Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Tongsis, Produk Fenomenal Indonesia yang Mendunia

Apakah anda penyuka selfie? Bila Iya, Selamat ya… Ternyata peangkat yang sering menemani anda untuk ber-selfie ria masuk dalam 25 daftar penemuan terbaik di 2014 versi majalah TIME. Tongsis yang dikenal di Luar negeri dengan sebutan Selfie Stick sangat digemari oleh banyak pengguna smartphone di seluruh dunia ini terpampang dalam salah satu cover majalah Time yang diterbitkan pada bulan Desember 2014. Mengutip dari TIME, Tongsis kini menjadi suatu cultural phenomenon atau fenomena budaya yang mendunia.

Ditemukan di Indonesia, Kini Mendunia

Di Indonesia sendiri gaya berfoto secara individual atau selfie sudah mulai meluas sejak akhir tahun 2010. Awalnya berfoto selfie hanya sering dilakukan dengan menggunakan satu tangan, baik dalam hal foto perorangan maupun beramai-ramai. Hingga pada tahun 2013, Anindito Respati adalah salah seorang anak muda Indonesia yang mempopulerkan sebuah tongkat yang telah dimodifikasi dan diberi nama Tongsis “Tongkat Narsis”. Mulanya Babadito (nama panggilan Anandito) mengawali keisengannya dalam dunia fotografi selfie dengan sebuah percobaan pada tongkat aluminium dan mengikatkan handphone pada bagian ujung tongkat tersebut. Lama kelamaan, ia mengembangkan tongkat sederhana itu menjadi sebuah perangkat yang lebih portable dan simple. Hingga suatu ketika Tongsis diberikan kepada Ani Yudhoyono, mantan ibu negara Republik Indonesia dan langsung digunakan, maka booming pada tongsis langsung meluas di seluruh penjuru Indonesia bahkan mendunia.

Tongsis Phenomenal 2014
Sumber: www.time.com

Sudut Pandang Tepat

Tidak perlu keahlian khusus dalam mengoperasikan monopod ini, hampir setiap orang bahkan anak-anak dapat melakukannya. Tongsis biasanya dijual dengan beagam ukuran mulai dari yang bisa masuk ke dalam saku celana hingga bisa dipanjangkan mencapai 130cm. Tak pelak dengan ukurannya yang memanjang ini bisa digunakan bahkan untuk berfoto selfie sebanyak 10 orang sekaligus. Tongsis juga umumnya mudah diperasikan karena pengguna hanya perlu memastikan posisi kamea sudah tepat. Bagaimana kalau tidak tepat? Silahkan diulang kembali, sangat mudah khan.. 😀

Harga Terjangkau, Bluetooth Ready

Anda akan dengan mudah menemukan iklan Tongsis di beragam media sosial. Monopod ini dijajakan mulai dari Rp.30.000,00 hingga Rp.80.000,00. Tidak terlalu mahal, apalagi untuk sebuah perangkat yang akan sering anda pakai. Terdapat juga Tongsis yang sudah dilengkapi dengan sistem Bluetooth sehingga apabila tombol yang terletak pada tongsis ditekan maka smartphone anda akan segera merespon dengan mengambil gambar saat itu juga. Anda tidak perlu menahan senyum sembari mendengar bunyi penghitung mundur dari kamera anda. Dan, Voila… Selfie anda JADI!!

Nah, anda yang merasa adalah orang Indonesia. Bagaimana pendapat anda tentang Tongsis? Mungkin sebagian orang akan mencibir teknologi tersebut karena terkesan menunjukkan sifat norak, tapi kenyataannya memang begitu luar biasa. Eitts, jangan lupa juga menggunakan Tongsis di waktu yang tepat ya, karena tak bisa dipungkiri kegiatan selfie yang berlebihan dan ekstrim juga akan sangat membahayakan nyawa kita semua. Oleh karena itu, jadilah pengguna yang cerdas dan bertanggung jawab, Selamat ber-Selfie ria!!

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.