PontiMarket Gelar Workshop Membuat Produk Unik dengan Teknik Sospeso Transparante

Setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan kegiatan talkpreneur dengan tema Dompet Digital untuk Bisnismu hasil kerja bareng antara OVO Pontianak dengan Komunitas UMKM Kalbar PontiMarket.Com, di bulan Februari ini satu event yang tak kalah menariknya akan kembali digelar.

Jika selama ini umumnya kegiatan dilaksanakan dengan konsep seminar yang sifatnya satu arah saja, maka spesial pada kali ini PontiMarket.Com akan langsung mengajarkan kepada para peserta mengenai bagaimana bisa membuat sebuah produk kerajinan tangan yang menarik, unik, dan memiliki harga jual tinggi.

WORKSHOP SOSPESO TRANSPARANTE

Ketika sebagian orang menganggap barang sisa hanya bisa dibuang, tidak demikian dengan sosok perempuan yang sehari-harinya bekerja sebagai Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Olehnya, barang-barang sisa yang ada diambil dan dikumpulkan untuk kemudian jari jemari kreatifnya mengubahnya menjadi sebuah produk yang khas, unik, dan memiliki nilai jual tinggi.

Hanya dengan bermodalkan 50 ribu, dirinya mampu melipatgandakannya menjadi berkali-kali lipat. Melalui brand yang dimiliki yaitu Muhaya Collection, Beliau berusaha untuk bercerita kepada dunia bahwa Kalimantan Barat memiliki kearifan lokal dalam bentuk produk kerajinan tangan.

Baca Juga: OVO Pontianak Siap Gandeng UMKM Kalbar Jadi Mitra

Nah, pada kesempatan ini Mbak Suriyani, demikian nama lengkap dirinya ingin berbagi ilmu dan pengalamannya dalam membuat berbagai aneka bentuk dan rupa produk kriya yang selama ini telah memberikannya penghasilan di sela-sela aktivitas rutinnya.

Workshop Sospeso Transparante PontiMarket
Image: PontiMarket.Com

Khusus pada workshop ini, Beliau akan memperkenalkan teknik terbaru yaitu Sospeso Transparante. Sospeso Trasparente berasal dari kata dalam bahasa Italia yang artinya “mengangkat dan transparan”. Seni kriya (craft) yang unik ini diciptakan dan  dipatenkan oleh Monica Allegro dari Italia.

Seni ini menggunakan bahan dasar tisu bermotif, kain, atau kertas yang diolah dengan cara ditempel di thermal film, lalu dibentuk (diembos) menjadi 3 dimensi. Teknik sospeso trasparente ini dapat digunakan untuk membuat ornamen penghias dompet pesta (clutch), tas, bros, hiasan dinding, dan sebagainya.

Baca Juga: OVO Pontianak Gandeng PontiMarket Buat Event Perdana 2019

Workshop Sospeso Transparante ini sifatnya 1000 persen praktek dimana nanti setiap peserta akan mendapatkan bahan-bahan pendukung yang awalnya tidak memiliki bentuk apa-apa, setelah diolah wujudnya akan berubah menjadi produk unik dan cantik yang akan mendatangkan duit.

WAKTU DAN TEMPAT

Insya Allah kegiatan workshop ini akan dilaksanakan pada hari Minggu, 10 Februari 2019 dari jam 09.00-12.00 WIB bertempat di Campus Coffee and Eatery (Belakang Gedung Auditorium UNTAN)

Untuk mengikuti workshop ini, investasinya adalah 350 ribu. Harga khusus 250 ribu saja bagi para anggota Komunitas UMKM Kalimantan Barat PontiMarket.Com. Bagi yang berminat ikut serta dapat langsung melakukan pendaftaran ke 0896-9388-7740 (Bob). Buruan mendaftar karena tempat terbatas hanya 30 peserta saja. (DW)

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More