Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Xiaomi Redmi 2, Mulai Dijual Online Awal April 2015

BLOGGERBORNEO.COM –  Satu kabar gembira datang dari pihak produsen Xiaomi ketika mereka baru saja mengadakan presentasi sekaligus peluncuran dua varian terbaru yaitu smartphone Xiaomi Redmi 2 dan tablet Mi Pad pada hari ini (Selasa, 01/04/2015) di Jakarta. Acara ini sendiri dihadiri oleh VP International Xiaomi, Hugo Barra. Nama Xiaomi Redmi 2 sendiri sempat menjadi perbincangan dikalangan pengguna smartphone di Indonesia ketika tersebar informasi bahwa varian terbaru Xiaomi ini akan masuk ke pasaran Indonesia pada akhir kuartal pertama 2015.

Perlu diketahui bahwa Xiaomi Redmi 2 merupakan generasi penerus dari produk sebelumnya yaitu Xiaomi Redmi 1S. Dengan harga jual yang cukup bersaing di kisaran Rp. 1.599.000,- saja, Blogger Borneo yakin produk ini akan cukup laku di pasaran Indonesia. Sedangkan untuk varian Mi Pad, Xiaomi mematok harga jual di kisaran Rp. 2.900.000,-.

Xiaomi Redmi 2
Xiaomi Redmi 2 (Sumber: YouTube.Com)

HARGA MURAH BUKAN BERARTI MURAHAN

Jika dilihat dari segi harga memang Xiaomi Redmi 2 termasuk dalam kategori smartphone murah, meski demikian spesifikasi dan fasilitas yang dimiliki tidak bersifat murahan. Smartphone berlayar 4,7 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel ini dibekali dengan prosesor Quad-Core 64 Bit SnapDragon 410, Adreno 306 GPU, 1GB RAM, 8 GB Flash. Untuk lapisan layarnya dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 2 sehingga tahan terhadap goresan.

“Kami pakai user interface baru bernama MIUI6 yang penuh warna dan animasi canggih,” ungkap VP International Xiaomi, Hugo Barra, seperti dilansir dari CNNIndonesia.Com, Selasa (01/04/2015).

MIUI6 dilengkapi dengan fitur floating notification, yaitu tanda peringatan pesan atau panggilan masuk yang didesain agar tidak muncul di layar penuh, melainkan hanya kolom kecil di bagian atas layar. Menurut Hugo Barra, tampilan dan tema MIUI6 bisa di kustomisasi sendiri sesuai kebutuhan dan selera masing-masing pengguna.

SPESIFIKASI LENGKAP XIAOMI REDMI 2

Xiaomi Redmi 2 dilengkapi dengan kamera belakang kualitas 8 megapiksel dengan resolusi maksimal 3264 x 2448 piksel, autofocus, dan lampu kilat LED flash. Sedangkan untuk kamera depan mampu menghasilkan foto berkualitas 2 megapiksel.

Sistem operasi yang diusung adalah Android 4.4.4 KitKat, menggunakan baterai Li-Po 2.200 mAh, dan bisa dipasang dua kartu sekaligus (Dual SIM). Selain tersedia memori internal, Xiaomi Redmi 2 juga memiliki slot microUSB v2.0 tambahan, USB Host, dan USB OTG.

Jika diantara kawan-kawan berminat untuk membeli Xiaomi Redmi 2 sepertinya harus bersabar terlebih dahulu karena produk ini baru akan dijual khusus secara online di website Lazada. Selamat membeli ya… (DW)

 

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.