7 Lokasi Outing Bandung yang Recommended

Bandung, siapa yang tidak kenal dengan salah satu kota di Indonesia yang memiliki sejuta keindahan alam ini. Selain air terjun, sungai, maupun danau, Bandung juga masih tersedia hamparan area hutan yang cukup rimbun dan asri.

Kondisi ini tentu saja menarik siapa saja untuk berlibur dengan konsep alam bebas. Dan bagi pihak perusahaan sendiri, kondisi alam ini sangat sesuai dengan rencana mereka untuk melaksanakan gathering dalam bentuk outing di Bandung.

Rasa penat biasanya dirasakan oleh para karyawan yang telah bekerja setahun lamanya. Bagi pemilik perusahaan, kondisi ini tentunya akan dapat berpengaruh kepada tingkat produktivitas perusahaan mereka nantinya. Oleh karena itu, memasukkan agenda rutin tahunan dalam bentuk employee gathering atau outbound sudah harus menjadi prioritas.

Outing di Bandung

Bicara mengenai lokasi outbound, Bandung memiliki banyak lokasi yang bisa dijadikan rekomendasi. Khusus pada tulisan kali ini, Blogger Borneo ingin berbagi informasi mengenai 7 (tujuh) lokasi wisata di Bandung yang layak untuk dijadikan lokasi outbond.

1. Ciwangun Indah

Lokasi ini dikenal sebagai Ciwangun Indah Camp, merupakan desa wisata yang ada di kawasan Bandung Barat. Tempat outbound Bandung ini masuk dalam urutan pertama karena dikenal sebagai Surga Wisata Khas Lembang. Dibuka secara resmi pada tahun 2006, lokasi yang memiliki ukuran luas 22 hektar ini memiliki air terjun dan ditumbuhi hutan pinus sehingga terkesan eksotis.

2. Hutan Cikole Lembang

Selain kawasan Ciwangun Indah, Hutan Cikole Lembang juga dapat menjadi pilihan untuk melakukan aktivitas outbound di Bandung karena disini banyak juga ditumbuhi hutan pinus. Lokasi wisata di Bandung ini memiliki suhu udara dingin dan sejuk, membuat para pengunjung lebih nyaman dan betah ketika beraktivitas. Khusus bagi para pengunjung yang membawa serta keluarganya, tempat ini sifatnya ramah anak juga sehingga aman.

3. D’Ranch Lembang

Jika Ciwangun Indah Camp dan Hutan Cikole Lembang hanya memiliki pemandangan alam berupa air terjun dan hutan pinus, maka D’Ranch Lembang memberikan nuansa alam lain dalam bentuk lahan peternakan. Disini dapat dilihat banyak hewan yaitu kuda yang dijadikan hewan pekerja layaknya sedang berada di zaman cowboy. Tempat ini cocok dijadikan sebagai wisata edukasi bagi anak-anak. Bermain outbound juga akan terasa seru dan menantang, ini salah satu daya tarik yang dimiliki. Selain lahan peternakan, D’Ranch Lembang juga memiliki fasilitas berupa lapangan tenis hingga sepak bola.

4. Kampung Legok

Berada di ketinggian kurang lebih 1.200 meter tepat dibawah gunung Tangkuban Perahu menjadikan tempat ini cocok sebagai salah satu lokasi untuk melaksanakan gathering maupun outbound di Bandung. Kawasan ini sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung, seperti: kolam renang, outbound, sepeda gunung, saung jamur, playground, dan area kebun sayuran.

5. Avina Lembang

Avina Lembang bisa dijadikan salah satu pilihan tepat untuk Anda yang berencana melakukan gathering atau outbound. Selain pihak perusahaan, lokasi wisata di Bandung ini juga sering dijadikan pilihan bagi kalangan perguruan tinggi bahkan anak sekolah saat kegiatan liburan di tengah (mid) semester. Avina Lembang memiliki beberapa wahana outbound yang cukup menantang, antara lain: Off-Road, Paint Ball, Shooting Target, Flying Fox dan sejenisnya.

6. Tania Adventure

Masih berada dalam satu kawasan di Lembang, Bandung, Tania Adventure juga masuk dalam salah satu lokasi outbound di Bandung yang recommended. Tempat wisata ini memiliki pemandangan yang menarik karena banyak ditumbuhi pohon rindang serta danau ekologi. Disini tersedia tenda mewah yang bisa disewa oleh para pengunjung. Kondisi alamnya membuat berbagai aktifitas seru dan menantang bisa dilakukan disini.

7. Tree Top Adventure

Tree Top Adventure merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang memiliki aktivitas utama di atas pohon. Bandung Tree Top berada di kawasan Cikole Jayagiri Resort Lembang, masuk dalam area gunung Tangkuban Parahu yang merupakan ikon pariwisata Lembang. Karena masih berada dalam kawasan pegunungan, tentunya kualitas udara yang dimiliki masih cukup baik dan pemandangannya menyejukkan.

Demikian info mengenai 7 (tujuh) lokasi outbound di Bandung yang recommended. Bagi perusahaan yang ingin menggunakan jasa EO gathering bisa langsung berkunjung ke www.javaorganizer.co.id.

Referensi:

  • https://www.bobobox.co.id/blog/10-tempat-wisata-di-bandung/

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More