Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

5 Hal Penting Sebelum Membeli Power Bank Baru

Belakangan ini, ketika membuka halaman facebook atau twitter bahkan dalam broadcast BBM, tidak sedikit dari kita yang sering sekali menemukan banyaknya iklan powerbank yang berseliweran. Menariknya, sebagian dari iklan yang kita terima menawarkan beragam desain, kualitas, warna, bahkan harga yang sangat miring. Tentu anda akan sangat tergiur bahkan berpikir hingga membaca berulang kali iklan tersebut. Ya, memang tidak bisa dipungkiri dengan aktivitas mobile kita yang sangat padat, memiliki sebuah power bank nampaknya menjadi sebuah opsi tambahan selain mengandalkan kapasitas bawaan baterai smartphone kita yang sudah semakin besar. Nah, sebagai bahan pertimbangan anda sebelum membeli. Ada baiknya kita simak sama-sama 5 hal penting yang harus diperhatikan saat membeli Sang Juru Daya Extra bagi smartphone anda.

1. Harga Miring bukan Jaminan

Kini banyak power bank yang ditawarkan sangat menarik mata kita, terutama dari segi harganya. Anda yang tidak tertarik membeli seringkali mengubah keputusan untuk membeli power bank tersebut. Tapi ingat harga miring bukanlah jaminan yang pasti power bank yang kita beli itu memiliki kualitas yang baik. Apalagi dengan banyaknya power bank KW 1, KW2, atau KW3 yang beredar di pasaran.

 Power Bank Model Terbaru

2. Seberapa Besar Kapasitasnya?

Semakin banyak aktivitas yang anda miliki dengan smartphone anda, maka semakin besar juga kapasitas yang harus anda miliki pada power bank anda. Bila anda hanya membutuhkan power bank anda untuk fitur telepon maupun chatting, makan kapasitas dibawah 7000maH sudah cukup. Namun bila anda adalah seorang yang aktif bermultimedia maupun gaming, maka kapasitas diatas 10.000 Mah adalah daya minimum yang paling pas untuk gadget anda.

3. Berapa Kali Charging?

Hal ini sangat penting anda tanyakan kepada sang penjual. Karena pada umumnya penjual kurang terbuka mengenai hal ini. Banyak power bank yang saat ini beredar di pasaran hanya mampu mengecas selama 1 kali. Nah bagaimana dengan anda yang membutuhkan charging lebih dari sekali pada saat yang sangat mendesak? Tentu hal ini akan sangat merugikan anda.

4. Jangka Waktu Mengisi Hingga Penuh

Dalam keadaan darurat seringkali kita menggunakan perangkat kita untuk browsing, main game atau chatting sambil menghubungkannya dengan power bank. Umumnya, inilah salah satu penyebab kebocoran baterai pada smartphone anda. Ada baiknya anda membiarkan smartphone anda dicas selama 2 hingga 3 jam. Tanyakan kepada penjual breapa lama waktu yang dibutuhkan bagi power bank untuk mengembalikan daya smartphone anda hingga penuh, meskipun ada juga sebagian powerbank yang menawarkan kecepatan pengisian baterai.

5. Ada Garansi Gak?

Nampaknya ini menjadi sebuah pertanyaan keramat bagi sang penjual. Dalam iklan online sering kita temukan penjual yang enggan ditanyai mengenai garansi, bahkan mengatakan secara jelas bahwa powerbank yang dijualnya tidak memiliki garansi. Namun ada baiknya memiliki power bank yang memberikan garansi selama jangka waktu tertentu, hal ini sangat penting agar kita bukan membeli power bank cabe-cabean. Dan ketika kita menemukan masalah, sang penjual dapat memberikan bantuan menyelesaikan masalah, bahkan mengganti dengan power bank yang baru.

Nah, itulah beberapa tips singkat yang patut kita semua perhatikan sebelum membeli power bank yang anda inginkan. Lebih baik menginvestasikan uang lebih banyak daripada mengorbankan smartphone kesayangan yang anda miliki. Pastikan anda memiliki penjual yang mau memberikan pelayanan maksimal dan informasi yang jelas untuk perangkat yang akan anda beli tersebut. Selamat Membeli Power Bank Baru… 😀

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #
1 Comment
  1. galang says

    tapi sekarang banyak powerbank abal-abal yg beredar, jadi ragu mau beli

Leave A Reply

Your email address will not be published.