Serunya Mengikuti Sepetang Bersama Blogger 2017 di Malaysia Tourism Center

Image: Dok. Pribadi

Untuk ke 6 kalinya DenaiHati Network bekerjasama dengan beberapa pihak pendukung kegiatan menyelenggarakan Sepetang Bersama Blogger 2017. Kegiatan ini dipusatkan di Malaysia Tourism Center (MaTiC) pada hari Sabtu, 13 Mei 2017.

“Tetap akan ada peluang dibalik sebuah konsistensi”, kalimat ini khusus Blogger Borneo tujukan bagi kawan-kawan para blogger di seluruh Indonesia. Tahapan demi tahapan telah dilalui sejak pertama kali kisah menjadi seorang blogger dimulai 7 tahun lalu.

Sepetang Bersama Blogger

Siapa yang bakal mengira sebuah blog jika dikelola dan dirawat dengan sepenuh hati pada suatu saat akan menjadi aset digital kita karena telah memiliki nilai manfaat tinggi.

Perjalanan Blogger Borneo ke negara tetangga Malaysia kali ini juga tidak terlepas dari apa yang sudah dirawat dan dikelola selama ini.

Setelah sempat gagal untuk berangkat ke event Sepetang Bersama Blogger 2015 lalu, pada tahun ini Blogger Borneo sudah sejak jauh hari mengupayakan agar bisa tetap berangkat bagaimanapun caranya.

Alhamdulillah Cheria Halal Holiday merespon positif penawaran kerjasama yang diberikan sehingga untuk tiket perjalanan pulang pergi dan penginapan selama 3 hari 2 malam semua ditanggung oleh perusahaan tersebut.

Hari ini merupakan hari kedua Blogger Borneo berada di Kuala Lumpur, Malaysia. Sesuai agenda yang telah dikirimkan pihak panitia penyelenggara Sepetang Bersama Blogger 2017 beberapa hari sebelumnya, hari ini kegiatan akan dilaksanakan mulai dari jam 14.00 – 20.00 WITA dengan mengambil tempat di Malaysia Tourism Center (MaTiC).

Baca Juga:   Peresmian ASUS ROG Store Terbesar di Indonesia Pantai Indah Kapuk Jakarta

Masih ada cukup waktu bagi Blogger Borneo untuk berjalan-jalan santai sambil menstabilkan diri dari jetlag yang dialami sehari sebelumnya.

Ternyata perjalanan pertama kali disertai dengan perbedaan waktu membuat tubuh ini harus menyesuaikan diri dengan lingkungan dan kondisi sekitarnya.

Kembali Blogger Borneo mengandalkan Google Maps untuk melihat lokasi wisata apa saja yang terdekat bisa dikunjungi. Dari beberapa pilihan yang ada, pada akhirnya Blogger Borneo memutuskan untuk berkunjung ke Menara Kuala Lumpur.

Namun sayang karena padat pengunjung maka tujuan awal harus mengalami perubahan dari KL Tower ke Taman Eko Rimba yang lokasinya masih berada di sekitar kawasan tersebut.

Air Asia Bukit Bintang Monorail Station
Stasiun Monorail Air Asia Bukit Bintang (Image: Dok. Pribadi)

Untuk tulisan mengenai kunjungan ke salah satu obyek wisata di Malaysia ini akan dibuat secara terpisah, jadi setelah puas berjalan-jalan disini Blogger Borneo langsung melanjutkan perjalanan ke lokasi pelaksanaan Sepetang Bersama Blogger 2017.

Karena jarak dari kawasan KL Tower ke MaTiC tidak terlalu jauh, maka Blogger Borneo lebih memilih untuk berjalan kaki saja. Hitung-hitung olahraga sekaligus bisa melihat-lihat pemandangan yang akan ditemui disepanjang perjalanan nantinya.

Blogger Borneo at Menara Kuala Lumpur Malaysia
Menara Kuala Lumpur (Image: Dok. Pribadi)

Tepat jam 13.00 WITA Blogger Borneo tiba di MaTiC, dalam bahasa Malaysia lokasi ini dikenal sebagai Pusat Pelancongan Malaysia.

Sebelum masuk ke ruangan acara, Blogger Borneo berkeliling dulu di sekitar MaTiC dimana pada saat itu sedang ramai para penjual produk-produk cenderamata dan jajanan sedang menjajakan barang dagangannya.

