ASUS ROG Phone 6, Monster of Gaming Smartphone

Memasuki kuartal terakhir di tahun 2022, ASUS Republic of Gamers (ROG) secara resmi meluncurkan seri gaming smartphone terbarunya yaitu ROG Phone 6. Tersedia dalam dua pilihan tipe yaitu ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 PRO, ASUS menjanjikan pengalaman gaming terbaik bagi para game enthusiast di Indonesia.

ASUS ROG Phone 6

Untuk sebuah gaming smartphone, kemampuan prosesor adalah KOENTJI. Selain itu, perpaduan kinerja antar beberapa perangkat pendukung juga turut dapat mendongkrak kinerja ponsel tersebut.

Sebagai perusahaan teknologi yang telah lama berkecimpung dalam dunia gaming smartphone, ASUS  telah berhasil membuktikan pernyataan diatas dengan menghadirkan ASUS ROG Phone 6.

Dibanding seri sebelumnya, ASUS ROG Phone 6 hadir dengan penawaran performa lebih gahar karena kinerja Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform didukung dengan sistem pendinginan Gamecool 6.

ASUS juga membekali ROG Phone 6 dengan layar kualitas 156 Hz dan kapasitas baterai besar hingga 6.000 mAh. Tidak perlu kuatir untuk gameplay lebih lama, kapan saja dan di mana saja.

Bagi para gamer Indonesia, tentu saja kehadiran ASUS ROG Phone 6 akan menjadi momentum yang ditunggu-tunggu sehingga tidak sabar merasakan pengalaman gaming yang luar biasa melalui ponsel ini.

Fitur Terbaru

Seperti yang telah dijelaskan bahwa ASUS ROG Phone 6 dapat dianggap sebagai reinkarnasi dari seri sebelumnya dimana terdapat beberapa fitur yang disempurnakan, antara lain: 

ROG Vision

Tersedua dua pilihan warna untuk ROG Phone 6 Standar, yaitu Phantom Black dan Storm White. Sedangkan untuk ROG Phone 6 Pro hanya tersedia dalam satu warna yaitu Storm White dengan tambahan layar AMOLED ROG Vision di bagian belakang yang mempesona.

ROG Phone 6 Phantom Black and White Storm

Keunikan dari fitur ROG Vision ini adalah dapat menampilkan animasi yang dapat disesuaikan dengan beberapa skenario, seperti saat menerima panggilan masuk, memulai permainan, mengisi daya, memasuki mode X, dan lainnya.

Animasi layar AMOLED tersebut dapat diaktifkan atau dinonaktifkan sesuai keinginan penggunanya. Pengguna bisa memilih dari 60 animasi baru yang telah ditambahkan ke ROG Phone 6 Pro. Jika dirasa masih kurang, Anda bisa mengunduh lebih banyak atau membuat animasi sendiri di editor ROG Vision.

Layar AMOLED

Semua seri ASUS ROG Phone 6 telah dibekali dengan layar AMOLED HDR10+ seluas 6,78 inci dari Samsung yang disetel sendiri oleh ROG. Untuk memastikan aman dan nyaman, diberikan proteksi tambahan berupa Corning® Gorilla® Glass Victus™.

Teknologi Eye Care Display yang digunakan akan membuat mata pengguna akan terlindungi pada saat menggunakan ponsel ini lebih lama. Ya kita tahu sendiri berapa waktu yang dibutuhkan untuk bermain game, akan lebih lama durasinya dibanding penggunaan biasa.

Untuk saat ini, ASUS ROG Phone 6 dianggap gaming smartphone dengan kualitas layar tercepat dan tertajam karena memiliki refresh rate maksimum hingga 165 Hz dan touch-sampling rate hingga 720 Hz.

Tingkatan latensi sentuh yang mampu menyentuh angka 23 ms dapat menjadikan gaming smartphone terbaru ASUS ini sebagai “senjata” pamungkas bagi para gamer yang ingin memiliki keunggulan kompetitif atas pesaing mereka.

ROG Phone 6 Visual

Prosesor Snapdragon

Mengusung teknologi prosesor terbaru miliknya Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform membuat “Sang Legenda” terlahir kembali dengan performa yang jauh lebih tinggi dan jauh lebih baik ketimbang pendahulunya. Dibandingkan pendahulunya, prosesor ini menghadirkan clock speed CPU yang jauh lebih cepat, yakni 3,2 GHz.

Kombinasi antara CPU dengan clock speed 3,2 Ghz dan GPU Adreno 730 secara mengejutkan mampu menciptakan kinerja CPU dan GPU hingga 10 persen lebih tinggi. Di satu sisi, efisiensi daya CPU juga ikut berbanding positif sebesar 30 persen.

Demi meminimalisir terjadinya bottleneck, ASUS ROG Phone 6 diperkuat dengan RAM LPDDR5 berkapasitas hingga 18GB dan media penyimpanan SSD UFS3.1 dengan kapasitas maksimal 512GB. ROG Phone 6 memang dibangun dari awal untuk menjadi smartphone tercepat di pasar.

Sistem Pendingin

ASUS ROG Phone 6 mampu memainkan jenis permainan dengan performa yang tak tertandingi dan konsisten. Hal ini dikarenakan teknologi pendinginan yang digunakan adalah GameCool 6 Cooling System, merupakan generasi kelima dari sistem pendinginan ROG Phone.

ROG Phone 6 SIstem Pendingin

Pada sistem pendinginan ini, struktur internal lebih ditingkatkan untuk pembuangan panas yang lebih efisien daripada sebelumnya. Sistem pendingin CPU 360° yang baru telah didesain ulang lalu difokuskan pada tata letak dual-PCB yang ditempatkan di tengah.

