Toko CCTV Pontianak Jual Kamera Pengawas untuk Rumah, Kantor, dan Gudang

Tempat jual kamera CCTV di Pontianak yaitu RumahCCTV.Com menyediakan jasa pemasangan kamera CCTV untuk rumah dan kantor dengan harga yang cukup murah dan terjangkau.

Toko CCTV Pontianak – Kamera CCTV merupakan salah satu perangkat video digital camera yang digunakan untuk mengirim sinyal ke layar monitor di suatu ruang atau tempat tertentu. Pada umumnya, kamera CCTV dipasang untuk dapat mengawasi sebuah tempat setiap saat.

CCTV (Closed Circuit Television) sering digunakan untuk mengawasi area publik seperti: Bank, Hotel, Bandara Udara, Gudang Militer, Pabrik maupun Pergudangan.

Pada sistem konvensional dengan Video Cassette Recorder (VCR), gambar dari kamera CCTV hanya dikirim melalui kabel ke sebuah ruang monitor tertentu. Disini akan dilakukan pengawasan secara langsung oleh para operator atau security dengan resolusi gambar yang masih rendah yaitu 1 image per 12,8 seconds.

Toko CCTV Pontianak

Akan tetapi, seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang terjadi begitu pesat banyak kamera CCTV yang telah menggunakan sistem teknologi yang lebih canggih yaitu Digital Video Recorder (DVR) dan DVR Card.

Sistem kamera CCTV digital sekarang  dapat dioperasikan maupun dikontrol melalui Personal Computer atau telepon genggam, serta dapat dimonitor dari mana saja dan kapan saja selama ada komunikasi dengan internet maupun akses GPRS.

Tipe Kamera CCTV Rumah dan Kantor
Image: Dok. Pribadi

Pada umumnya CCTV digunakan sebagai pelengkap keamanan dan banyak dipakai di dalam industri-industri seperti militer, bandara, toko, kantor, pabrik dan bahkan sekarang perumahan pun telah banyak yang menggunakan teknologi ini.

Ada dua jenis CCTV yang beredar di Indonesia, yaitu merk Internasional dan merk Lokal. CCTV merk Internasional memiliki spesifikasi produk yang jelas, akurat dan dapat dipertanggungjawabkan. Sedangkan merk lokal berasal dari pabrik CCTV merk Internasional tadi dengan spesifikasi berdasarkan permintaan..

Dalam satu paket pemasangan kamera CCTV, terdapat dua perangkat yang akan digunakan, yaitu:

Kamera Pengawas

Kamera Pengawas ini berfungsi sebagai alat pengambil gambar, ada beberapa tipe kamera yang membedakan dari segi kualitas, penggunaan dan fungsinya 2 hal yang paling utama adalah Camera CCTV Analog dan Camera CCTV Network dimana kamera analog menggunakan satu solid kable untuk setiap kamera yang berarti, setiap kamera akan harus terhubung ke DVR atau system secara langsung.

Jual Kamera CCTV di Pontianak
Image: RumahCCTV.Com

Sedangkan Camera Network atau yang biasa di sebut IP Kamera, bisa menggunakan jejaring yang berarti akan menghemat dari segi installasi karena network bersifat pararel dan bercabang tidak memerlukan satu kabel khusus untuk tiap kamera dalam pengaksesannya.

DVR (Digital Video Recorder)

DVR adalah sistem yang digunakan oleh kamera CCTV untuk merekam semua gambar yang dikirim oleh kamera terpasang. Dalam sistem ini banyak fitur yang bisa kita manfaatkan untuk pelengkap keamanan, salah satunya adalah merekam semua kejadian dan hasil rekaman dalam satu rentangan waktu.

Rekaman video ini bisa digunakan di dalam peradilan untuk membuktikan suatu kejadian dalam sebuah sistem kamera, jumlah dan kualitas rekaman akan ditentukan oleh DVR ini.

10 Merek CCTV Rekomendasi 2020

Meski tidak banyak produsen kamera CCTV yang populer untuk orang awam, namun banyak seri kamera berkualitas yang bisa dipertimbangkan. Salah satu hal penting yang harus diperhatikan untuk kebutuhan modern ini adalah integrasi fitur dengan smartphone dan perangkat smart home.

Berikut merupakan 10 merek kamera CCTV yang masuk dalam kategori rekomendasi dikutip berdasarkan artikel dari Review BukaLapak, antara lain:

  1. Xiaomi Yi Dome Camera
  2. Samsung SmartCam SNH-P6410NB
  3. D-Link DCS-2530L
  4. TP-Link NC450
  5. Panasonic KX-HN6002EW
  6. TP-Link KC120 Kasa Cam
  7. Cleverdog Smart Camera 120 degree
  8. TP-Link NC200 WiFi Cloud Camera
  9. TP-Link NC220 Cloud Camera
  10. Hikvision Ezviz Mini Plus
Teknisi CCTV Pontianak
Image: Dok. Pribadi

Untuk kota Pontianak sendiri, kita dapat menggunakan jasa layanan penjualan dan pemasangan kamera CCTV dari toko CCTV Pontianak yaitu RumahCCTV.Com. Disini menyediakan produk-produk yang cukup berkualitas dengan harga profesionalitas.

Selain menjual kamera CCTV dalam ukuran satuan, toko CCTV Pontianak Rumah CCTV juga menyediakan paket murah khusus untuk pemasangan dalam jumlah banyak. Untuk harga tidak perlu diragukan lagi, Toko CCTV Pontianak tetap akan memberikan harga yang terbaik bagi seluruh calon pelanggannya.

Layanan Purna Jual

Sesuai dengan visinya, yaitu: Selalu Berusaha Memberikan Harga Terbaik, Fungsi Terbaik, dan Pelayanan Terbaik, maka Toko CCTV Pontianak menyediakan layanan purna jual sesuai jenis garansi yang diberikan pada saat pembelian.

Jika garansi sudah berakhir pun, RumahCCTV.Com tetap menyediakan jasa teknisi CCTV Pontianak yang siap membantu untuk menyelesaikan semua masalah terkait dengan perangkat yang telah dibeli sebelumnya.

Toko CCTV Pontianak RumahCCTV.Com berkantor pusat di Jakarta, tepatnya di Harco Glodok, Lantai Dasar Blok D No.1D, Jl. Hayam Wuruk, Jakarta Kota, Indonesia. Sedangkan untuk cabangnya sendiri di Pontianak beralamat di Jl. Diponegoro No.241 dengan nomor telepon: 0812-5724-957 (Telp/WA). (DW)

4 Komentar
  1. Nakusan Bali says

    apa lagi kalau punya toko, wajib pasang CCTV. soalnya sekarang lagi marak tindak kejahatan.

    1. Dwi Wahyudi says

      Betul sekali Bro, untuk jaga-jaga saja demi keamanan bersama 🙂

  2. Jefry says

    kamera cctv ini bagus untuk dipasang di kantor mapun toko soalnya bisa meningkatkan keamanan
    nice share

  3. hery yanto says

    Mau pasang CCTV ???? ” jangan ke mana mana “.. Disini aja..

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More