Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Tips Merawat Power Bank Agar Tidak Drop

Penggunaan power bank kini sangat banyak sekali seiring penggunaan smartphone yang terus bertambah. Power bank andalah salah satu alat yang sangat berguna sekali apabila sedang berpergian hingga beberapa hari. Dengan adanya hal tersebut tentunya anda tidak perlu khawatir habis daya dan komunikasi anda terputus. Daftar harga power bank itu sendiri kini sangat terjangkau sekali apalagi bila anda berkunjung ke toko online telunjuk banyak sekali jenis-jenisnya.

Selain itu anda juga harus memperhatikan kondisi dari power bank tersebut apabila di biarkan akan terjadi kerusakan yang nantinya akan membuat alat tersebut tidak bisa di gunakan lagi. maka dari itu perawatan sangat perlu di lakukan. Berikut ini saya akan bahas beberapa tips untuk merawat power bank. Berikut saya akan paparkan:

1 . Hindari Charging Diatas 60 atau 50%

Apabila anda memiliki memiliki power bank janganlah di gunakan pada saat daya masih 60 atau 50% hal tersebut akan menyebabkan kerusakan dan juga mengakibatkan drop mati sendiri walaupun daya power bank masih banyak. Alangkah baiknya anda mencharging pada saat daya anda hampir habis dengan begitu alat anda akan awet.

Power Bank Terbaik dan Terkuat
Power Bank Terbaik dan Terkuat (Sumber: HapeBagus.Com)

2. Hindari Charging Menggunakan Power Bank Sambil Bermain Game

Hal yang kedua adalah dengan menghindari penggunaan power bank sambil bermain game. Apabila hal tersebut di lakukan maka daya tidak akan terisi penuh akan tetapi terus menipis dan juga apabila di lakukan terus menerus sama seperti poin pertama, power bank akan mengalami drop dan susah untuk di pakai karena mati secara tiba-tiba walaupun terisi penuh.

3. Hindari Pemakaian Power Bank Terus Menerus

Untuk yang terakhir adalah mengindari pemakaian power bank terus menerus hal tersebut demi kondisi alat tersebut agar kualitasnya tetap terjaga dan juga gunakanlah power bank seperlunya saja. Jangan bergantung pada power bank pakailah charger biasanya ketika sedang di rumah. Akan tetapi apabila anda pergi jauh untuk beberpa hari gunakanlah power bank dan chargingnya pada saat daya hampir habis.

Itulah beberapa perawatan power bank. Walaupun harga power bank sekarang sangat terjangkau bukan berarti kita mengabaikan kondisi dari alat tersebut dan hal tersebut juga demi menghemat keuangan anda, maka rawatlah power bank anda baik-baik. (BP)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.