Vivobook 13 Slate OLED T3300, Laptop 2-in-1 Detachable Terbaru dari ASUS

ASUS baru-baru ini merilis laptop terbarunya untuk pasar Indonesia yang diberi nama Vivobook 13 Slate OLED (T3300). Seri Vivobook terbaru ini terbilang unik karena Form Factor-nya merupakan Laptop 2-in-1 Detachable.

Image: Canva.Com

VivoBook 13 Slate OLED T3300

Karena memiliki desain 2-1 Detachable, Vivobook 13 Slate OLED memiliki dua mode penggunaan yaitu Laptop dan Tablet. Penasaran tentang spesifikasi dan juga mode 2-in-1 Detachable laptop ini?  Simak penjelasan lengkap tentang spesifikasi dan harga laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) berikut ini.

Vivobook 13 Slate OLED (T3300) memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni baik dari segi desain maupun sistem operasi dan juga kamera. Berikut ulasan lengkapnya.

Tampilan Desain

Layaknya Vivobook lainnya, desain dan tampilan Vivobook 13 Slate OLED (T3300)  memang sangat memperhatikan kaum milenial. Kesan ini terlihat dari penggunaan warna Funky Green pada ornamen kecil di bagian belakang tablet dan sisi bawahnya.

Keyboard nya juga sangat estetik membuat tampilan perangkat ini semakin menonjol. Tidak hanya itu, permukaan luar Cover Stand juga dihiasi dengan motif splatter-finished yang membuatnya terlihat unik.

Ukuran laptop ini juga tidak terlalu besar dengan Panjang 30,9 CM, Lebar 19 CM, dan Tebal 0.79 CM. Sedangkan untuk beratnya tanpa menggunakan keyboard hanya 789 Gram. Namun jika terpasang Keyboard dan Coverstand beratnya menjadi 1.39 KG.

Tampilan Layar

Vivobook 13 Slate OLED (T3300), merupakan laptop yang didukung layar touchscreens. Hal ini wajar, karena Vivobook 13 Slate juga bisa difungsikan sebagai tablet. Selain menggunakan jari, layar laptop ini juga bisa dioperasikan menggunakan ASUS Pen 2.0 Stylus.

Untuk ukuran layar laptop ini memiliki lebar 13.3 inci, dengan didukung resolusi layar Full HD yang memiliki refreah rate hingga 60 Hz di dukung panel OLED yang mampu menghasilkan Respinse time hingga 0.2 Ms.

Baca Juga:   ASUS ROG Ally, Gaming Handheld Paling Powerful di Dunia. Open PO Market Indonesia

VivoBook 13 Slate OLED

Menurut ASUS, tingkat kecerahan maksimal layar ini ada di angka 550 Nits dengan Color Gamut 100% DCI-P3 dan mampu menghasilkan 1,07 miliar warna. Sedangkan berdasarkan review dari banyak youtuber, tingkat kecerahan maksimum layarnya berada dikisaran 373 Nits di dalam ruangan. sedangkan Gamut Coverage nya sebesar 98,8% DCI-P3 dan Volume Gamut sebesar 123,3% DCI-P3

Jadi layar ini sangat cocok untuk digunakan menonton film. Apalagi, layar ini memiliki sertifikasi Pantone Validated serta Dolby Vision dan Display HDR True Black 500. Mata akan dimanjakan dengan gambar yang jernih saat menonton film favorit Anda.

Tampilan Keyboard

Keyboard laptop ini dapat dilepas, didukung key travel 1,4 mm, full-sized key 19,05 mm, dan key-cap dish 0,2 mm. Di bawah deretan keyboard terdapat touchpad berukuran besar, yakni 128 x 64 mm.

Pemasangan keyboard ini sangat mudah, cukup pasangkan body Vivobook 13 Slate OLED ke port keyboard maka keyboard dapat langsung dioperasikan. Tidak perlu proses pairing yang merepotkan seperti perangkat lainnya.

Kualitas Layar OLED VivoBook 13 Slate

Spesifikasi Kamera

Vivobook 13 Slate OLED (T3300)  dilengkapi dua kamera yaitu dibagian belakang dan juga di bagian depan. Untuk kamera bagian depannya beresolusi 5 MP dengan kemampuan merekam video berkapasitas 1080P, 30 FPS. Sehingga hasil gambarnya bisa dikatakan cukup baik untuk digunakan dalam Video Call maupun rapat Online.

Sementara untuk kamera bagian belakang beresolusi 13 MP dengan kemampuan merekam video 1080P, 30 FPS. Memang tidak sebagus kamera pada ponsel, namun jika hanya untuk kebutuhan foto standar masih bisa dikatakan layak.

