Wisata Medis Malaysia

Dengan adanya jaminan dan pengawasan langsung dari pemerintah, setiap pasien yang akan melakukan Wisata Medis Malaysia akan dimanjakan dengan jaminan kualitas, peraturan, dan standar keselamatan yang tinggi khususnya di industri ini.

Biaya berobat di Malaysia dapat dianggap lebih rendah dibanding jika Anda harus berobat sampai ke Amerika Serikat, Eropa, Jepang, dan negara-negara maju lainnya. Selain itu, standar perawatan perawatan Malaysia termasuk salah satu diantara yang terbaik di dunia.

Secara umum, bahasa yang digunakan di setiap rumah sakit yang ada di Malaysia adalah Bahasa Inggris. Akan tetapi tidak perlu kuatir dengan pasien pengunjung yang berasal dari Kalimantan Barat khususnya dan Indonesia umumnya, tetap akan mendapatkan layanan sama dengan Bahasa Indonesia/Melayu.

Wisata Medis Malaysia sampai saat ini mendapat rekomendasi dari berbagai pihak termasuk para pasien pengunjung yang telah merasakan langsung layanan kesehatan dari rumah sakit-rumah sakit yang ada di Sarawak, Malaysia.

Tergabung APHM

Semua rumah sakit swasta yang ada di Malaysia masuk dalam Association of Private Hospitals of Malaysa (APHM). APHM sudah berdiri sejak 1972, sampai saat ini telah memiliki keanggotaan 151 dari 210 fasilitas yang dilisensikan sebagai Rumah Sakit Swasta oleh Kementerian Kesehatan Malaysia.

Keanggotaan asosiasi terbuka untuk semua rumah sakit swasta yang ada di Malaysia. APHM diakui oleh Kementerian Kesehatan Pemerintahan sebagai perwakilan sektor Rumah Sakit Swasta dengan mempertimbangkan fakta bahwa semua kelompok rumah sakit besar dan mandiri besar termasuk diantara anggotanya.

Selain diberikan layanan kesehatan premium dengan harga istimewa dibanding negara-negara maju lainnya, Wisata Medis Malaysia juga dapat menjadi tempat yang indah untuk memulihkan diri bagi para pasien pengunjung yang telah selesai melakukan perawatan.

Lokasi geografis Sarawak memiliki keuntungan dalam meningkatkan permintaan perawatan kesehatannya. Membentang sekitar 800 kilometer disepanjang pantai barat laut Kalimantan dan terhubung dengan Kalimantan, Indonesia, Brunei Darussalam, dan Filipina.

Dukungan MHTC

MHTC merupakan singkatan dari Malaysia Healthcare Travel Council, sebuah lembaga pemerintah dibawah Kementerian Kesehatan yang dipercaya untuk memfasilitasi dan mempromosikan industri melalui merek “Malaysia Healthcare“.

Industri ini terdiri dari upaya kolaboratif dari entitas pemerintah, pelaku industri, dan jaringan 77 rumah sakit anggota yang terakreditasi secara global dan membentuk ekosistem perawatan kesehatan negara. MHTC dibentuk untuk mendorong industri perjalanan kesehatan nasional Malaysia.

Normah Medical Centre Kuching
Image: blog.malaysia-asia.my

Tiga rumah sakit anggota MHTC berbasis di Sarawak, antara lain:

  1. Borneo Medical Center (Kuching);
  2. Normah Medical Specialist Centre (Kuching); dan
  3. Borneo Medical Center (Miri).

Ketiga rumah sakit ini melayani berbagai layanan dan perawatan kesehatan dan memiliki setidaknya satu akreditasi dari badan akreditasi perawatan kesehatan internasional, membuat pencarian perawatan kesehatan yang berkualitas namun biayanya relatif terjangkau dan tidak perlu repot.

Keunggulan Sarawak

Keputusan untuk berobat di Malaysia adalah keputusan yang tepat karena untuk memilih tempat berobat dengan layanan kualitas terbaik yang memiliki harga istimewa tidaklah mudah, apalagi jika Anda belum pernah sama sekali berkunjung ke Malaysia.

Jika Anda ingin mendapatkan pengalaman sebagai pasien sekaligus turis, mendapatkan layanan kesehatan sekaligus ingin merasakan suasana nyaman dan menyenangkan, Sarawak adalah pilihan kota tujuan yang sangat tepat.

Sarawak terletak di barat laut Kalimantan, merupakan negara bagian terbesar di Malaysia dan juga memiliki aneka ragam etnis dan budaya. Sarawak juga memiliki banyak Taman Nasional dan Suaka Margasatwa daripada gabungan seluruh Malaysia.

Sarawak adalah rumah bagi hampir 30 kelompok etnis berbeda dengan masing-masing budaya dan tradisinya. Rasakan suasana keramahan dari semua etnis yang ada, membuat pikiran dan perasaan Anda akan lebih tenang sehingga kondisi pulih akan semakin cepat.

Penutup

Malaysia adalah tujuan wisata medis yang populer, dengan banyak orang bepergian ke sana untuk mendapatkan perawatan medis berkualitas tinggi dan terjangkau. Negara ini memiliki sistem perawatan kesehatan yang berkembang dengan baik dan merupakan rumah bagi banyak dokter dan rumah sakit terlatih yang diperlengkapi untuk menyediakan berbagai layanan medis.

Beberapa perawatan paling populer yang dicari oleh wisatawan medis di Malaysia termasuk operasi kosmetik, perawatan gigi, dan perawatan kesuburan. Malaysia juga dikenal dengan praktik pengobatan tradisionalnya, seperti akupunktur dan jamu.

Jika Anda mempertimbangkan wisata medis di Malaysia, penting untuk melakukan riset dan merencanakan perjalanan Anda dengan hati-hati untuk memastikan bahwa Anda menerima perawatan terbaik.

Info Lengkap

Apabila Anda masih ingin mendapatkan informasi lengkap mengenai Wisata Medis Malaysia khususnya untuk rumah sakit-rumah sakit yang ada di Sarawak, Kuching, dapat langsung menghubungi:

Carmore Rental & Tour Sdn Bhd

Jalan Tun Jugah, 93350 Kuching, Sarawak, Malaysia

Galacity, KCLD, 1st Floor , Lot 12762 , No. 53 , Block 16.

Telepon: +60 19804 7777

Website: https://carmore.com.my/