BloggerBorneo.Com
Belajar Bisnis, Manajemen Usaha, dan Akuntansi Keuangan

Diskusi Santai Membahas Rencana Kegiatan Perdana Komunitas Blogger Kubu Raya

Mulai mengatur rencana dan melakukan finalisasi akhir terhadap rencana penyelenggaraan kegiatan perdana Komunitas Blogger Kubu Raya, hal ini kami lakukan dengan bertemu dan berdiskusi santai di lokasi kongkow asyik yang ada di Jalan Adisucipto ini.

“Assalamualaikum Om, lagi sibuk gak nih? Mau ngajak ketemuan nih buat diskusikan mengenai rencana bikin kegiatan Menggagas (Kembali) Pembentukan Komunitas Blogger Kubu Raya” demikian pesan singkat Blogger Borneo kirimkan ke salah seorang sahabat yang selama ini dikenal sebagai Mastah SEO Kalimantan Barat.

Tak perlu menunggu lama pesan singkat tersebut direspon positif dan agar suasana pada saat diskusi nanti lebih interaktif diajaklah salah seorang blogger yang berasal dari Desa Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya. Jujur saja, baru sekarang Blogger Borneo tahu jika ternyata ada blogger juga di Rasau Jaya.

Kopdar Perdana Blogger Kubu Raya

Waktu menunjukkan jam 11 siang, suasana sejuk tetap terasa meskipun sebenarnya sang mentari sedang terik memancarkan sinarnya dibalik lapisan awan mendung diatas sana. Rasa lapar langsung mendera ketika Agya Silver berplat daerah Sanggau mulai masuk ke area parkir Warung Kopi Evergreen.

Tanpa pikir panjang, setelah melakukan protap kesehatan Covid-19 yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Perasaan, Blogger Borneo langsung menuju meja layanan dan memesan makan siang.

“Kak, pesan Ayam Geprek Sambal Hijau satu ya dengan air mineral biasa.” demikian ucap Blogger Borneo singkat.

Sembari menunggu kedua orang tersebut datang, Blogger Borneo pun menyantap hidangan makanan yang dipesan. Kurang lebih 10 menit kemudian sosok yang dinantikan pun tiba, disusul seorangnya lagi 15 menit lepas.

Mulai Mengatur Rencana

Pada pertemuan sebelumnya, pembahasan mengenai desain brosur dan pamlet yang rencananya akan disebar melalui media sosial maupun ditempel di beberapa tempat telah selesai dieksekusi. Sekarang tinggal membahas mengenai siapa-siapa saja yang menjadi sponsor dalam kegiatan ini.

Sedang asyik berdiskusi, panggilan telepon masuk via jaringan whatsapp. Ternyata telepon tersebut berasal dari pemilik lembaga kursus dan pelatihan komputer yang cukup terkenal di Kabupaten Kubu Raya. Pucuk dicinta ulam pun tiba, begitu mengetahui kami bertiga sedang bertemu, Beliau pun langsung bergegas untuk merapat.

Formasi sekarang semakin lengkap, total ada 6 (enam) orang yang hadir dalam pertemuan ini. Ya boleh dianggap momen ini menjadi aktivitas kopi darat (kopdar) perdana para Blogger Kubu Raya. Sebenarnya masih ada beberapa orang lagi dihubungi, akan tetapi mereka berhalangan kali ini.

Finalisasi Kegiatan

Alhamdulilah setelah kurang lebih 3 (tiga) jam berdiskusi, pembahasan mengenai finalisasi kegiatan berhasil mencapai kesepakatan. Insya Allah untuk hari pelaksanaan tidak ada perubahan, penyesuaian hanya dilakukan untuk waktu penyelenggaraanya saja.

Sedangkan untuk lokasi kegiatan ini, sesuai rencana awal kami mengambil keputusan tetap akan dilaksanakan di Warung Kopi Evergreen Jalan Adisucipto Dekat Taman Makam Pahlawan. Lokasi ini sengaja dipilih karena dianggap layak (memiliki area parkir luas, berada di tengah-tengah, ada ruangan VIP di lantai 1, dan didukung dengan jaringan akses internet cepat).

Bagi kawan-kawan yang berasal dan berdomisili di Kabupaten Kubu Raya bisa mengikuti terus perkembangan informasi mengenai pelaksanaan kegiatan Menggagas (Kembali) Pembentukan Komunitas Blogger Kubu Raya ini jika berminat untuk turut serta.

Dan mohon maaf dikarenakan keterbatasan tempat, maka panitia pelaksana akan membatasi jumlah peserta menyesuaikan kapasitas ruangan yang akan digunakan. Dinantikan info contact person dan mekanisme pendaftarannya dalam minggu ini ya. (DW)

Advertisement

Leave A Reply

Your email address will not be published.