Aplikasi BisaBayar

Begitu tahu aplikasi tersebut, Blogger Borneo langsung membuka Google Play dan mencarinya dengan menggunakan kata kunci BISABAYAR. Sekejap mata langsung muncul tampilan aplikasinya di layar, tanpa basa basi langsung klik INSTALL.

Proses pendaftarannya cukup mudah dan cepat, prosedurnya hampir sama seperti teknis menginstal aplikasi android lainnya. Daftar dengan mengisi data-data diminta, verifikasi konfirmasi pendaftaran via email, akun Anda pun langsung aktif dan sudah bisa digunakan untuk transaksi.

Tentu saja sebelum dapat menggunakannya bertransaksi, langkah pertama yang harus dilakukan adalah melakukan pengisian saldo deposit melalui tombol TOP UP.

Proses pengisian bisa dilakukan dengan beberapa cara, antara lain: Transfer Bank, E-Wallet, Virtual Account, AlfaMart dan IndoMaret.

Startup Lokal Putra Kubu Raya

Setelah saldo deposit terisi minimal 10 ribu rupiah, baru bisa dilakukan proses transaksi seperti pengisian pulsa all operator, PPOB, bayar angsuran atau cicilan bulanan, deposit LinkAja, isi saldo Gojek atau Grab, dan beberapa fitur layanan lainnya.

Jika ingin melakukan transaksi dalam jumlah besar, Anda diharuskan melakukan verifikasi data diri menggunakan foto dan KTP. Sedangkan transaksi dalam jumlah kecil, tetap dapat dilakukan tanpa harus verifikasi terlebih dahulu.

Saat ini aplikasi BisaBayar baru tersedia untuk pengguna Android. Anda bisa melakukan instalasi langsung dari Google PlayStore. Ukuran filenya tergolong kecil, hanya sekitar 13MB saja.

Cara Menggunakan

Secara teknis, Anda dapat melihat panduan penggunaan aplikasi BisaBayar yang Blogger Borneo buat sendiri melalui tampilan dibawah ini:

Meskipun aplikasi pulsa all operator dan PPOB ini dibuat dengan mekanisme investasi dimana sang pemilik yang merupakan putra daerah Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya ini menggunakan pihak developer di Pulau Jawa sana, namun sebenarnya hal yang dilakukannya sudah cukup inovatif.

Sampai detik ini Blogger Borneo masih menggunakan aplikasi BisaBayar untuk beberapa transaksi rutin bulanan seperti pembayaran listrik PLN, langganan pasca bayar, pengisian saldo e-wallet, dan pembelian paket data internet.

Nah bagi yang merasa Blogger Kubu Raya atau berdomisili di wilayah Kabupaten Kubu Raya silahkan menginstal aplikasi BisaBayar melalui LINK INI.

Memang jika dibanding dengan beberapa aplikasi sejenis lainnya yang sudah memiliki nama besar, aplikasi ini masih belum ada apa-apanya.

Akan tetapi sebagai warga negara Kabupaten Kubu Raya yang suka melihat ada generasi mudanya yang inovatif, Blogger Borneo akan mendukung sepenuhnya.

Salam Menanjak dari Blogger Kubu Raya untuk Indonesia. (DW)