Spoilers Avengers Endgame

Film Avengers: Endgame dibuka dengan adegan Hawkeye yang sedang bercengkrama dengan keluarganya. Namun sekejap kemudian, istri dan anak-anaknya menghilang. keluarganya lenyap menjadi korban jentikan tangan Thanos.

Spoilers Avengers Endgame

Yang sudah mengikuti Avenger: Infinity War, tentu sudah tak asing dengan sosok Thanos, makhluk yang mengumpulkan semua batu ajaib untuk menguasai dan menghancurkan universe alias alam semesta.

Dilanjutkan dengan adegan Iron Man yang sedang bermain dengan Nebula di dalam pesawat yang terombang-ambing di luar angkasa. Keduanya kini berkawan. Putus asa, karena tidak bisa kembali ke bumi. Rocket sang rakun juga ada di pesawat tersebut.

Di sinilah kemudian muncul tokoh baru, Captain Marvel. Menyelamatkan keduanya dan membawa pesawat tersebut kembali ke bumi. Tokoh Captain Marvel (Brie Larson) dibuatkan film tersendiri sebelum Endgame rilis.

Baca Juga: Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri

Di bumi, para Super Hero sudah berkumpul sesudah bencana Thanos yakni Black Widow, Captain America, Hulk, War Machine, dan Thor, yang sangat bersedih kehilangan banyak orang. Iron Man kembali bertemu dengan Pepper yang ternyata masih hidup.

Dari hasil diskusi, diketahui Thanos sudah ada di salah satu planet, hidup menyendiri. Avengers pun mendatangi Thanos dan mencari batu-batu. Sayangnya, kelima batu tersebut sudah hancur. Mereka pun membunuh Thanos dan Thanos tewas.

Ant Man Muncul

Cerita kemudian dibawa ke lima tahun ke depan. Para Avengers terpecah belah dan mencoba melanjutkan hidup. Sampai kemudian muncul lah Ant Man di depan pintu markas. Ant Man yang dikira tewas ternyata masih hidup.

Ant Man tidak mncul di Infinity War dan pada Edgame menjadi salah satu kunci dari film karena ia membawa teori mesin waktu, untuk mengambil kembali batu tersebut. Dengan adanya kelima batu tersebut, orang-orang yang hilang dari jentikan Thanos bisa kembali.

Captain America, dan Black Widow pun mendatangi Iron Man untuk minta bantuan. Namun Iron Man yang sudah memiliki putri usia lima pun menolak, karena enggan mengubah keadaan.

Baca Juga: Cara Pesan Tiket XXI Secara Online

Mereka pun minta batuan Hulk. Dalam kondisi ini, Hulk tampil hijau, tapi tidak marah-marah. Bruce mencoba membantu membuat mesin waktu tersebut, namun tidak berhasil. Iron Man datang ke markas, setelah memutuskan untuk membantu.

Dengan adanya mesin waktu, Avengers pun dikumpulkan. Termasuk Hawkeye yang menjadi pembunuh, dan Thor, yang sudah menjadi gendut karena depresi. Yah, Thor yang gagah menjadi gendut dan pemabuk.

Berpencar di Masa Lalu

Akhirnya semua Avengers pun berkumpul, dan memutuskan untuk mencari batu-batu tersebut di masa lalu dengan menggunakan mesin waktu. Mereka berpencar.

Hulk, Captain America, Ant Man, dan Iron Man pergi ke New York, di mana ada tiga batu di sana. Hulk bertemu dengan Ancient One untuk mengambil Time Stone. Ia berhasil.

Sementara Captain dan Iron Man bertemu dengan diri mereka di masa lalu untuk mencari dua batu yang tersisa, dengan dibantu , Ant Man. Misi gagal, sehingga mereka harus kembali ke tahun 70-an untuk mencari satu batu yang tersisa. Di sini Iron Man bertemu ayahnya dan Captain bertemu cinta sejatinya di masa lalu.

Nebula dan War Machine pergi ke luar angkasa. Batu berhasil didapatkan, namun sayangnya, Nebula berhasil ditangkap oleh Thanos di masa lalu itu, Nebula masa itu bersama Gomora.

Di sini juga Thanos berhasil mengetahui rencana para Avengers. Ia mengirim Nebula masa itu yang masih jahat, menyamar sebagai Nebula yang sudah baik.

Sementara Black Widow dan Hawkeye mencari soul stone. Seperti halnya ketika Thanos mengorbankan Gamora di seri Infinity Wars, untuk mendapatkan batu tersebut salah seorang harus berkorban.

Di sini momen haru. Baik Hawkeye maupun Black Widow sama-sama berkorban untuk mati. Akhirnya, Black Widow lah yang tewas terjatuh.

Sementara Thor dan Rocket ke Asgard, mencari reality stone. Thor yang pemabuk bertemu dengan ibunya yang sudah meninggal. Ini momen ia menjadi sadar.

Kembali ke Masa Sekarang

Dengan lima batu di tangan, mereka pun kembali ke masa sekarang. Sayangnya Black Widow tidak bisa kembali. Kesedihan pun menyelimuti anggota Avengers. Namun mereka terus melaju dengan rencana awal.

Kelima batu diletakkan di sarung tangan khusus buatan Iron Man. Hulk dipercaya untuk menggunakannya, dan menjentikkan jari. Untuk mengembalikan semua yang hilang, namun tanpa mengubah peristiwa yang sudah berjalan selama lima tahun.

