Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Jual Tongsis dari Pemanfaatan Barang Bekas

Tongsis bagi masyarakat modern saat ini sudah lumrah dimiliki. Alat bantu untuk melengkapi kebutuhan narsis ini memiliki fungsi untuk mengambil gambar lebar dengan tangan kita sendiri tanpa butuh bantuan orang lain. Dengan adanya tongsis akan mempermudah anda dalam mengekspresikan diri dengan berfoto ria. Untuk mendapatkan tongkat narsis ini cukup mudah, banyak toko online yang jual tongsis sebagai barang dagangan yang ditawarkan.

Namun bentuk dan jenis yang dijual dipasaran sudah sangat lumrah dan biasa saja. Warna yang ditawarkan juga itu-itu saja. Agar mendapatkan tongkat narsis yang spesial, anda perlu mengkreasikan diri agar bisa mendapat alat narsis ini. Dengan memanfaatkan barang-barang disekitar anda, akan sangat mudah membuat tongsis dengan kreatifitas anda sendiri. Selain itu anda barang yang anda miliki akan berbeda dari yang lainnya, dan tidak pasaran.

Apabila anda sudah berhasil membuatnya, anda juga bisa membuka toko jual tongsis limited edition. Pasti barang yang anda jual laku keras dan mendatangkan keuntungan bagi anda.

Tongsis Hasil Kreasi Sendiri
Tongsis Hasil Kreasi Sendiri (Sumber: Kaskus.Co.Id)

Cara membuat tongsis dengan memanfaatkan kertas bekas dan sudah tidak terpakai adalah sebagai berikut:

  1. Rendam kertas yang sudah tidak terpakai kedalam air selama 1 malam.
  2. Saat pagi hari saat anda akan membuat kreasi anda harus mengganti air rendaman tersebut dan cuci kembali kertas yang sudah menjadi bubur tersebut.
  3. Masak tepung kanji lalu dinginkan.
  4. Campur bubur kertas dengan kanji lalu aduk hingga merata. Perbandingannya adalah 30 banding 60 lebih banyak kertasnya.
  5. Siapkan pipa paralon dengan ukuran 1 ½ dim dan panjang 1/5 meter.
  6. Sediakan juga pipa paralon lebar lingkaran 0,5 dim panjang 1/5 meter.
  7. Masukkan campuran kanji dan kertas bekas ke dalam pipa 0,5 dim.
  8. Kemudian masukkan pipa yang sudah berisi bubur ke dalam pipa yang berukuran 1 ½ dim, hal ini dilakukan agar pada pipa yang lebih besar terdapat rongga untuk meletakkan pipa 0,5 dim.

Selanjutnya yang harus anda lakukan adalah menjemur kedua pipa sampai benar-benar kering. Setelah kering lepaskan cetakan pipa. Lalu pasang skrup pada ujung tongkat yang lebih kecil dan lubang pada yang lebih besar. Hal ini untuk memanjangkan dan memendekkan tongkat. Untuk membuat tempat letakan hp adalah dengan menggunakan kawat. Bentuk kawat bendrat menggunakan tank seukuran hp yang anda miliki. Gunakan busa yang halus untuk alat mencengkeram hp anda agar tidak tergores. Pasang tempat untuk melekatkan hp dengan tongkat yang terbuat dari bahan kertas bekas.

Tongkat narsis hand made anda sudah siap digunakan. Anda juga bisa menjadikannya sebagai usaha jual tongsis dengan warna dan aksesoris khusus. Anda juga bisa menggunakan plastik tempat makanan ringan untuk menghias tongkat narsis anda. Caranya dengan melapisinya diluar tongsis yang anda miliki agar terlihat lebih menarik meskipun terbuat dari barang bekas. (BP)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.