Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Acer Switch 12 S, Laptop Hybrid Bertenaga Tangguh

Banyak produsen yang bersaing di CES 2016, salah satunya adalah Acer. Selain memamerkan Iconia One 8, produsen tersebut kabarnya juga kembali merilis sebuah laptop hybrid. Seri terbaru itu kabarnya akan menambah deretan perangkat Acer di jajaran Acer Switch. Acer Aspire Switch 12 S, hadir menemani tablet Iconia yang ditujukan untuk pemula itu. Muncul sebagai laptop 2 in 1, membuat perangkat yang satu ini diklaim memiliki fitur dan spesifikasi yang menjanjikan.

Tidak berbeda jauh dengan saudaranya yang lain, Aspire Switch 12 S juga masih mengusung bentuk yang sama. Tablet yang bisa berubah fungsi menjadi laptop dan dilengkapi dengan keyboard (docking). Seluruh komponen yang tertanam di dalam perangkat tersimpan dengan rapi di dalam layar berukuran 12,5 inci yang dimilikinya. Bukan itu saja, tablet 2 ini ini juga memberikan dua pilihan resolusi layar, 1920 x 1080 piksel untuk versi standar dan resolusi 4K untuk kamu yang memiliki dana lebih. Meski begitu, keduanya sama-sama dilindungi dengan pelindung layar terbaru, Corning Gorilla Glass 4.

Untuk memberikan kinerja terbaik, laptop hybrid besutan Acer ini disandingkan dengan prosesor Intel Core M berarsitektur Skylake. Didukung pula dengan pilihan RAM 4 GB dan 8 GB. Ruang penyimpanan SSD dengan kapasitas 128 GB atau 256 GB (disesuaikan dengan kebutuhan pengguna). Tak lupa port micro SD dan USB Type-C juga sudah terpasang pada bagian sisi perangkat. Kehadiran USB-C pada perangkat ini berguna untuk pengisian daya serta penghubung anatar perangkat Witch 12 S dengan perangkat lain melalui Thunderbolt 3.

Acer Switch 12 S Hybrid Laptop 2016
Acer Switch 12 S Hybrid Laptop 2016 (Sumber: SlashGear.Com)

Adanya port USB type-C pada perangkat terbaru Acer ini dikatakan tidak akan mengulang kesalahan yang pernah dialami oleh salah satu produsen yang telah lebih dulu menggunakannya. Itu karena pihak Acer telah menyediakan port USB 3.0 pada bagian kiri dan kanan di docking yang nanti akan dipasangkan dengan Acer Switch 12 S itu.

Jika dilihat sekilas, penerus Switch 11 itu memang terkesan berat dengan bobot yang mencapai 1,4 kg dengan tebal 17,3 mm yang dimilikinya. Namun semua itu karena bodi yang digunakannya berbahan alumunium, sehingga memberikan jaminan ketahanan pada perangkat. Jika digunakan dalam mode tablet, bobotnya menjadi 800 gram dan ketebalannya hanya sekitar 7,85 mm saja. Bagi kamu yang suka berada di luar ruangan, jangan khawatir, karena dengan hanya sekali pengisian daya, Acer Switch 12 S ini mampu bertahan hingga 8 jam.

Jika diperhatikan lagi, ketika melihat perangkat ini pada sisi yang lain, kita akan seperti melihat perangkat Surface milik Microsoft. Karena pada dasarnya perangkat ini juga mengusung bentuk engsel yang inovatif. Tujuannya agar tablet mudah untuk dilepas dan dipasang kembali. Hal menarik lainnya adalah aksesoris bernama Graphics Dock, yang menyimpan kartu grafis terpisah untuk perangkat, sehingga jika digunakan mampu menambah kemampuan untuk memainkan game-game berat.

Berdasarkan informasi yang diterima, jika tidak ada halangan maka Acer akan mulai merilis perangkat terbarunya ini pada bulan Februari mendatang. Soal harga, pengguna harus merogoh kocek hingga $1.000 untuk bisa memiliki Acer Aspire Switch 12 S ini, dan jika ingin menikmati kualitas tablet dengan layar 4K, pengguna mesti merogoh kocek lebih dalam lagi. Acer juga belum memberikan konformasi apakaha nantinya mereka juga akan memasarkan perangkatnya itu di Indonesia atau tidak. Tapi, sambil menunggu ada baiknya kita menabung untuk bisa memilikinya. (BAIM)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.