Baca Juga:   Kopdar Komunitas Blogger Pontianak, Mempertahankan Tradisi Menjaga Eksistensi

Diantara sekian banyak stand produk yang ada, Blogger Borneo tertarik dengan stand produk snack lokal dengan brand name BissCookiss. Sempat mencicipi beberapa jenis snack yang dijual, the taste so delizious.

Stand Produk Snack Lokal BissCookiss Malaysia
Stand Produk Snack Lokal BissCookiss (Image: Dok. Pribadi)

Setelah puas berkeliling dan melihat-lihat, Blogger Borneo langsung menuju ke ruang Dewan Tuanku Abdul Rahman tempat dimana acara Sepetang Bersama Blogger 2017 akan diselenggarakan.

Tampak dari kejauhan meja registrasi sudah mulai tampak sibuk menerima para peserta yang datang secara bergantian. Blogger Borneo sendiri sejak jauh hari sudah memesan tempat dengan melakukan pendaftaran secara online, adapun biaya pendaftarannya adalah RM50 atau sekitar 150-an ribu rupiah.

Momen Peresmian DenaiSell.Com

Bercerita sedikit mengenai Sepetang Bersama Blogger, acara ini diselenggarakan oleh DenaiHati Network dengan tujuan untuk mengumpulkan para blogger, penggiat media sosial, dan para pengusaha dalam sebuah forum berbagi bersama.

Sejak diadakan pertama kali pada tahun 2012 di Hotel Singgahsana, Petaling Jaya, selama 5 tahun berturut-turut event ini secara rutin selalu diselenggarakan dengan mengambil lokasi berpindah-pindah.

Dan istimewanya pada pelaksanaan tahun ini, selain diisi dengan agenda sharing materi dan pengalaman dari para narasumber yang telah berhasil memaksimalkan blognya seperti Maha Mahu dan Cik Lily Putih.

Malam harinya masih akan dilanjutkan dengan Gala Dinner sekaligus penganugerahan award bagi para blogger untuk beberapa kategori.

Baca Juga:   Kopdar Asyik Malam Minggu Bersama Para Blogger Pontianak
SBB 2017 - Welcome Gate
Welcome to Sepetang Bersama Blogger 2017 (Image: Dok. Pribadi)

Oh iya, dalam kesempatan ini CEO DenaiHati Network Cik Amir juga memperkenalkan sekaligus merilis secara resmi DenaiSell.Com.

Melalui DenaiSell, Cik Amir ingin memberikan kesempatan dan peluang kepada semua blogger, penggiat media sosial dan siapa saja yang ingin menambah pendapatan melalui platform digital ini.

Karena masih dalam tahapan pemula, maka untuk saat ini proses pendaftaran bisa dilakukan secara gratis. Cukup kunjungi www.denaisell.com dan masuk ke halaman menu pendaftaran untuk bergabung dalam jaringan bisnisnya.

Rundown Acara SBB

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa pada pelaksanaan Sepetang Bersama Blogger tahun ini ada dua jenis agenda kegiatan yaitu acara inti dari siang menjelang petang dan gala dinner dari lepas petang menjelang malam. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat jadwal agenda kegiatannya sebagai berikut:

Mini Forum Ekonomi Digital

Lokasi: Dewan Tuanku Abdul Rahman, MaTiC

  • 12.30 – 14.00 : Pendaftaran
  • 14.00 – 14.30 : Acara Pembukaan
  • 14.30 – 15.30 : Mini Forum Blogging dalam Dunia Ekonomi Digital
  • 15.30 – 16.30 : Datuk Ibu Hanim
  • 16.30 – 16.45 : Slot Istimewa
  • 16.45 – 17.15 : ISHOMA
  • 17.15 – 17.45 : Personal Branding dan Affiliate
  • 17.45 – 18.45 : Content Mastery dan Affiliate
  • 18.45 – 19.00 : ISHOMA

Gala Dinner

Lokasi: Saloma Bistro, MaTiC

  • 19.00 – 20.00 : Registrasi Undangan
  • 20.00 – 20.30 : Rombongan Tamu Undangan VIP Tiba
  • 20.30 – 21.00 : Kata Sambutan
  • 21.00 – 22.00 : Jamuan Makan Malam dan Hiburan
  • 22.00 – 22.30 : Penyampaian Anugerah dan Sesi Fotografi

Notes: All Photos and Video Taken by ASUS ZenFone 3 ZE520KL

Don`t copy text!