JPRMI dan Aliansi Kalbar Perduli Membantu Korban Kebakaran di Mempawah

Aliansi Kalbar Peduli (AKP) pada hari Rabu (30/01/2019) menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Perumahan Parit Cahaya, Desa Peniti Dalam, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah. Aliansi ini merupakan gabungan dari beberapa organsasi besar di Kalimantan Barat, diantaranya Labinas, MRI, Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI), Yayasan Mujahidin, Remaja Mujahidin, Pemuda Mujahidin, PII, LDK As-Salam, Beting Pintar, dan YMKB.

Penghimpunan bantuan sendiri dimulai sejak Selasa (29/01/2019). “Bantuan yang dihimpun oleh teman-teman aliansi berupa peralatan sekolah, pakaian sekolah, pakaian baru dan bekas layak pakai serta sembako” Kata Debi Fajriati Ketua Bidang Relawan dan Sosial JPRMI Kalbar yang tergabung dalam Aliansi Kalbar Peduli.

Berdasarkan keterangan warga sekitar, kebakaran yang terjadi pada Senin (21/01/2019) tersebut, sedikitnya menghanguskan delapan rumah warga. Jumlah korban yang terdampak sebanyak tiga puluh orang. Sembilan diantaranya anak-anak dan balita, dengan rincian tujuh orang anak sekolah dan dua usia balita.

Posko Korban Kebakaran Mempawah
Image: JPRMI Kalbar

Tidak hanya anak-anak dan balita, tapi juga korban dewasa dan remaja. Bapak-bapak dan remaja laki-laki terdapat 12 orang dan 9 korban lainnya adalah Ibu-ibu dan remaja perempuan. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut.

“Semoga ke depan dapat terus berkontribusi pada setiap musibah yang terjadi di Indonesia utamanya di Kalbar” tambahnya.

“Alhamdulillah hari ini kawan-kawan dari Aliansi Kalbar Peduli (AKP) bisa menyalurkan donasi ke beberapa titik bencana di Kalbar. Satu di antaranya di Kabupaten Mempawah. Semoga dengan bantuan ini, bisa meringankan beban saudara kita yang menjadi korban kebakaran dan menjadi amal jariyah bagi para donatur”, kata Anggun Arianto selaku Ketua Aliansi Kalbar Peduli.

Imam Bukhari., S.Pd.I selaku ketua Umum JPRMI Kalbar mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi kinerja dan kesolidan dari aliansi Kalbar Perduli. Hal ini dalam upaya membantu kesulitan saudara-saudara yang tertimpa musibah. Ia juga mengatakan bahwa dengan bergabungnya JPRMI wilayah Kalimantan Barat kedalam aliansi, besar harapannya dapat menjadi akumulasi kebaikan yang terorganisir. Sehingga dapat menjadi problem solver kondisi sosial masyarakat secara menyeluruh. (ADV)

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More