BloggerBorneo.Com
Belajar Bisnis, Manajemen Usaha, dan Akuntansi Keuangan

Advertisement

8 Ide Bisnis Camilan Kekinian Modal Kecil yang Unik dan Kreatif

Bisnis Camilan Kekinian

Camilan kekinian merupakan salah satu ide yang cocok untuk pemula ketika ingin memulai bisnis kuliner. Sebab, modal yang dibutuhkan realtif kecil dan mudah dijalankan oleh ibu rumah tangga sekalipun. Ketika bicara ide bisnis camilan kekinian, Anda harus pandai-pandai membuat kreasi yang masih jarang dibuat orang. Tidak perlu bingung, admin sudah menyiapkan beberapa ide menarik buat dicoba.

Di masa pandemi corona sekarang, memulai sebuah bisnis merupakan pilihan paling tepat untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Meskipun kegiatan di luar rumah dibatasi, Anda tetap bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Dibawah ini adalah beberapa ide bisnis camilan kekinian yang unik dan kreatif. Cocok sekali untuk jualan online, membawanya ke pasar atau menitipkan di warung.

1. Rujak Cireng

Cireng adalah makanan khas kota Bandung yang cocok menjadi camilan sehari-hari. Cireng sudah terbukti laris manis dan sangat diminati oleh kaula muda. Kali ini Anda bisa mengkreasikannya dengan bumbu rujak yang manis, gurih dan asam. Kelezatannya mampu membuat semua orang merasa ketagihan.

Yang perlu Anda lakukan adalah membuat saus rujak dan menyiapkan adonan cireng berbahan tepung kanji. Selama pandemi corona, Anda bisa menjual cireng dalam bentuk frozen food dan membungkus saus rujaknya.

Setelah keadaan kembali normal, silahkan jajakan di area perkantoran, sekolah, kampus dan pusat keramaian lainnya.

2. Cireng

Apabila menjual rujak cireng dirasa terlalu ribet, maka Anda bisa mencoba jualan cireng saja. Ide bisnis camilan kekinian kali ini menghadirkan beberapa varian isi yang membuat citarasa cireng semakin lezat. Seperti menjual cireng isi telur, cireng suwir ayam, cireng keju, dan cireng isi smoked beef.

Baca Juga:  Sejak Dibuka, Permintaan Amanda Brownies Pontianak Laris Manis

Perhatikan dahulu siapa target market Anda dan mereka lebih suka harga murah atau mahal. Baru kemudian menentukan cireng isi apa untuk dijual. Manfaatkan marketplace dan sosial media untuk jualan cireng beku.

Sehingga, memungkinkan Anda menjangkau lebih banyak orang. Ini merupakan salah satu bisnis rumahan yang cocok untuk ibu rumah tangga dan anak sekolah sekalipun.

3. Donat Indomie

Donat indomie adalah makanan kekinian yang sedang booming dan digandrungi oleh kaula muda. Selain menawarkan citarasa lezat, bentuknya yang unik dan instagramable juga menjadi daya tariknya sehingga disukai oleh banyak orang.

Jualan donat indomie bukanlah sesuatu yang membutuhkan modal besar, karena Anda membutuhkan bahan dasar mie instan saja. Dengan modal relatif kecil, Anda sudah bisa mendatangkan pundi-pundi keuntungan.

Supaya lebih disukai oleh calon konsumen, silahkan menambahkan isian mozarella atau smoked beef.

4. Kebab Goreng

Sedang mencari ide makanan unik dan kreatif untuk dijual? Kalau begitu, kebab turki bisa menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, belum banyak pedagang yang menjual kebab turki. Agar harganya lebih ekonomis, Anda tidak perlu membuat kebab turki dengan ukuran aslinya.

Silahkan Anda buat kebab goreng yang ukurannya lebih kecil dan bisa dijual murah. Lelehan keju dan beraneka macam isian daging terasa sangat lezat disetiap gigitannya. Menjadikan kebab goreng sebagai salah satu camilan favorit semua orang.

Untuk memulai usaha kebab goreng, silahkan tawarkan kepada kerabat dan sahabat dekat dengan sistem PO. Tidak harus mendirikan kedai fisik, karena sekarang sudah zamannya jualan online.

5. Makaroni Pedas

Selain tampilan yang menarik, kaula muda juga identik dengan citarasa pedas. Selain seblak, makanan pedas lainnya yang sangat disukai oleh muda-mudi adalah makaroni. Makaroni pedas memang paling nikmat menjadi camilan ketika nonton drakor, main game atau sekedar ngumpul bareng teman.

Baca Juga:  Bebek Pak Ndut Pontianak, Tetap Menjadi Pilihan Meskipun Pindah Lokasi

Ada dua varian makaroni pedas yang bisa dijual, yaitu makaroni kering dan makaroni basah. Buatlah level pedas yang berbeda-beda, supaya konsumen menyesuaikan sendiri dengan selera. Mulai dari level pedas biasa, menengah dan super pedas.

Untuk makaroni kering, Anda bisa menyimpannya dalam jangka waktu lama. Sehingga memiliki banyak waktu untuk menjualnya, tidak harus cepat laku.

6. Roti Kukus Panggang

Namanya saja sudah terdengar unik, pasti membuat orang-orang langsung penasaran dengan jualan Anda. Camilan kali ini terbuat dari roti pandan khusus, pertama dikukus dahulu dan kemudian baru dipanggang. Tekstur rotinya terasa lembut dan menghadirkan sensasi smokey.

Jangan lupa menambahkan topping agar rasanya semakin mantap. Ide bisnis camilan kekinian kali ini belum banyak yang mencoba, padahal sebenarnya sangat bagus daripada menjual makanan itu-itu saja dan sudah banyak pesaing.

7. Martabak Manis Toping kekinian

Martabak adalah jajanan yang tidak pernah lekang oleh waktu. Namun, kali ini Anda perlu memberikan toping kekinian untuk memperbaharui rasa dan tampilannya. Adapun toping yang cocok dipilih antara lain kitkat, red velvet, green tea dan coklat nutella.

Dengan tampilan yang semakin manis dan citarasa legit, membuat camilan ini lebih mudah dijual di sosial media untuk menarik kaula muda.

Demikianlah pembahasan mengenai rekomendasi ide bisnis camilan kekinian modal kecil. Setelah membaca informasi diatas semoga Anda menemukan pilihan tepat untuk jualan dan memulai usaha. (CW)

Advertisement

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Indonesia Website Awards