Spesifikasi Terbaik yang Dimiliki Samsung Galaxy A20

Ketika mendengar kata negara Korea Selatan maka yang terlintas di benak Anda jangan melulu mengenai Boy Band atau Girl Band-nya saja. Negara dengan julukan negeri ginseng ini ternyata juga memiliki sebuah perusahaan smartphone yang saat  ini cukup populer yakni Samsung.

Smartphone pintar jebolan dari Samsung ini juga tidak jarang menjadi primadona di kalangan pasar elektronik Indonesia. Bahkan spesifikasi yang dimilikinya pun tidak kalah dan bisa bersaing dengan smartphone keluaran vendor ternama lainnya seperti iPhone, Oppo ataupun Vivo.

Mengikuti perkembangan dari produsen smartphone yang lainnya, Samsung juga tak mau kalah untuk mengeluarkan produk HP terbaru di tahun 2019 ini. Di pertengahan tahun ini Samsung mengeluarkan ponsel baru dengan tipe  Samsung Galaxy A20. Lalu apa saja keunggulan yang dimiliki tipe HP ini? Berikut ulasannya.

Samsung Galaxy A20

Samsung memperkenalkan ponsel keluaran terbarunya yang mereka beri nama Samsung galaxy A20. Seri terbaru yang satu ini memang sengaja diproduksi untuk kelas midrange mereka. Atau untuk lebih spesifiknya, smartphone ini menyasar konsumen diatas Samsung galaxy A10 namun tetap berada di bawah Samsung galaxy A30.

Kehadiran ponsel Samsung tipe ini ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau, sehingga sang produsen sangat yakin jika ponsel ini bisa masuk ke dalam pilihan HP murah di pasaran. Mereka juga begitu optimis jikalau para konsumen akan begitu tertarik dengan penawaran ini.

Spesifikasi Umum

  • Harga ponsel Samsung tipe ini dibanderol dengan kisaran harga Rp. 2.088.000 saja
  • Smartphone ini resmi dirilis pada bulan Maret-April 2019
  • Dibekali dengan Chipset Exynos 7884
  • CPU : Octa-core (2×1.6 GHZ serta 6×1.35 GHz
  • GPU : Mali-G71 MP2
  • Ditenagai dengan RAM sebesar 3GB
  • Untuk kapasitas memori internalnya adalah 32GB, dengan penambahan slot microSD mencapai 512 GB
  • Sistem Android yang dijalankan adalah Android 9.0 Pie : one UI
  • Dari segi body, smartphone ini memiliki dimensi 158.4 x 74.7 x 7.8mm
  • Beratnya mencapai 169 gram
  • Layar beresolusi720 x 1560 megapixels, dengan rasio 19.5 x 9 serta sudah dibarengi dengan fitur layar super AMOLED
  • Jenis baterai yang ada di ponsel ini adalah baterai tanam atau Non-removable Li-Po 4000 mAh
  • Dari segi baterai masih ditambah lagi dengan fitur teknologi fast charging 15 W
  • Warna yang tersedia untuk pilihan adalah red, blue, dan black
  • Kamera depan memiliki resolusi sebesar 8mp dengan fitur selfie focus
  • Kamera belakang didukung oleh dual kamera yakni 13mp, f/1.9, 28 mm wide dan autofocus, serta resolusi 5mp, f/2.2, 12mm ultrawide
  • Dari segi konektivitas ponsel ini memiliki sistem dual sim yang keduanya bertipe nano
  • Jaringan yang tersedia adalah GSM/HSPA/LTE dengan speed terbaiknya adalah 4G LTE
  • Untuk WLAN nya sendiri sudah memiliki jeni Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-FI Direct serta hotspot
  • Bluetoothnya memiliki tipe 5.0, A2DP, LE
  • Sedangkan GPS nya adalah A-GPS, GLONASS, BDS
  • Dari sistem Audio tersedia tipe Jack Audio 3.5mm jack
  • Ditambah juga dengan radio
  • USB tipe 2.0, Tipe-C1.0 reversible connector, serta USB On-The-Go
  • Untuk sensornya adalah fingerprint (rear-mounted, accelerometer, gyro, proximity, dan compass.

Spesifikasi Khusus

Poin-poin di atas merupakan spesifikasi umum dan singkat mengenai ponsel Galaxy A20. Sedangkan untuk lebih jelasnya Anda bisa menyimak ulasan di bawah ini:

1. RAM

Spesifikasi yang dimiliki Samsung Galaxy A20 ini memang terbilang cukup memadai jika dibanding dengan tipe serupa di kelasnya. Ditemani dengan RAM sebesar 3 GB, smartphone ini juga ditenagai oleh prosesor Octa-Core yang berasal dari Exynos 7884.