Baca Juga:   ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition Gabungkan Nuansa Musik dalam Sebuah Laptop Gaming Canggih dan Stylish

Sistem Operasi

Vivobook 13 Slate OLED (T3300)  Menggunakan OS Windows 11. Ada fitur unik di OS ini dan mungkin sering Anda lewatkan yaitu Windows Widget. Cukup dengan menggeser layar dari sisi kiri ke kanan, informasi pertandingan olahraga, berita terkini, dan prakiraan cuaca dapat ditampilkan dalam sekejap.

Dengan begitu maka Anda perlu repot-repot membuka website satu per satu untuk mendapatkan informasi ini karena semuanya sudah ada di Widget  Windows 11. Cukup praktis dan simpel bukan?

Mudah Menggambar dengan VivoBook 13 Slate OLED

Dapur Pacu

Vivobook 13 Slate OLED (T3300) dilengkapi dengan prosesor Intel quad-core, yakni Intel Pentium Silver N6000 yang dapat mencapai 3,3 GHz, dan memori LPDDR4X yang dapat ditingkatkan hingga 8GB.

Untuk media penyimpanannya, perangkat laptop ini memiliki media penyimpanan M.2 NVMe PCIe 3.0 SSD berkapasitas hingga 256GB, serta grafis yang didukung Intel UHD Graphics. Dengan dukungan twrsebut, laptop ini akan terasa cepat tanpa adanya lemot saat digunakan.

Baterai dan Pengisian Daya

Vivobook 13 Slate OLED (T3300) memiliki baterai berkapasitas 50 Wh. Pengisian dilakukan melalui port USB type-C yang juga didukung fast charging.

Baterai pada laptop ini dapat terisi hingga 60% hanya dalam waktu 39 menit. Port USB type-C pada Vivobook 13 Slate OLED (T3300)  juga bisa digunakan sebagai Display Port, sehingga bisa disambungkan ke monitor eksternal.

Nyaman Menonton dengan VivoBook 13 Slate OLED

Spesifikasi Audio

Laptop ini dibekali empat buah speaker di sisi bodi dengan output suara ke kanan dan kiri secara horizontal. Dolby Access Software disediakan untuk mengatur profil suara dan Equalizer.

Dengan keempat speaker tersebut, tidak aneh jika suara yang dihasilkan tablet ini sangat nyaring. Kualitas suara yang dihasilkan juga cukup bagus untuk ukuran Tablet Windows.

Baca Juga:   Acer Switch 12 S, Laptop Hybrid Bertenaga Tangguh

Didukung WIFI 6

ASUS Vivobook 13 Slate dilengkapi dengan WiFi 6(802.11ax). Perangkat ini juga dilengkapi dengan teknologi ASUS WiFi Master yang menjaga konektivitas tetap stabil dan andal.

Perlu Anda ketahui bahwa WiFi 6 memiliki kecepatan 3 kali lebih cepat dari WiFi 5, apalagi jika dibandingkan dengan menggunakan kabel. Ini menjadikan Vivobook 13 Slate OLED perangkat yang sangat andal untuk menonton video streaming atau mengunduh file besar untuk bekerja.

Harga

Dilansir dari situs resmi ASUZ Indonesia, Vivobook 13 Slate OLED (T3300) di banderol dengan harga Rp. 8.999.000. Harga tersebut cenderung turun dibanding harga awal rilisnya yaitu Rp. 9.099.000.

Itulah spesifikasi lengkap Vivobook 13 Slate OLED (T3300), beserta kisaran harganya dipasaran. Laptop ini sangat cocok bagi Anda yang ingin tampil trendi dan praktis.

Potongan Harga 500K

Khusus bagi Anda yang memiliki rencana untuk membeli baru atau upgrade laptop di tahun 2023, ASUS Indonesia memberikan penawaran istimewa dalam bentuk potongan harga sebesar 500 ribu untuk pembelian semua seri VivoBook dan ZenBook melalui online store resmi.

Adapun untuk cara mendapatkan potongan harga ini, berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan:

  • Klik tautan s.id/asusborneo500K
  • Pilih seri VivoBook atau ZenBook yang diinginkan
  • Pastikan tipe laptop yang dipilih ready stock (tombol menu bertuliskan BUY)
  • Lakukan proses transaksi pembelian
  • Masukkan kode ASUSBORNEO500K
  • Pastikan jumlah nominal transaksi yang tertera dikurangi 500 ribu (jika tidak berkurang silahkan langsung menghubungi 0896-8888-2022 untuk konfirmasi)

Catatan:

  • Pembelian melalui Online Store ASUS Indonesia FREE ONGKIR.
  • Semua paket laptop yang dikirim akan dipacking aman menggunakan kayu (tidak ada biaya tambahan)
  • Garansi resmi dari ASUS Indonesia dan mekanisme klaim jika terjadi kerusakan sesuai syarat dan ketentuan bisa dilakukan melalui ASUS Service Center (ASC) di kota Anda.
  • Untuk wilayah Kalimantan Barat, salah satu ASC Pontianak yang ada yaitu Menara Computer.
Don`t copy text!