Archives

ASUS Kuasai Pasar Laptop Consumer Indonesia Sepanjang Tahun 2021

ASUS Kuasai Pasar Laptop Indonesia
Image: ASUS.Com

Berdasarkan data aktivasi dari Microsoft hingga tanggal 21 November 2021, ASUS mencatat penguasaan pasar laptop consumer hingga 43,59% di Indonesia.

ASUS Kuasai Pasar Laptop Consumer Indonesia

Dari angkat tersebut dapat disimpulkan bahwa ASUS telah menjadi merek laptop nomor satu di Indonesia sejak tahun 2013 dan di tahun ini ASUS kembali mencatat kepemimpinannya di pasar laptop consumer Indonesia.

Menurut ASUS Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia atas kepercayaan dan dukungannya yang sangat besar terhadap ASUS.

Dirinya menambahkan pencapaian kali ini membuat kami semakin berkomitmen dalam menghadirkan produk yang lebih baik, lebih inovatif, memiliki layanan terbaik, serta dapat semakin dijangkau oleh masyarakat Indonesia.

Jimmy menjelaskan pencapaian ini menjadi bukti bahwa inovasi-inovasi yang dilakukan ASUS membuat lini laptop consumer ASUS tetap menjadi pilihan utama para pengguna di Indonesia.

“Terima kasih atas kepercayaan Anda terhadap laptop-laptop consumer ASUS baik dari seri mainstream, sampai seri ASUS OLED yang inovatif,” demikian ucapnya.

Market Share Positif

Melihat pergerakan positif grafik market share hingga menjelang tutup tahun telah menunjukkan bagaimana masyarakat di Indonesia menerima dengan cukup baik semua seri laptop ASUS yang diluncurkan, termasuk seri terbaru ASUS OLED.

“Tentunya semua pencapaian ini tidak terlepas dari dukungan dari pengguna serta para partner dan mitra distribusi ASUS di Indonesia.” ucap Jimmy singkat.

Di sepanjang tahun 2021, lini laptop consumer ASUS termasuk seri ZenBook dan VivoBook adalah yang paling diminati di Indonesia. Meski market share sempat turun di awal tahun 2021, laptop ASUS tetap tampil dominan di pasar Indonesia.

Grafik Market Share ASUS di Indonesia
Image: ASUS.Com

Menurut grafik diatas dapat dilihat bagaimana laptop ASUS berhasil mencatat peningkatan market share yang signifikan, yaitu lebih dari 14% sejak awal tahun 2021 hingga bulan November 2021.

Dan jika dilihat berdasarkan data aktivasi dari Microsoft, per tanggal 21 November 2021 ASUS berhasil mencatat penguasaan pasar sebesar 43,59% di Indonesia. Dengan kata lain, hampir dari setiap dua laptop yang diaktivasi di Indonesia, salah satunya merupakan laptop ASUS.

Inovasi Tanpa Henti

Sebagai perusahaan teknologi terkemuka di dunia, inovasi merupakan tulang punggung dari ASUS serta telah menjadi salah satu alasan yang membuat ASUS tetap menguasai pasar saat ini.

Salah satu inovasi terbaik yang diperkenalkan pada tahun ini di Indonesia adalah fitur layar laptop ganda terbaik melalui ZenBook Duo 14 dan ZenBook Pro Duo 15 OLED.

Kedua seri laptop ASUS ini merupakan “mesin produktivitas” yang dirancang tidak hanya untuk para content creator, tetapi juga pengguna yang ingin lebih produktif di setiap aktivitasnya.

Karena menjadi yang pertama, maka tidak ada laptop lainnya yang memiliki solusi layar ganda lebih baik dari ZenBook Duo 14 dan ZenBook Pro Duo 15 OLED untuk saat ini.

Untuk seri layar 15 inci, ASUS menjadi merek laptop pertama yang mempopulerkan inovasi bezel layar yang sangat tipis bahkan pada lini VivoBook sehingga dimensinya tetap ringkas serta ringan sehingga mudah untuk digunakan saat beraktivitas.

Laptop 15-inci dari ASUS juga tersedia di berbagai lini, mulai dari lini laptop premium seperti seri ZenBook, hingga seri VivoBook yang sangat terjangkau.

Teknologi ASUS OLED

ASUS OLED merupakan inovasi terkini dari ASUS. Teknologi layar terbaru tersebut mampu menghadirkan kualitas visual terbaik dengan tingkat reproduksi dan akurasi warna yang sangat tinggi. Tidak hanya itu, ASUS OLED juga dapat melindungi kesehatan mata penggunanya.

Berkat fitur khusus yang mampu mengurangi radiasi cahaya biru hingga 70%, laptop dengan layar ASUS OLED dapat mengurangi risiko gangguan kesehatan mata dalam jangka panjang. Fitur tersebut bahkan telah diakui dan mendapatkan sertifikasi dari TÜV Rheinland.

Seri Laptop ASUS OLED Terbaru
Image: ASUS.Com

Ketika akan menghadirkan seri baru, ASUS tidak hanya sekadar menghadirkan inovasi teknologi, tetapi juga memastikan inovasi tersebut dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

Demikian pula dengan ASUS OLED. Teknologi layar tersebut tidak hanya dihadirkan pada laptop kelas premium tetapi juga laptop kelas pemula. Salah satunya adalah VivoBook Ultra 15 OLED (K513) yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp8 juta-an.

Untuk saat ini para pengguna laptop ASUS di Indonesia dapat menikmati kualitas visual terbaik pun tanpa harus membeli seri laptop premium yang harga jualnya cukup tinggi.

Komitmen Penuh dalam Pelayanan

Memberikan pelayanan terbaik merupakan bagian dari komitmen ASUS selain berorientasi untuk selalu menghadirkan produk berkualitas tinggi dan terbaik.

Salah satu  komitmen ASUS untuk memberikan pelayanan terbaik adalah program ASUS Perfect Warranty untuk untuk seluruh lini laptop consumer ASUS.

Program ini merupakan layanan perlindungan ekstra jika terjadi kerusakan pada unit yang tidak ter-cover oleh garansi standar ASUS, termasuk kerusakan akibat kelalaian pengguna.

Setiap pembelian laptop ASUS resmi otomatis akan mendapatkan garansi perbaikan selama 2 tahun baik di dalam negeri maupun secara global. Namun garansi ini tentu saja berlaku apabila kerusakan yang terjadi bukan karena kelalaian pengguna.

Garansi Purna Jual

Di tahun 2021 ini selain garansi resmi tersebut, ASUS melengkapi layanan dengan memberikan ASUS Perfect Warranty. ASUS Perfect Warranty ini adalah layanan garansi ekslusif dari ASUS di tahun pertama masa garansi notebook ASUS.

Layanan ini merupakan layanan premium dimana ASUS akan menanggung 80% biaya jasa perbaikan dan spare part untuk kerusakan-kerusakan yang disebabkan kelalaian pengguna.

Sementara khusus untuk pengguna ZenBook, ASUS akan memberikan layanan ASUS VIP Perfect Warranty. Layanan tersebut akan menanggung 100% biaya jasa perbaikan dan spare part untuk kerusakan-kerusakan yang disebabkan kelalaian pengguna. (PRS)

Dapatkan Penghasilan Tambahan dari Program Referral Involve Asia