Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Xiaomi Akhirnya Rilis MIUI 7 Khusus untuk Pengguna di Tiongkok

BLOGGERBORNEO.COM – Setelah beberapa waktu lalu hanya dirumorkan akan merilis MIUI versi terbaru bersamaan dengan perilisan perangkat terbaru mereka, akhirnya beberapa saat yang lalu Xiaomi secara resmi telah merilis UI berbaasis Android kebangaan mereka, yaitu MIUI 7. Selain diberitakan oleh paa tipster dan media local, hal tersebut juga disampaikan langsung oleh Xiaomi melalui akun sosial media mereka. Ini tentu menjadi kabar gembira bagi para pengguna Xiaomi yang telah lama menantikan kehadiran MIUI terbaru dan segala fitur yang ada di dalamnya.

Setelah lama dinanti-nanti, akhirnya MIUI 7 dirilis juga. Kabar tentang akan hadirnya MIUI 7 untuk para pengguna Xiaomi sebenarnya sudah lama beredar, namun pihak Xiaomi tidak terlalu menanggapi hal tersebut. Mereka hanya mengatakan bahwa mereka akan merilis User Interface (UI) mereka itu bersamaan dengan perilisan perangkat smarthone Android terbarunya, yaitu Xiaomi Redmi Note 2. Waktu yang dijanjikan akhirnya tiba, Xiaomi beberapa waktu yang lalu telah merilis Redmi Note 2 dan sekaligus memperkenalkan secara resmi MIUI 7 kepada para pengguna.

Xiaomi MIUI 7 Model
Xiaomi MIUI 7 Model (Sumber: AndroidHeadlines.Com)

MIUI sendiri merupakan UI buatan Xiaomi yang bisa dikatakan sangat banyak dimintai oleh para pengguna, tak terkecuali pengguna perangkat lain. Sama seperti UI yang dibuat oleh beberapa vendor lain semisal Sony dan Samsung, MIUI juga menggunakan basis Android dalam penerapannya. Untuk MIUI 7 ini sistem yang digunakan adalah Android Lolliopop versi terbaru. Xiaomi hanya melakukan beberapa perubahan pada tampilan, termasuk icon dan fitur. Saat ini pengguna resmi MIUI sudah mencapai lebih dari 50 juta pengguna. Ini tidak termasuk penggunaan MIUI melalui Custom ROM dan Launcher Android yang dikembangkan oleh para developer.

Sedikit membahas tetang pembaharuan yang dibawa oleh MIUI 7. Di versi terbarunya kali ini MIUI semakin disempurnakan dengan adanya tema khusus wanita bernama Goddess yang didominasi oleh warna pink. Selain itu bagi pengguna yang memiliki hobi terhadap hewan, Xiaomi juga telah menyediakan sebuah tempat khusus pada menu Photos yang bisa digunakan oleh pengguna untuk menyimpan berbagai koleksi foto hewan.

httpv://youtu.be/kL6oyrLEsAs

Fitur lainnya yang juga tertanam dalam MIUI 7 adalah pemutaran video pada kontak tertentu yang akan dimainkan ketika kontak yang kita inginkan tersebut sedang menghubungi kita. Bentuknya kurang lebih sama seperti fungsi foto pada kontak yang sudah banyak ditemukan di perangkat Android pada umumnya. Satu fitur yang paling menarik di MIUI 7 adalah Kids Mode. Ftur yang satu ini sangat bermanfaat sekali bagi anak-anak ketika sedang menggunakan perangkat yang kita miliki. dengan mengaktifkan mode tersebut, maka anak-anak akan ditampilkan menu khusus untuk anak-anak, sehingga mereka tidak bisa untuk mengakses menu lainnya.

Dengan semua fitur barunya itu tentu saja semakin membuat para pengguna tidak sabar untuk segera menggunakannya. Tapi sayangnya UI tersebut baru hanya dirilis untuk pengguna di Tiongkok saja, sedangkan untuk penggunaan secara global baru akan tersedia dalam beberapa waktu ke depan. Jadi bagi yang sudah penasaran untuk mencicipi MIUI 7, harap bersabar ya. (BAIM)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.