Dengan memanfaatkan metode yang eksklusif ini untuk mengisi celah udara antara dua PCB dengan senyawa termal khusus, kinerja pendinginan pun meningkat hingga 10°C.

Baterai “Monster”

Desain baterai yang terpasang pada ROG Phone 6 menggunakan model MMT (dua baterai terpasang dengan kapasitas masing-masing 3.000 mAh). Desain unik ini memberikan beberapa manfaat, selain mampu menurunkan suhu saat pengisian daya, juga memungkinkan pengisian daya 65W.

Desain baterai dua sel memungkinkan posisi motherboard ada di tengah frame. Kondisi ini menciptakan keseimbangan berat yang sempurna dan ASUS berhasil menanamkan solusi pendinginan yang unggul.

Penyempurnaan pada desain termal ini telah memungkinkan jangka waktu pengisian daya menjadi lebih cepat dari 0-100%. ASUS ROG Phone 6 bisa terisi penuh dalam 42 menit atau 10 menit lebih cepat dibandingkan dengan ROG Phone.

ROG Phone 6 Kapasitas Baterai

Sound Audio

Nah tentu saja suasana bermain akan lebih seru ketika suara yang dikeluarkan terdengar menggelegar. Melalui pengaturan speaker yang canggih dan penyetelan oleh Dirac, membuat suara yang dihasilkan luar biasa. Dua Speaker Super Linear 5-magnet 12×16 simetris yang didukung oleh amplifier mono Cirrus Logic CS35L45 menjadi tumpuan.

Bersama dengan pemrosesan sinyal digital terbaik dari Dirac, ASUS ROG Phone 6 akan menghadirkan pengalaman sound yang lebar, jernih, dan kedalaman suara yang lebih baik daripada ponsel lain di pasar.

Kontrol AirTrigger

Berbeda ketika bermain di game console, kurang sensitifnya kontrol dari gaming smartphone justru akan membuat penggunanya menjadi frustasi. Oleh karena itu ASUS ROG Phone 6 memperkuat sensitivitas kontrolnya dengan teknologi AirTrigger 6 terbaru.

Teknologi ini dilengkapi hingga 18 titik sentuh spesifik yang dipetakan pada layar (dengan AeroActive Cooler 6 terpasang). Sistem AirTrigger 6 bahkan dapat digunakan di luar game untuk mengaktifkan tindakan atau aplikasi yang berguna dengan gerakan meremas sederhana saat dalam mode portrait.

ROG Phone 6 Air Trigger

Fitur baru Tekan & Kiri yang ada memungkinkan pengguna untuk memetakan tindakan yang berbeda saat menekan tombol pengaktif ultrasonik dan tindakan yang berbeda saat mengangkat jari dari tombol.

Tambahan baru lainnya adalah, sekarang pengguna dapat menggunakan giroskop untuk membidik atau mengontrol sudut pandang. Cukup tekan dan tahan tombol ultrasonik terlebih dahulu, lalu pengguna dapat mengontrol area tampilan dengan menggerakkan atau memiringkan ponsel.

Kamera Terbaik

Meskipun umumnya para gamers tidak terlalu memperdulikan dengan spesifikasi kamera dari gaming smartphone yang dimiliki, namun ASUS tetap memberikan kualitas terbaik untuk ROG Phone 6. Hadir dalam formasi tiga kamera belakang, sensor yang digunakan antara lain:

  • Kamera Utama: Menggunakan sensor SONY IMX766 50MP mode utama 12,5 MP menggunakan filter warna Quad Bayer atau mode asli 50 MP. Kamera ini memungkinkan perbesaran 2x lossless asli dalam kondisi pencahayaan siang hari. Ia akan beralih ke zoom digital 2x berdasarkan mode 12,5 MP pada kondisi pencahayaan rendah untuk menangkap cahaya yang cukup.
  • Kamera Kedua: Menggunakan lensa sudut ultra lebar 13 MP yang mampu merekam sampai sudut 125 derajat dengan koreksi distorsi secara real time.
  • Kamera Ketiga: Menggunakan lensa makro 5 MP.

Catatan:

  • Kamera depan beresolusi 12 MP yang bisa merekam group selfie dalam kualitas tinggi dan melakukan video streaming secara langsung.

 

Pre Order

Buat kalian yang mau beli ROG Phone 6 PRO, kalian juga udah mulai bisa pre-order di tanggal 24 Oktober – 10 November 2022. Untuk pemesanan awal ini, kalian akan mendapatkan banyak promo menarik antara lain Free Aero Active Cooler 6 + Devil Case + Exclusive Backpack ROGXONIC Esports selama persediaan masih ada, dengan total keuntungan hingga Rp.2.000.000.

Untuk ROG Phone 6 PRO ini bisa kalian dapetin dengan harga Rp 18,999,000 eksklusif hanya di Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace dan Tokopedia.  Info selengkapnya kamu bisa cek disini ya : https://rog.asus.com/id/phones/rog-phone-6-model/

Nah, kalau buat ROG Phone 6 sekarang udah tersedia  di partner-partner penjualan ROG Phone 6 yang bisa kalian dapetin langsung di Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace, dan  JD.ID langsung dengan harga Rp 10,999,000 untuk variant 8/256GB dan ROG Phone 6 12/256GB dengan harga Rp 13,999,000.  So, tunggu apalagi buruan beli sebelum kehabisan!

Keterangan:

LinkCollider - Free Social Media Advertising

Free Social Media Advertising

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Don`t copy text!