hal yang mudah, ada beberapa faktor yang harus dipertimbangkan sebelum membelinya.

Jakarta, apa yang kawan-kawan pikirkan mengenai kata ini. Ibukota negara? Tempat mencari kerja? Tempat menggantungkan harapan? Apakah diantara kawan-kawan, khususnya yang tinggal di luar Jakarta, pernah kepikiran untuk bekerja dan menetap disini? Saya yakin jawabannya antara yang pernah atau tidak sama sekali kurang lebih akan berimbang karena bagaimanapun, Jakarta adalah sebuah kota yang bisa memberikan janji dan harapan. Itu katanya lho ya… 😉

Sekarang bagaimana dengan pendapat Blogger Borneo sendiri, apakah bersedia untuk bekerja dan menetap di Jakarta jika ada kesempatan? Hhhmmm… sepertinya untuk menjawabnya dibutuhkan satu pertimbangan yang sangat matang. Yang pasti akan ada dua alasan utama yang harus dipertimbangkan, yaitu: KERJANYA APA dan TINGGALNYA DIMANA.

Selama kurang lebih tiga tahun terakhir, boleh bisa dikatakan Blogger Borneo sering berangkat ke Jakarta atas permintaan atau undangan dari perusahaan atau seseorang. Dan dalam sekali melakukan perjalanan, Blogger Borneo beberapa kali memperpanjang waktu kepulangan ke Pontianak dikarenakan ingin silaturahim dengan kawan-kawan yang lain.

POTENSI BESAR DI JAKARTA

Memang selama berdiskusi dengan kawan-kawan di Jakarta, banyak peluang-peluang usaha atau jenis-jenis kerjaan yang bisa dijalankan dan memiliki potensi besar untuk dikembangkan. Akan tetapi, kembali lagi ke pertimbangan pribadi bahwa faktor kedua yang harus dipertimbangkan adalah tempat tinggal selama di Jakarta.

Sepengalaman tinggal di Jakarta, Blogger Borneo pernah mencoba untuk menginap di rumah keluarga, kantornya teman, maupun hotel kelas menengah maupun berbintang lima. Tiap-tiap tempat tentunya memiliki kisahnya masing-masing, hanya saja satu kesamaan yang sebenarnya harus terpenuhi adalah jaraknya tidak begitu jauh dari lokasi dimana kita akan beraktivitas, bekerja, atau berwirausaha.

BACA JUGA: PENGALAMAN NAIK GOJEK PERTAMA KALI

Jakarta macet, itu biasa. Jakarta tidak macet, itu baru luar biasa. Ungkapan ini sepertinya sudah menjadi bahasa umum ketika kita melihat kondisi Jakarta setiap harinya. Hampir di setiap ruas jalan selalu dipenuhi dengan orang-orang yang akan beraktivitas. Untung saja sekarang sudah ada jasa ojek online dengan aplikasi, ini sangat memudahkan kita untuk melakukan mobilisasi dari satu tujuan ke tujuan lain. 

Sekarang jika seandainya Blogger Borneo ingin memiliki sebuah hunian di Jakarta, faktor-faktor apa saja yang harus dipertimbangkan terlebih dahulu? Secara umum, Blogger Borneo akan menjelaskan mengenai 3 (tiga) faktor, antara lain:

Faktor Pertama: Lokasi Hunian
Faktor Kedua: Fasilitas Hunian
Faktor Ketiga: Harga Hunian

Keterbatasan infrastruktur dan fasilitas umum yang tidak seimbang dengan pesatnya perkembangan kota menyebabkan orang kembali mencari kebutuhan akan tempat tinggal yang dekat dengan aktivitasnya sehari- hari. Konsep hunian vertikal hadir dan menjadi salah satu pilihan khalayak yang ingin memiliki tempat tinggal yang layak, harga terjangkau, dan memiliki fasilitas penunjang yang lengkap.

Green Pramuka City adalah sebuah kawasan hunian superblock yang memiliki konsep Mixed Use Development, yang artinya sebuah kawasan yang memadukan antara hunian (apartemen), commercial area (fasilitas perbelanjaan seperti mall, convention hall, office, bank center, health care, dan lain sebagainya).

Green Pramuka City dikembangkan oleh PT. Duta Paramindo Sejahtera diatas lahan seluas 12,9Ha yang berlokasi di Jl. Jend. Ahmad Yani, Kav. 49, Jakarta Pusat 10570.

HUNIAN APARTEMEN MURAH DI JAKARTA PUSAT

Menjadi goal dari visi Green Pramuka City. Setelah meraih sukses dengan 100% penjualan unit di 4 tower sebelumnya (Tower Faggio, Tower Pino, Tower Chrysant, dan Tower Bougenville), saat ini kami sedang memasarkan Tower ke-5 dan ke-6 “Orchid dan penelope” (70% unit terjual) setelah launching pada bulan Januari dan April 2013 dan Tower ke-7 “Scarlet” yang baru saja launching pada bulan Juni 2013.

