2 Faktor yang Membuat Kulit Wajah Terasa Lebih Kering

Kondisi kulit wajah yang kering menjadi masalah bagi beberapa orang. Karena, kulit wajah yang kering akan membuat wajah terlihat lebih rawan terhadap iritasi. Selain itu, kulit wajah yang kering bukanlah suatu hal yang ideal karena kondisi kulit wajah yang lembab merupakan yang paling ideal. Tapi, tahukah Anda faktor-faktor yang menyebabkan kulit wajah terasa lebih kering? Berikut ini 2 faktor yang menyebabkan kulit wajah Anda terasa kering.

Faktor Cuaca

Faktor cuaca tidak hanya membuat tubuh jadi terasa tidak nyaman namun juga dapat membuat kulit wajah Anda terasa lebih kering. Faktor cuaca yang terlalu panas dapat membuat kulit wajah anda jadi lebih kering karena kulit Anda tak lagi terhidrasi dan membuat kulit terasa lebih kering. Hal ini tentu bukanlah suatu hal yang ideal dan Anda perlu melakukan langkah perawatan agar kelembaban kulit wajah Anda senantiasa terjaga.

Untuk mengatasi faktor cuaca yang dapat membuat kulit wajah jadi lebih kering, maka gunakanlah face wash pria yang dapat menjaga kelembaban kulit Anda. Penggunaan face wash yang tepat dapat membantu wajah yang terasa kering akibat faktor cuaca jadi lebih lembab. Dengan demikian, kulit wajah Anda akan terasa lebih sehat meskipun harus berhadapan dengan cuaca ekstrim yang kurang ideal untuk kulit Anda.

Terlalu Sering Menggosok Kulit

Selain faktor cuaca, hal lainnya yang membuat kulit wajah Anda terasa lebih kering adalah kebiasaan terlalu sering menggosok kulit wajah. Menggosok bagian kulit wajah mungkin tidak memberikan dampak apa-apa ketika Anda melakukannya sesekali waktu saja. Namun, jika dilakukan terlalu sering, maka kulit wajah Anda akan terasa lebih sering kemudian.

Kondisi kulit wajah yang menjadi kering usai terlalu sering digosok disebabkan karena gesekan antara benda yang Anda gosokkan dengan kulit wajah Anda terhadap lapisan yang menjaga kelembaban di kulit wajah Anda.

Ketika digosokkan terlalu sering, maka secara tidak langsung lapisan tersebut akan hilang secara perlahan sehingga membuat kulit wajah Anda terasa lebih kering. Untuk mengatasi hal tersebut, maka mulailah menggunakan face wash pria yang tepat untuk mengatasi kulit wajah yang cenderung kering. (ADV)

You might also like

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More