Belum lagi didukung juga oleh GPU Mali G71 MP2 yang berfungsi untuk memaksimalkan grafis. Untuk sisi memori internal yang dimiliki HP Samsung ini juga tergolong besar yakni sebesar 32 GB. Sebagai tambahan, ia dilengkapi juga dengan slot microSD hingga 512 GB.

2. Body

Berbicara mengenai tampilan, Samsung Galaxy A20 ini mempunyai bahasa desain yang serupa dengan adiknya yakni A10. Didesain menggunakan material plastic serta pada bagian depan dilapisi dengan kaca.

Untuk bobotnya sendiri, ponsel ini memiliki bobot seberat 169 gram dengan dimensi yang dibawa adalah 158.4 x 74.7 x 7.8 mm. untuk Anda yang sudah tidak sabar meminang ponsel ini, Anda akan dibuat bingung dengan pilihan 3 warna elegannya. Yakni Red, Blue serta standar Black.

3. Layar

Untuk layarnya, Samsung Galaxy A20 datang bersama layar yang memiliki diagonal 6.4 inchi serta resolusinya sudah HD+. Layaknya mayoritas smartphone yang sedang trend saat ini, di bagian atas layar didesain dengan tambahan infinity-V. desain seperti itu menjadi tempat untuk kamera depan.

Bagusnya lagi, Samsung tipe ini dibekali dengan layar AMOLED yang seperti diketahui mampu menampilkan gambar dengan kualitas juara. Jadi perangkat ini akan sangat nyaman digunakan untuk menjalankan multimedia, bermain game, maupun untuk keperluan desain grafis.

Belum cukup sampai disitu saja, dengan rasio layar yang mencapai 19,5:9, resolusinya berkekuatan 720 x 1560 megapixels serta mengusung layar bezel-less layaknya ponsel kekinian, membuat tampilan dari ponsel pintar ini semakin ciamik.

4. Kamera

Dilanjut dengan keadaan kamera, Galaxy A20 dibekali dengan konfigurasi dual-camera sebesar  13 MP+ 5 MP. Lensa 13 MP memiliki keunggulan autofocus dengan aperture f/1.9 sedangkan lensa 5mp adalah lensa ultra wide. Bisa dibayangkan bukan? Jika kombinasi dari keduanya akan menghasilkan foto yang begitu memukau?

Fitur ultrawide akan membantu Anda untuk bisa menjangkau gambar secara lebih luas. Belum lagi fitur ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai fitur saat ingin berfoto ramai-ramai atau dengan tipe panorama.

Meskipun tidak tergolong resolusi yang besar, namun kamera depan yang dimiliki Samsung Galaxy A20 ini memiliki resolusi hingga 8mp. Hal ini dirasa sudah cukup memenuhi kebutuhan untuk berselfie.

5. Baterai

Kemudian mengenai baterai, ponsel besutan Samsung ini sudah ditemani dengan baterai dengan kapasitas jumbo yang memiliki daya hingga 4000 mAh. Belum lagi masih ditambah dengan fitur fast charging 15w.

Dengan ditenagai kapasitas baterai sebesar itu, maka Anda tidak perlu lagi khawatir akan kehabisan baterai dengan cepat ketika sedang menggunakan ponsel ini. Karena untuk proses pengisian daya hingga mencapai full pun tidak memakan waktu yang lama.

6. Keamanan

Untuk segi keamanan, Samsung Galaxy A20 ini sudah memiliki fitur face unlock ditambah dengan fingerprint. Untuk membuka kunci Anda bisa memanfaatkan panel sidik jari yang ada di belakang, maupun fitur face recognition pada layar HP.

Dengan fitur proteksi face recognition, maka Anda akan sangat mudah untuk mengatur proteksi dari ponsel Anda sendiri. Cukup hanya dengan memegang handphone Anda dan mengarahkan layar tepat di depan wajah, maka ponsel Anda akan terbuka sendiri. Simple bukan?

7. Harga

Jangan terlalu khawatir, karena jika Anda ingin membawa pulang smartphone yang satu ini Anda tidak perlu merogoh kantong dalam-dalam. Anda bisa menebusnya hanya dengan kisaran harga Rp. 2 jutaan saja.

Bagaimana? Sangat terjangkau bukan terlebih dibarengi dengan fitur terbaik seperti yang dijelaskan sebelumnya.

Demikianlah pembahasan secara lengkap mengenai spesifikasi yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A20. Apakah smartphone ini sudah masuk daftar barang yang ingin Anda bawa pulang mengingat harga yang terjangkau dengan spek yang tinggi? Tunggu apa lagi! (DW)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More