“The Best View Apartment with New Concep of Entertainment and Lifestyle at The Lower Area”

GREEN PRAMUKA CITY MISSION

Sesuai dengan goal dari visi kami, tentu saja perkembangan berbagai macam fasilitas untuk tenant (penghuni) di dua tower existing (Tower Faggio dan Tower Pino) diutamakan. Saat ini sudah tersedia foodcourt, exibhition hall, jogging track, jungle pond, ATM center, playground, serta kolam renang sebagai perwujudan dari slogan kami yaitu “One Stop Living Environment”

4 ALASAN MEMILIH APARTEMEN GREEN PRAMUKA CITY

LOKASI STRATEGIS

Terletak di Jalan Utama Ahmad Yani, Yang memiliki akses sangat strategis, Hanya 15 menit menuju kawasan Sudirman Central Businness District, serta 10 menit menuju kawasan Kelapa Gading. Akes Transportasi 24 Jam, akses cepat pintu tol dalam kota (Arah cawing, dan tanjung priok).

HARGA YANG TERJANGKAU

Berada di lokasi yang strategis dan akses transportasi yang mudah. Harga yang kami berikan sangat sebanding dengan apa yang khalayak dapatkan, dan lebih mudahnya lagi sistem pembayaran yang kami berikan sangat fleksibel, sehingga mudah sekali untuk dapat memiliki unit apartemen di Green Pramuka City.

Hunian Apartemen Murah Green Pramuka City
Image: GreenPramukaCity.Com
FASILITAS LENGKAP

Fasilitas apartemen di Green Pramuka City antara lain swimming pool, kids pool. Children playground, green garden with jogging track, fitness center, shopping mall, food court, coffee shop, cinema, ATM Center, BANK Center, supermarket, function hall, rumah ibadah, security 24 hours, basement parker, access card, intercom, damri (green pramuka city – bandara soetta, dan sebaliknya).

Selain itu, Green Pramuka dikelilingi oleh fasilitas eksternal, yaitu Dekat Dengan Pusat Perkantoran (SCBD, mega kuningan, gatot subroto, kawasan industry pulogadung, dan sebagainya), Pusat Kesehatan (Rs. Pertamina jaya, Rs, islam jakarta, Rs. ST. Carolus, dan RSCM), Pusat Pendidikan (labschool, tarakanita kencana, Univ. Indonesia, Univ. Negeri Jakarta, Univ. Jayabaya, Institute Bisnis Nusantara, Univ. Kristen Indonesia, Univ. Yarsi, Univ. Persada Indonesia YAI), Pusat Perbelanjaan (ITC Cempaka Mas, Carefour, Mal of Indonesia, Mal Artha Gading, Mal Kelapa Gading), Akses Tol Rawamangun yang sangat dekat (tol dalam kota).

BERNILAI INVESTASI TINGGI

Dengan semua keunggulan diatas, Green Pramuka City merupakan salah satu asset dalam bentuk properti yang harus dimiliki, berada dilokasi yang sangat prima, fasilitas sangat lengkap disertai dengan mall sebagai pusat perbelanjaan, menjadikan nilai asset terus berkembang dan banyak diminati oleh masyarakat di jakarta maupun diluar kota jakarta yang butuh akan hunian tetap di jakarta pusat.

TESTIMONI PEMBELI

Iswan

“Green Pramuka keren banget letak lokasinya, cukup strategis. Selain itu, fasilitas yang dimiliki juga cocok untuk hunian keluarga.”

Jefri

“Green Pramuka City adalah hunian terbaik dengan konsep one living environment.”

Bapak Tommy R. Santoso, M.Si

“Green Pramuka memiliki banyak gedung, lokasinya strategis, dan konsep kawasannya bagus. Apalagi nanti ditambah dengan adanya Mall dan Bioskop, pantas disebut sebagai One Living Environment.”

INFO LENGKAP:

Jalan Ahmad Yani Kavling 49 Cempaka Putih , Jakarta Pusat 10570

Telp: (021) 2147-5777 / (021) 420-8989

Email: marketing@greenpramukacity.com

DENAH LOKASI APARTEMEN GREEN PRAMUKA CITY

You might also like
4 Komentar
  1. Liswanti says

    Green pramuka city aku sering lihat dan lewati, tapi ga pernah masuk, padahal pengen tahu dalemnya hihi

    1. Dwi Wahyudi says

      Saya malah sama sekali belum pernah lewat Kak 😀

  2. adi pradana says

    Berapa lantai itu, tinggi banget ya. Tempat hunian masa depan nih, kalau lahan kosong udah habis.

    1. Dwi Wahyudi says

      Yang pasti tinggi banged Bang…

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

CommentLuv badge