Home Event Workshop Sehari UMKM Kalbar: Mudah Mengelola Keuangan dengan Smartphone

Workshop Sehari UMKM Kalbar: Mudah Mengelola Keuangan dengan Smartphone

SHARE
Membuat Laporan Keuangan UMKM Kalbar
Image: MAG.Co.Id

Menjelang akhir tahun, PontiMarket bekerjasama dengan PT Pegadaian (Persero) Cabang Pontianak akan menyelenggarakan workshop sehari dengan tema “Mudah Mengelola Keuangan dengan Smartphone Batch 1” yang Insya Allah akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 24 November 2018 di Cafe Gade Samping Kantor Pegadaian Pontianak.

Insya Allah selama sehari nanti, mulai dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore, para peserta workshop “Mudah Mengelola Keuangan dengan Smartphone” akan diberikan materi mengenai Akuntansi Dasar, Bagaimana Membuat Neraca Awal, dan Menggunakan Aplikasi Akuntansi Keuangan dengan Zahir Simply.

Pada umumnya, sebagian besar pelaku UMKM Kalbar belum memiliki pencatatan keuangan yang rapi sehingga mereka masih bingung mengelompokkan biaya-biaya operasional yang telah dikeluarkan dalam periode tertentu. Dan ketika mereka ingin mengetahui berapa pendapatan usahanya, mereka harus mengumpulkan kembali semua catatan-catatan transaksi pengeluaran maupun penerimaan dan merekapnya dalam sebuah bentuk laporan. Sangat merepotkan…

MEMBUAT LAPORAN KEUANGAN DENGAN APLIKASI

Melihat kondisi ini, juga melihat periode waktu yang sudah mendekati akhir tahun maka Komunitas UMKM Kalbar PontiMarket bekerjasama PT Pegadaian (Persero) Cabang Pontianak berencana akan menyelenggarakan sebuah kegiatan dalam bentuk workshop dengan tema “Mudah Mengelola Keuangan dengan Smartphone”.

Insya Allah kegiatan workshop ini akan dilaksanakan pada:

Hari/Tanggal : Sabtu, 24 November 2018

Waktu : 08.00 s/d 16.00 WIB

Lokasi: Cafe Gade Samping Kantor Pegadaian Depan Pasar Sentral Pontianak

Selama kurang lebih 6 jam pelatihan, para peserta workshop akan diberikan materi mengenai Akuntansi Dasar, Pembuatan Neraca Awal, dan Penggunaan Aplikasi Keuangan Zahir Simply. Diharapkan setelah selesai mengikuti kegiatan ini, para peserta kedepannya dapat mulai menerapkan pencatatan akuntansi yang akurat dan rapi sehingga proses membuat laporan keuangan usaha mudah dilakukan.

BIAYA PENDAFTARAN WORKSHOP

Untuk dapat mengikuti kegiatan workshop akuntansi keuangan bagi para UMKM Kalbar ini, para peserta akan dikenakan biaya pendaftaran sebesar 100 ribu saja. Adapun fasilitas yang akan diperoleh, antara lain: Modul Pelatihan, 1 Kali Coffee Break, 1 Kali Makan Siang, Free Aktivasi Zahir Simply 1 Tahun, Konsultasi GRATIS 30 Hari dan DoorPrize menarik.

Karena kegiatan ini sifatnya adalah praktik maka jumlah peserta yang ikut dibatasi hanya 20 orang saja per sekali pertemuan. Jika jumlah pendaftar lebih dari 20 orang, maka akan langsung dimasukkan dalam pertemuan berikutnya. Pendaftaran bisa dilakukan langsung secara online melalui laman www.pontimarket.com/daftar

Info lengkap mengenai kegiatan workshop ini bisa langsung menghubungi: 0811-56-1982 (Telp/WA).