BloggerBorneo.Com
Blog ini membahas mengenai bisnis online, digital marketing, personal branding, dan akuntansi keuangan. Info kerjasama: 0811561982 (WA)

Hotel Maya Kuala Lumpur, Harga Murah, Lokasi Strategis, dan Dekat dengan KLCC

Edisi liburan kali ini saya memilih Hotel Maya yang terletak di Jalan Ampang, Kuala Lumpur. Hotel ini berjarak hanya sekitar 500 meter saja dari Kuala Lumpur Convention Center (KLCC).

Hotel Maya Kuala Lumpur

Hotel Maya Kuala Lumpur merupakan salah satu hotel yang sudah cukup lama beroperasional. Oleh masyarakat setempat, hotel ini sangat dikenal karena lokasinya yang berada tepat bersebelahan dengan tanah perkuburan Jalan Ampang.

Kondisi pandemi Covid-19 dalam kurun waktu hampir 2 tahun belakangan ini membuat Hotel Maya Kuala Lumpur untuk sementara menghentikan kegiatan operasionalnya.

Alhamdulillah setelah kebijakan pembukaan kembali aktivitas secara terbatas dan prosedur kesehatan ketat, saya menginap selama 2 hari di hotel ini melalui aplikasi Booking.Com.

Saya membeli kamar tipe studio dengan harga RM177.51 untuk dua malam sudah termasuk sarapan pagi untuk dua orang. Cukup murah.

Kamar Lantai Lima

Jam 12.30 siang saya tiba di Hotel Maya Kuala Lumpur. Karena masih awal untuk melakukan check-in, saya pun bertanya ke petugas hotel untuk menanyakan apakah kamar yang telah dipesan sudah siap atau belum.

Alhamdulillah kamar tipe studio yang saya pesan telah tersedia, petugas hotel kemudian memberikan kartu akses masuk kamar yang terletak di lantai 5. Saya pun langsung bergegas menuju kamar menggunakan lift.

Tidak butuh waktu lama, saya sudah berada di depan pintu salah satu kamar di lantai 5 Hotel Maya Kuala Lumpur. Begitu masuk kamar, sama seperti hotel-hotel sekelas lainnya, terdapat kamar mandi di sebelah pintu masuk.

Terdapat satu lemari di sebelah pintu kamar mandi. Kamar tipe studio ini tampak sederhana namun cukup luas, terdapat satu tempat tidur berukuran besar (king) serta satu buah kursi cantik yang dapat digunakan tamu untuk beristirahat.

Fasilitas Kamar Hotel

Di depan tempat tidur terdapat sebuah buffet dengan televisi diatasnya, tersedia juga peralatan untuk membuat minuman (termasuk ceret listrik). Disebelah buffet terdapat satu meja dengan dua kursi, bisa digunakan tamu untuk beraktivitas di depan laptop atau menulis.

Televisi menggunakan LCD berukuran 40 inci, tidak banyak saluran tersedia dan kualitasnya belum HD. Mencoba menggunakan akses internet wifi kecepatan hanya sekitar 6 Mbps saja, masih termasuk lambat.

Untuk kamar mandi berukuran standar dilengkapi dengan beberapa perlengkapan, seperti: Wastafel, Closet Duduk, Shower, dan Bathtub. Dinding antara tempat tidur dan kamar mandi menggunakan lapisan kaca transparan yang dipasang tirai sehingga bisa dibuka dan ditutup.

Pintu kamar mandi dengan lemari pakaian menjadi satu sehingga ketika pintu kamar mandi ditutup maka lemari pakaian akan terbuka, begitu juga sebaliknya (menggunakan model pintu geser).

View Menghadap KLCC

Posisi kamar yang saya tempati berhadapan langsung dengan KLCC meskipun tidak nampak sepenuhnya (masih terlindungi bagian lain bangunan hotel).

Tersedia kolam renang yang terdapat di lantai 3, berukuran agak kecil dan tertutup. Tamu harus mendaftar terlebih dahulu jika ingin berenang disini.

Bagi tamu yang ingin sarapan, dapat langsung turun ke restoran di lantai 1. Waktu sarapan dari jam 06.45 pagi sampai 10.30 siang. Metode penyajian makanan adalah prasmanan dan menunya cukup banyak.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, pengalaman menginap selama dua hari dari tanggal 4-5 Desember 2021 cukup memuaskan. Harga kamar tipe studio cukup murah dengan fasilitas kamar standar hotel dengan nilai peringkat 9.1 di aplikasi Booking.Com.

Lokasi dekat dengan pusat kota terutama KLCC dapat dijangkau hanya dengan berjalan kaki. Dibandingkan dengan beberapa hotel yang ada di kawasan sama, Hotel Maya Kuala Lumpur layak menjadi pilihan utama.

Hanya saja untuk menjadi perhatian bagi pihak hotel adalah dinding kamar mandi tembus cahaya dan pintunya tidak dapat dikunci dari dalam (meskipun sudah diberi pintu geser dan tirai yang dapat digeser).

Untuk foto-foto dokumentasi mengenai Hotel Maya Kuala Lumpur dapat dilihat secara lengkap melalui laman website saya dengan alamat https://hanuds.wixsite.com/hanudds/post/hotel-maya-kuala-lumpur-4-5-12-21. Semoga bermanfaat dan selamat menginap… (BAJ)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More