Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Xiaomi Kembangkan Teknologi Sepeda Pintar Seharga 39 Juta Rupiah

Xiaomi adalah sebuah perusahaan elektronik swasta milik pribadi yang berbasis di negeri tirai bambu. Berkantor di pusat kota Beijing, perusahaan ini mendedikasikan diri untuk menciptakan produk untuk masyarakat dari segala aspek. Xiaomi sendiri didirikan pada tahun 2010 dan diumurnya yang masih terbilang muda, Xiaomi saat ini sudah menjadi salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Tiongkok.

Xiaomi sendiri mengenalkan diri lewat produk smartphonenya. Beberapa produknya pun saat ini sudah menjadi smartphone best seller di kelasnya. Tak heran jika Xiaomi menjadi distributor ponsel pintar terbesar ke-3 di dunia yang merancang, mengembangkan dan menjual smartphone, aplikasi mobile dan juga perangkat elektronik. Sejak merilis smartphone seri Redmi pada tahun 2011, Xiaomi sudah berhasil memimpin pasar smartphone di Tiongkok.

QICYLE XIAOMI R1

Ternyata dengan prestasi yang diraihnya sekarang, Xiaomi seakan belum puas jika hanya memproduksi smartphone dan perangkat telekomunikasi rumah tangga yang terintegrasi dengan internet, karena saat ini mereka tengah mengembangkan produk sepeda pintar. Xiaomi sendiri sudah berinvestasi di startup terbarunya yang mereka beri nama iRiding tersebut. Beberapa pekan lalu pun mereka sudah memperkenalkan teknologi terbaru tersebut ke masyarakat China. Sepeda pintar itu pun kabarnya dibanderol dengan harga USD3.000 atau sekitar Rp. 39 juta di China.

Penampakan Qicycle Xiaomi R1
Penampakan Qicycle Xiaomi R1 (Sumber: Lowyat.Net)

Sekarang ini sepeda dengan merek dagang QiCycle R1 ini masih belum dirilis untuk dijual bebas di pasaran. Xiaomi sendiri masih baru mengkampanyekan proyek ini dalam penggalangan dana di situs Xiaomi supaya masuk ke tahap produksi. Sampai saat ini, dana yang terkumpul sudah mencapai USD341.000 dan masih ada waktu beberapa pekan mendatang untuk pengumpulan dana.

Walaupun dari Tiongkok, Sepeda pintar ini dirakit di Taiwan. QiCycle R1 ini ditujukan khusus untuk para penggila olahraga sepeda dan kalangan profesional. Xiaomi rencananya akan mengirim sepeda di awal bulan Mei dan target awal mereka akan mangirim 50 buah sepeda.

Sepeda pintar ini dirancang dan dibuat dengan menggunakan serat karbon yang sangat ringan warna hitam Mitsubishi T800 sehingga berat dari sepeda ini hanyalah 7 kilogram dan juga dilengkapi dengan sensor gerak.

Beberapa faktor yang membuat sepeda pintar ini mempunyai harga yang sangat tinggi adalah sepeda ini dibekali dengan fasilitas pelacakan data yang diklaim mempunyai tingkat keakuratan yang tinggi. Selain itu sepeda pintar ini juga bisa disinkronisasikan dengan aplikasi mobile QiCycle di smartphone.

Hal menarik lainnya dari kendaraan canggih ini adalah QiCycle dilengkapi dengan transmisi elektronik Shimano Ultegra Di2 yang memberikan 40 jam ketahanan daya dari baterai yang ditanam di dalamnya. Dilansir dari GizmoChina, baterai ini berfungsi sebagai pusat daya yang terhubung ke berbagai sensor yang ada di sepeda tersebut guna menjaga sinkronisasi dengan aplikasi kesehatan Xiaomi. Sepeda pintar QiCycle R1 ini kemungkinan juga akan dijual di salah satu situs e-commerce milik Xiaomi. (AS)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.