Indonesia Website Awards

Menu

Mode Gelap
Testimoni Mosehat, Merasakan Sendiri Efeknya untuk Vitalitas Setelah 3 Hari Konsumsi Darul Fikri Kubu Raya, Melihat dari Dekat Pondok Pesantren dengan Konsep Alam Terbuka Milenial Kreatif Selenggarakan Workshop Digital Skills Pontianak Pertama untuk UMKM Kalimantan Barat Inisiatif Mandiri, Relawan TIK Kalbar Lakukan Pemberdayaan Pandu Digital di Desa Tae Kabupaten Sanggau Digital Netizen Fair 2021 Pontianak, Ajari Masyarakat Kalimantan Barat Budaya Bermedia Digital

Review · 23 Mei 2017 20:28 WIB

XL Pass, Solusi Internet Roaming di 39 Negara Tujuan Anda


 Image: Dok. Pribadi Perbesar

Image: Dok. Pribadi

XL Pass

Mau keluar negeri tapi tidak mau ribet dengan proses gonta ganti SIM Card disana? Khusus pengguna XL di Indonesia bisa gunakan paket khusus internasional bebas roaming XL PASS. Blogger Borneo sendiri langsung mencoba untuk menggunakan paket xl internet roaming ketika berkunjung ke Kuala Lumpur, Malaysia dalam misinya mengikuti kegiatan Sepetang Bersama Blogger 2017 yang diselenggarakan oleh DenaiHati Network.

Logo Celcom Axiata 4G langsung terpampang secara jelas ketika Blogger Borneo baru keluar dari pesawat Air Asia AK-479 dengan rute perjalanan Pontianak – Kuala Lumpur. Sejak beberapa hari sebelumnya Blogger Borneo telah mencari informasi mengenai paket XL PASS ini. Terdapat 3 periode aktivasi yang bisa dipilih yaitu 3 Hari, 7 Hari, dan 30 Hari.

Karena Blogger Borneo akan melakukan perjalanan kurang lebih selama 3 hari, maka dipilihlah paket XL PASS untuk periode 3 hari dengan biaya sebesar Rp. 150.000,-. Alhamdulillah sejak menggunakan jaringan internet cepat 4G LTE miliknya XL kurang lebih 2 bulan lalu, Blogger Borneo selalu merasa puas dengan semua fitur layanan yang dimiliki. Mau paket yang sifatnya nasional maupun internasional, semuanya tersedia dan bisa digunakan secara efisien sesuai kebutuhan.

Internet Roaming

Untuk mengaktifkan paket XL PASS bisa melalui *123*747# atau bisa juga melalui aplikasi MyXL yang bisa diunduh via Google PlayStore. Jangan lupa sebelum mengaktifkannya isi dulu saldo pulsanya minimal Rp. 150.000,-. Proses aktivasi harus dilakukan sebelum tiba di negara tujuan, khusus pada kondisi ini Blogger Borneo melakukan proses aktivasi ketika berada di ruang tunggu keberangkatan Bandara Supadio Pontianak.

Lebih jelasnya silahkan perhatikan tampilan screenshot dibawah ini:

Register Paket Internasional XL PASS

Proses Aktivasi Paket XL PASS

Pada dasarnya Blogger Borneo menggunakan paket XL PASS ini dikarenakan praktis dan efisien. Dengan XL PASS, kuota paket internet Anda dapat digunakan saat bepergian di 39 negara favorit .Tak perlu repot mengganti SIM Card atau mencari spot wifi, cukup aktifkan XL PASS sesaat sebelum “terbang” atau sesampainya di negara tujuan.

Khusus bagi pelanggan XL prabayar, berikut beberapa keterangan terkait paket XL PASS yang akan digunakan, antara lain:

  • Tarif sudah termasuk PPN 10%.
  • Pastikan Anda sudah berlangganan paket internet. Saat ini XL PASS hanya berlaku untuk  HotRod 24 Jam, HotRod PRIMA, XTRA Combo dan XL GO.
  • Jika belum berlangganan paket HotRod, aktifkan di *123# atau menggunakan aplikasi myXL di smartphone.
  • Aktifkan XL PASS sebelum  berangkat atau setiba di negara tujuan. Aktivasi dapat dilakukan di *123*747# atau menggunakan aplikasi myXL di Smartphone. Khusus XL Go aktivasi dapat dilakukan melalui *123#.
  • Kuota internet dari Paket HotRod, XTRA Combo, dan XL Go dapat langsung digunakan di 39 negara tujuan Anda.

Profil XL Axiata

PT XL Axiata Tbk (IDX: EXCL), (sebelumnya bernama PT Excelcomindo Pratama Tbk) atau disingkat XL adalah sebuah perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia.[3] XL mulai beroperasi secara komersial pada tanggal 8 Oktober 1996, dan merupakan perusahaan swasta ketiga yang menyediakan layanan telepon seluler GSM di Indonesia.

Pada tanggal 29 September 2005, XL mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia. Pada tanggal 27 Oktober 2005, XL diakuisisi oleh Telekom Malaysia. Pada tanggal 16 November 2009, RUPSLB XL menetapkan perubahan nama perusahaan dari PT Excelcomindo Pratama Tbk menjadi PT XL Axiata Tbk, terhitung mulai tanggal 23 Desember 2009.

XL memiliki empat lini produk GSM, yaitu XL Prabayar, Live.On, AXIS dan XL Prioritas (Pascabayar). Selain itu XL juga menyediakan layanan korporasi yang termasuk Internet Service Provider (ISP) dan VoIP.

CATATAN:

  • XL PASS bisa dibeli saat berada di Indonesia atau setelah berada di luar negeri. Untuk kenyamanan, disarankan mengaktifkan XL PASS sebelum keberangkatan.
  • Khusus Prabayar: Kuota HotRod, XTRA Combo, dan XL Go  bisa digunakan di luar negeri setelah XL PASS aktif dan terhubung dengan operator yang berlaku; jika kuota HotRod, XTRA Combo, dan XL Go habis  tetap dapat menikmati internet TANPA BAYAR.
  • XL PASS tidak diperpanjang secara otomatis, namun pelanggan dapat membeli XL PASS lebih dari 1 kali.
  • Masa berlaku XL PASS mengikuti waktu di Indonesia bagian Barat (WIB).

Sumber Referensi:

  • https://www.xl.co.id/for-you/mobile/prepaid/package-detail/Roaming/xl-pass
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

10 Series You Should Binge-Watch on a Rainy Day

6 Januari 2022 - 19:39 WIB

Series Watch on a Rainy Day

Testimoni Mosehat, Merasakan Sendiri Efeknya untuk Vitalitas Setelah 3 Hari Konsumsi

2 Januari 2022 - 11:52 WIB

Testimoni Mosehat

Invideo Review: Online Video Editor Enhancers of 2021

24 November 2021 - 12:48 WIB

Online Video Editor Enhancers

Toko Pintar Joobee, Solusi Agar Go-Online Pelaku Usaha Kecil Lebih Terarah

23 November 2021 - 12:06 WIB

Toko Pintar Joobee

Bot Crypto BTS Best Trade System, Rahasia Dapatkan Auto Cuan dari Trading Kripto

2 Oktober 2021 - 04:43 WIB

Bot Crypto BTS Best Trade System

Jasa Tukang Sunat Pontianak, Bisa Dipanggil Kapan Saja dengan Tarif Terjangkau

15 September 2021 - 20:22 WIB

Tukang Sunat Pontianak
Trending di Review