Hulk terluka parah karena pengaruh kekuatan batu. Namun usaha tidak sia-sia. Karena tak lama, istri Hawkeye menelpon, menandakan ia sudah kembali.

Serangan Thanos

Namun film belum selesai di sini. Tanpa sepengetahuan mereka, Nebula yang jahat (berasal dari masa lalu) membuka portal mesin waktu. Dan Thanos pun datang. Bom dari pesawatnya menghancurleburkan markas Avengers.

Semua selamat, namun tercerai berai. Hawkeye mendapatkan sarung tangan tersebut, namun dikejar pasukan Thannos.

Hawkeye bertemu Nebula (jahat), yang mengira ia adalah rekan. Sarung tangan diserahkan kepadanya. Saat itulah diketahui bahwa ia jahat. Hawkeye nyaris tewas.

Baca Juga: UMKM Center Pontianak

Namun diselamatkan oleh Nebula (baik) yang bekerjasama dengan Gamora melarikan diri dari penjara di kapal Thannos. Nebula (baik) membunuh Nebula (jahat).

Sementara Thor, Captain America, dan Iron Man, bertemu Thannos. Pertempuran besar tak terhindarkan. Thor nyaris tewas, namun diselamatkan oleh Captain America, yang kini bisa menggunakan palu milik Thor.

Ketiganya nyaris kalah. Sampai kemudian mereka mendapat kabar baik. Sementara Hulk, War Machine, dan Rocket nyaris tenggelam.

Munculnya Avengers yang Hilang

Avengers nyaris kalah. Thanos pun mendatangkan ribuan pasukannya. Ia berjanji akan menghancurkan seluruh isi bumi. Para Avengers nyaris berputus asa.

Sampai kemudian ada sambungan komunikasi masuk. Bala bantuan datang. Hulk, War Machine, dan Rocket diselamatkan oleh Ant Man yang menjadi raksasa.

Tak lama, muncullah bulatan-bulatan kuning khas para penjaga waktu. Dari dalam lingkaran tersebut satu persatu muncullah para pahlawan Avengers yang sebelumnya hilang dihapus dari dunia oleh Thanos.

Mulai dari Dr Strange, Spiderman, Falcon, Star Lord dan anggota Guardians of The Galaxy lainya, The Wasp, Scarlet Witch, dan Black Panther.

Baca Juga: Peluang Usaha di Pontianak

Muncul juga tokoh-tokoh yang membantu seperti Bucky, Pepper dengan baju besi Iron Man, Valkyrie dari Asgard, Wong, Okoye dan Shuri serta pasukan dari Wakanda, dan masih banyak lagi. Ditambah dengan kembali munculnya Captain Marvel.

Kedatangan para jagoan ini pun menghancurkan pasukan Thanos. Pertempuran seru terjadi. Ditambah dengan keharuan dari pertemuan tersebut.

Ada adegan seru di mana semua tokoh wanita bersatu mempertahankan sarung tangan yang lengkap dengan batu, agar tidak jatuh kembali ke tangan Thanos.

Pertempuran Berakhir

Namun sayang, usaha mereka mempertahankan sarung tangan tidak berhasil. Sarung tangan bersama batu-batu ajaib tersebut berhasil didapatkan oleh Thanos.

Sebagai usaha terakhir, atas kerjasama Dr Strange dan Iron Man, kelima batu yang ada di sarung tangan tersebut berhasil direbut oleh Iron Man.

Baca Juga: Kacamata Terapi Ion Nano

Jadi, ketika Thanos kembali menjentikkan jari untukmenghapus semua kehidupan di alam semesta, tidak bisa terjadi.

Kelima batu tersebut terpasang di sarung tangan baju besi Iron Man. Kekuatan besar dari batu-batu tersebut menyiksa Iron Man. Ia kesakitan, dan sebagian tubuhnya menghitam.

Namun, ia berhasil menahan sakit tersebut dan menjentikkan jari. Bersamaan dengan itu seluruh pasukan Thanos menjadi abu. Termasuk juga Thanos. Pertempuran berakhir.

Selamat Tinggal Iron Man

Pertempuran berakhir, Avengers menang. Namun kondisi Iron Man sangat memprihatinkan. Ia kritis. Ia pun tewas di pelukan Pepper. Kesedihan berlanjut di pemakaman Iron Man, yang dihadiri juga oleh Nick Furry.

Sementara Avengers yang lain, berbahagia bersama keluarganya, yang kembali dipersatukan setelah lama menghilang.

Adegan terakhir adalah saat Captain America bersama Bucky dan Hulk, menggunakan kembali mesin waktu tersebut, untuk mengembalikan semua batu ke tempatnya.

Captain America

Tapi, di saat yang ditentukan, Captain America tidak kembali. Yang justru muncul kembali adalah seorang pria tua.

Ternyata ia adalah Captain America yang menjalani hidupnya di tahun 70-an, bersama cinta sejatinya di masa itu.

Tips yang ingin menonton, jangan alihkan fokus Anda. Karena alur film ini maju dan mundur, bahkan jauh ke depan dan endingnnya di tahun 1970-an. Demikian tulisan mengenai Spoilers Avengers Endgame. Selamat menikmati. (*)

Sumber: Deden Gobel

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More