BloggerBorneo.Com
Belajar Bisnis, Manajemen Usaha, dan Akuntansi Keuangan

Advertisement

Kelas Embrio, Belajar Ngeblog dan SEO Ilmu Mahal Ga Pake Mahal

Belajar Ngeblog dan SEO

Segera dibuka Embrio Class, tempat belajar ngeblog dan SEO ga pake mahal.

Blogger Borneo yakin siapapun yang membaca kalimat diatas akan langsung merasa penasaran dan tertarik untuk menghubungi nomor kontak atau link pendaftaran yang tertera disana.

Ya meskipun sudah memiliki pengalaman kurang lebih 10 tahun ngeblog, sebenarnya Blogger Borneo sendiri langsung merasa “tersihir” untuk langsung menghubungi nomor whatsapp tersebut.

“Maaf Mas, kelas ini memang sifatnya gratis tapi hanya saya khususkan bagi kawan-kawan yang masih baru mau belajar menjadi seorang blogger dari awal. Kalau sampeyan kan udah senior, justru kalau bisa sesekali ngasih sharing di kelasnya.”

Membaca kalimat jawaban diatas dari Sang Founder diatas membuat Blogger Borneo tidak bisa berkata-kata lagi. Untuk sementara waktu hanya bisa melihat bagaimana dirinya melempar status-status pemancing agar siapa saja yang masuk dalam kategori “calon blogger” atau “blogger pemula” berminat untuk mengikuti kelasnya.

Hingga pada satu waktu……

“Assalamualaikum Bang, saya mau nawarin tukar guling, wah bahasanya, hahaha. Simpelnya gini Bang. Abang saya invite ke Kelas Embrio gratis 15 bulan seperti yang lain. Sebagai gantinya, Abang review kelas kami. Silakan diuraikan, apa kelebihan dan kekurangannya menurut Abang. Jika berkenan buat dalam bentuk tulisan di blog, share juga di facebook, abis itu mention ke Kelas Embrio dan Saya juga. Piye, sound good?”

Mendapat pesan seperti itu dari Sang Founder, tanpa pikir panjang Blogger Borneo langsung menjawab “Siabbb…”. Alhamdulillah ini yang namanya kalau memang jodoh dan rezekinya ga akan kemana. Akhirnya Blogger Borneo mendapat kesempatan untuk bergabung dan ikutan belajar di Kelas Embrio.

Baca Juga:  Zaad Bookstore, Agen Buku Online Murah di Pontianak

Belajar Ngeblog

Ngeblog, sebuah istilah yang digunakan untuk menunjukkan aktivitas seorang blogger. Blogger sendiri adalah sebuah sebutan yang ditujukan kepada seseorang yang menggunakan blog sebagai media untuk berkreasi dan mendapatkan penghasilan.

Membahas mengenai Kelas Embrio ini langsung mengingatkan Blogger Borneo akan bahan materi presentasi yang sejak awal bulan Juni 2021 dibawakan ketika pertama kali masuk mengisi sesi webinar Gerakan Nasional Literasi Digital di setiap wilayah Kabupaten/Kota yang ditunjuk.

Pada pemaparan materi presentasi tersebut, Blogger Borneo memberi judul yang cukup menarik yaitu “Tips Anti Nganggur di Era Digital” dimana intinya adalah di era digital saat sekarang ini ada beberapa jenis aktivitas baru yang bisa mendatangkan penghasilan jika dilakukan secara konsisten yaitu menjadi seorang content creator.

Terdapat 4 (empat) tipe content creator, antara lain: Tipe Networker, Tipe Writer, Tipe Speaker, dan Tipe Visualizer. Nah untuk blogger masuk dalam pembuat konten tipe writer atau penulis.

Belajar SEO

Dalam pemaparan materi presentasi lainnya, Blogger Borneo ada memberikan pandangan bahwa untuk dapat menjadi seorang blogger profesional harus melakukan upgrade diri untuk beberapa bidang ilmu pendukung dimana salah satu diantaranya adalah menguasai search engine optimization atau lebih sering disebut dengan istilah SEO.

Menjadikan kata kunci-kata kunci tertentu sebagai target pencarian di halaman pertama mesin pencari tentu saja akan membuat blog yang Anda kelola tampak semakin kinclong dan menarik perhatian para advertiser atau pemilik brand untuk mengajak Anda bekerjasama. Kalau sudah seperti ini, tentu saja pundi-pundi rupiah bahkan dollar bisa Anda dapatkan.

Berdasarkan pengalaman Blogger Borneo mengelola blog selama ini, mengejar target kata kunci khusus dan lokal sebenarnya telah menjadi sebuah “kewajiban” ketika akan menulis sebuah artikel. Tentu saja kondisi ini akan menjadi pembeda ketika Anda membuat tulisan yang sifatnya suka-suka atau berdasarkan pesanan.

