Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Aplikasi Resep Masakan yang Bagus untuk Ibu Rumah Tangga

Menentukan menu masakan merupakan tugas dari seorang ibu rumah tangga untuk menghidangkan makanan yang beragam untuk keluarga tercinta. Namun kadang kala ibu merasa bingung untuk menciptakan menu baru bag keluarga. Dengan teknologi yang kian berkembang, masalah ini bisa diatasi dengan menggunakan aplikasi mobile. Akan tetapi, dari banyaknya aplikasi yang beredar saat ini, tentunya ada beberapa aplikasi yang mempunyai fitur yang tidak menarik dan juga informasi yang tidak sesuai dengan keinginan sang ibu.

APLIKASI RESEP MASAKAN

Dilansir dari Tech in Asia, berikut ini adalah rekomendasi aplikasi resep masakan yang memudahkan para wanita dalam menentukan menu sajian bagi keluarga.

1. MasakApa

Aplikasi ini dibuat oleh salah satu media terbesar di Indonesia yakni detik.com, yang bekerjasama dengan PT. Agranet Multicitra Siberkom. Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari satu juta kali sejak dirilis untuk pertama di tahun 2012. Aplikasi ini tersedia di platform iOS dan juga Android.

Fitur yang tersedia di aplikasi ini sangat bagus. Resep masakan diupdate setiap minggunya, kemudian pengguna juga bisa mengunduh resep masakan dari berbagai edisi. Setiap unduhan dapat diakses kembali lewat laman koleksi. Tidak hanya menampilkan resep dengan teks dan gambar, pengguna juga bisa mengakses video dari beragam resep. Fitur terakhir yang ada di aplikasi ini adalah Tips Hari Ini dan Daftar Belanja.

2. ResepKoki

Aplikasi ini termasuk aplikasi yang baru hadir di sistem operasi iOS dan Android di tahun 2016. ResepKoki memiliki tampilan yang menarik dengan variasi warna yang terlihat apik.

Aplikasi Resep Masakan Berbasis Android
ResepKoki, Salah Satu Aplikasi Resep Masakan Berbasis Android (Sumber: BedahTekno.Com)

Sejak pertama kali dirilis, aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 5000 kali. ResepKoki menampilkan kategori resep berdasaran bahan utama seperti Ayam, Bebek, Aneka Soto Nusantara, Nasi Tumpeng, Kue dan lain sebagainya. Ketika memilik satu kategori, akan tersedia kurang lebih 10 menu pilihan sesuai kategori pilihan.

Pengguna dapat menandai resep pilihannya yang nantinya dapat diakses kembali melalui laman Favorit. Tersedia juga Daftar Belanja yang sesuai dengan menu pilihan. Selain itu pengguna juga bisa mencari langsung resep yang diinginkan melalui fitur Search di sisi kanan atas.

3. ResepMasakan

Aplikasi resepmasakan adalah aplikasi yang bisa diunduh secara gratis. Pada halaman utama pengguna akan langsung diarahkan ke menu masakan dengan urutan sesuai abjad. Ketika memilih satu menu, pengguna akan dapat membaca tampilan intro dari menu yang dipilih berupa informasi mengenai resep untuk berapa porsi.

Di laman tiap menu masakan, pengguna langsung bisa membagikannya ke sosial media ataupun lewat e-mail. Pengguna juga bisa menemukan kategori yang berbeda mulai dari menu Ayam, Cumi, kue kering, sajian khas hari raya dan sebagainya. Pengguna juga bisa mengakses resep yang disukai dengan menandainya melalui ikon ‘Love’ di kiri atas setiap menu masakan.

Aplikasi ini tidak kalah populer dengan aplikasi resep yang lain. Aplikasi ini sudah diunduh sebanyak satu juta kali sejak dirilis di tahun 2014.

4. Cookpad

Aplikasi ini memiliki fitur layaknya media sosial sehingga interaksi antar pengguna bisa terjadi. Aplikasi ini pun sangat populer, buktinya sudah diunduh sebanyak 50 juta kali oleh pengguna iOS dan Android sejak dirilis pada tahun 2012.

Tampilan awalnya langsung mengarahkan pengguna seperti profil di media sosial, lengkap dengan fitur timeline. Fitur timeline disini memungkinkan para pengguna untuk mengakses resep-resep yang sudah dibagikan oleh para pengguna lainnya.

Karena aplikasi ini dibuat untuk berbagi resep seperti media sosial, sesama pengguna pun bisa berkomunikasi dengan mengirim pesan yang nantinya terdapat notifikasi di sisi kanan atas. Di sisi kanan atas juga berfungsi sebagai menu untuk melihat Resep Saya, Cookmark sebagai resep yang ditandai dan Recook sebagai resep masakan yang sudah diuji coba ulang dari pengguna lain.

Selain aplikasi yang disebutkan di atas, bila Anda mencari dengna kata kunci resep masakan, maka yang ada hanya aplikasi yang menyajikan resep dari buku bahkan cenderung terlihat mencomot dari Internet. (AS)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.