Ternyata 4 Hal Menyenangkan yang Sering Dilakukan Ini Bisa Meningkatkan Skill Berbahasa Inggrismu

Misi kami adalah “meruntuhkan dinding pembatas dalam pembelajaran bahasa baik secara wilayah maupun budaya”, dan kami telah menjalankan misi ini selama lebih dari 50 tahun sebagai pelopor pelatihan Bahasa Inggris yang berkualitas.

Dalam belajar bahasa Inggris dewasa memang ada jenjang-jenjangnya menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Mulai dari yang untuk anak-anak sampai ada bahasa inggris khusus dewasa. Mengingat pada dasarnya kebutuhan setiap orang memang berbeda-beda, ada yang hanya ditujukan untuk pendidikan, namun juga ada yang kebutuhannya lebih tinggi seperti untuk bekerja. Apalagi untuk mendapatkan karir yang bagus maka sekarang soft skill yang satu ini juga sangat dibutuhkan.

Bagi Anda yang ingin bekerja di sebuah perusahaan besar, bahkan yang skalanya adalah internasional tentunya syarat utama yang harus dipenuhi adalah bisa berbahasa asing, utamanya adalah bahasa inggris, jika tidak sudah pasti tak akan masuk kualifikasi selanjutnya.

Untuk itu mulai dari sekarang bekalilah diri Anda dengan kemampuan berbahasa inggris, belajar sekarang juga, ada begitu banyak metode dalam belajar bahasa inggris yang menyenangkan, namun hasilnya sangat efektif, yaitu:

  1. Bermain games, semua games yang ada pastinya menggunakan bahasa inggris, sehingga mereka yang suka bermain game umumnya juga akan lebih cepat di dalam menghafal beberapa vocab yang kerap didengar setiap harinya, menyenangkan tanpa ada beban sama sekali.

  2. Mendengarkan lagu barat, bagi yang senang mendengarkan musik, maka tidak ada salahnya jika mulai sekarang mengganti lagu yang didengarkan dengan lagu barat. Sehingga nantinya memperkaya kosa kata bahasa inggris yang dimiliki, caranya sangat menyenangkan bukan.

  3. Menonton film barat, selain dengan mendengarkan musik maka bagi yang hobynya menonton film, perbanyaklah tontonan yang menggunakan bahasa inggris, karena ini juga akan mengasah skill atau kemampuan dalam berbahasa asing, mulai dari speaking, menambah vocab dan pastinya terbiasa dalam listening.

  4. Membaca berita berbahasa asing, ganti bacaan Anda yang biasanya Indonesia dengan yang lebih berbobot dan mengandalkan bahasa inggris ini, memperkaya vocab dan membiasakan diri dengan grammar.

Bisa dicoba sendiri di rumah, namun tetap harus diimbangi dengan ikut kelas belajar bahasa inggris dewasa secara langsung agar lebih efektif, pilih yang terbaik hanya dari English First. (ADV)

1 Comment
  1. Rosanna Simanjuntak says

    Setuju banget sama 4 hal menyenangkan di atas yang bisa membantu meningkatkan skill berbahasa Inggris.

    Aku melakukan ini juga lho, plus menggunakan percakapan bahasa Inggris sehari-hari di rumah dengan putriku, Yasmin.

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More