Baca Juga:  DigitalPreneur.co.id Hadirkan Beragam Layanan Digital Marketing

Kelas Embrio

Selama kurang lebih satu dasawarsa ngeblog, Blogger Borneo merasakan untuk saat sekarang ini sebenarnya proses untuk belajar menjadi content creator sudah tidak sulit lagi karena banyak program belajar ngeblog dan SEO yang dapat diikuti, salah satu diantaranya adalah Kelas Embrio.

Founder Kelas Embrio
Image: Facebook.Com

Nah, pada penampakan foto diatas dapat dilihat sosok Sang Founder Kelas Embrio yang memiliki nama lengkap Bambang Edi Winarso. Jujur saja selama ini Blogger Borneo memang belum pernah ketemu secara langsung dengan Beliau, hanya kenal dari pertemanan via media sosial.

Meskipun belum kenal dekat, Blogger Borneo tetap melihatnya sebagai seorang praktisi yang profesional, baik hati, rajin menabung, dan tidak sombong. Buktinya Beliau membuka Kelas Embrio yang hanya dibuka bagi para pemula yang ingin belajar ngeblog dan SEO ilmu mahal ga pake mahal.

Dan ketika Blogger Borneo secara resmi diundang Mas Bambang, demikian dirinya akrab dipanggil, masuk dalam grup private facebook kelasnya, semua materi yang dibagikan sifatnya “daging tanpa tulang dan lemak”. Terasa delizious dan sangat berbobot. Mungkin jika Kelas Embrio ini sifatnya berbayar, biaya pendaftarannya bisa mencapai angka jutaan rupiah.

Materi Pembelajaran

Sesuai tema kelasnya yaitu Belajar Ngeblog dan SEO, materi yang diberikan terbagi menjadi 2 (dua) kelompok pembelajaran, antara lain: Guide 1 – Kelas Blog dan Guide 2 – Kelas SEO.

Guide 1 – Kelas Blog

Pada materi Kelas Embrio Guide 1 ini khusus membahas mengenai Blog. Terdapat 10 poin utama pembelajaran yang diberikan, antara lain:

  1. Memilih Niche Blog;
  2. Panduan Memilih Domain dan Hosting;
  3. Cara Instal CMS WordPress dan Panduan Setting Awal;
  4. Cara Instal Plugin WordPress Wajib;
  5. Cara Setting Plugin WordPress yang Digunakan;
  6. Instal Theme WordPress;
  7. Daftar Verifikasi dan Search Console;
  8. Membuat Structured Data;
  9. Submit ke Google Analytic;
  10. Mulai Ngeblog dan Membuat Tulisan.
Baca Juga:  Cara Mudah Belajar Menerbangkan Drone untuk Pemula

Guide 2 – Kelas SEO

Setelah selesai mengikuti materi Kelas Embrio Guide 1, selanjutnya para peserta kelas masuk dalam sesi Guide 2 – Kelas SEO dimana materi yang diberikan, antara lain:

  1. Crawl dan Index;
  2. Tutorial Riset Keyword;
  3. SEO On Page dan Off Page;
  4. Teknik Optimasi Artikel;
  5. Analisa Persaingan Keyword;
  6. Konsep Struktur SILO;
  7. Link Building Dasar;
  8. Google BERT – EAT dan YMYL;
  9. Membangun Backlink Organik;
  10. Pagination yang SEO Friendly.

Selain dua kelompok materi pembelajaran utama diatas, ternyata Kelas Embrio memberikan beberapa materi tambahan mengenai Instagram Marketing, Monetisasi Instagram, dan Tips Tambahan Lainnya.

Info Pendaftaran

Aduh… Sepertinya kalau mau dijabarkan mengenai Kelas Embrio Belajar Ngeblog dan SEO Ilmu Mahal Ga Pake Mahal ini ga cukup hanya sebatas 1000 kata karena masih banyak lagi materi-materi tambahan yang bisa dianggap sebagai “bonus” ketika berhasil terpilih menjadi salah satu pesertanya.

Yang harus diperhatikan sebelum mendaftar untuk bergabung dalam Kelas Embrio ini, para calon peserta tetap akan melalui proses seleksi yang dilakukan oleh Sang Founder karena dalam proses pembelajarannya nanti semua peserta harus bersedia untuk mempraktekkan semua materi yang diberikan.

Baca Juga: Jasa SEO Pontianak

Ternyata untuk menjadi seorang blogger profesional tidak semudah apa yang dibayangkan karena semua ada prosesnya. Jika yang sejak awal mempelajarinya saja masih ada yang gagal di perjalanan, apalagi jika tidak konsisten. Oleh karena itu sebelum memutuskan untuk mendaftar di Kelas Embrio, pastikan Anda siap.

Untuk mendaftar silahkan Anda langsung menghubungi Sang Founder disini dan jika ingin mengintip grup facebook Kelas Embrio Belajar Ngeblog dan SEO Ilmu Mahal Ga Pake Mahal silahkan klik disini. Ditunggu pengajuan pendaftarannya dan siap nantikan hasil seleksinya Anda DITERIMA atau TIDAK. Sampai bertemu di Kelas Embrio. (DW)

Advertisement

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Indonesia Website Awards