Spesifikasi Lengkap Honor 9X, Smartphone Andal Harga Terjangkau

Perang produk smartphone semakin lama semakin seru. Banyak produk baru hadir di pasar smartphone Indonesia menawarkan spesifikasi smartphone yang andal dengan harga yang bisa dikatakan cukup terjangkau.

Salah satu produk smartphone baru yang hadir di pasaran dan semakin memanaskan persaingan smartphone adalah Honor 9X. Honor yang merupakan sub-brand dari Huawei sebenarnya merupakan pemain baru dalam pangsa pasar smartphone di Tanah Air.

Namun, meskipun sebagai brand yang masih baru, Honor tampak percaya diri menatap persaingan dengan beragam vendor yang sudah bercokol sebelumnya. Salah satu usaha yang dilakukan Honor adalah menyediakan smartphone dengan spesifikasi yang bersaing dengan harga yang terjangkau. Produk Honor 9X adalah salah satu bukti nyata yang masuk ke Indonesia.

Spesifikasi Lengkap Honor 9X

Sebagaimana disinggung di awal bahwa Honor mencoba menciptakan smartphone dengan paduan desain yang istimewa, spesifikasi yang cukup gahar dan harga yang terjangkau. Kombinasi inilah yang menjadi daya tarik tersendiri untuk memilih Honor 9X sebagai produk smartphone yang dipilih.

Nah, lantas bagaimana spesifikasi dari smartphone yang satu ini? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

Body Anggun dengan Aluminum Frame

Hal yang paling menarik dari Honor 9X adalah tampilan fisiknya. Ya, Honor 9X hadir di pasaran dengan body yang cenderung tipis dan sangat elegan. Dimensi dari smartphone ini adalah 163.5 x 77.3 x 8.8 mm. Dengan ketebalan kurang dari 10 mm, tentu Honor 9X akan sangat nyaman disimpan di saku.

Tidak hanya itu, berat smartphone ini sekitar 196,8 gram saja. Dengan beratnya yang sangat ringan, Honor 9X hadir sebagai model smartphone yang begitu fleksibel.

Hal menarik lain dari tampilan fisik Honor 9X adalah penggunaan aluminum frame yang membuatnya terlihat gagah. Selain itu, body smartphone ini menggunakan bahan glass untuk body depan dan belakang yang membuatnya tampak begitu stylish.

Display Lebar dan Tajam

Meskipun masuk ke kelas menengah –yang cenderung menengah ke bawah, namun Honor 9X memiliki display yang tidak main-main. Layar smartphone dengan ukuran 6,59 inches hadir dengan tipe LTPS IPS LCD capacitive touchscreen. Ini adalah salah satu layar yang istimewa yang akan menghadirkan gambar yang tajam.

Ya, ketajaman dari layar Honor 9X diperkuat dengan rasio layar sebesar 1080×2340 dengan density 392 ppi. Detail layar ini akan membuat Honor 9X mampu diandalkan untuk melihat video dengan kualitas terbaik.

Platform Modern dengan Kecepatan Ekstra

Platform smartphone memang seringkali menjadi pertimbangan saat pengguna hendak memilih smartphone yang mereka idamkan. Ya, dengan platform yang andal, tentu performa dari smartphone yang mereka pilih akan senantiasa gahar dan stabil. Lalu, bagaimana dengan platform dari Honor 9X tersebut?

Dalam hal ini, Honor 9X menggunakan OS Android 9.0 Pie terbaru yang dikombinasikan dengan EMUI 9.1. Kombinasi ini akan melahirkan tampilan yang begitu eksotis dan sangat menghibur. Pengguna akan mendapatkan pengalaman yang baru dalam mengoperasikan smartphone mereka.

Nah, berbincang tentang platform dari smartphone, tidak lengkap rasanya tanpa mengecek masalah chipset. Di bagian chipset, Honor 9X menggunakan HiSilicon Kirin 710F yang dikombinasikan dengan CPU Octa-core (4×2.2 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53) dan GPU Mali-G51 MP4.

Ini adalah salah satu kombinasi terbaik untuk smartphone kelas menengah. Dengan kombinasi platform tersebut akan dihasilkan performa smartphone yang tidak hanya cepat namun juga stabil.

Memori Luas dan RAM Besar

Selain platform, memory sering dijadikan alasan kenapa seseorang memilih produk smartphone tertentu. Ya, memory memang cukup berpengaruh pada performa smartphone, terutama untuk penyimpanan.

Honor 9X hadir dengan beberapa variasi memory dan RAM. Beberapa variasi tersebut adalah memory internal 64 GB dengan 4 GB RAM, internal 128 GB dengan 4 GB RAM dan internal 128 GB dengan 6 GB RAM. Jika dilihat, semua variasi menawarkan memory yang cukup besar. Tidak hanya itu, masih ada slot memory eksternal micro SD dengan kapasitas hingga 512 GB.

Bisa dikatakan bahwa untuk masalah memory penyimpanan dan RAM, tidak ada masalah yang akan ditemukan pada Honor 9X. Justru, smartphone ini menawarkan memory yang siap menampung beragam file dan RAM yang tidak akan lag saat digunakan untuk membuka aneka aplikasi yang berbeda.

Kamera Istimewa dengan Banyak Fitur

Kamera bisa dikatakan sebagai salah satu senjata utama dari Honor 9X. Smartphone yang satu ini memang menawarkan kamera dengan spesifikasi yang bisa dikatakan cukup sangar.

Untuk kamera utama, Honor 9X menawarkan konsep triple kamera. Tidak tanggung-tanggung, kamera utama tersebut menggabungkan kamera 48 MP + 8 MP + 2 MP. Kombinasi ini tentu akan membuat pengguna bisa merekam momen spesial mereka dengan sangat bening.

Terlebih, pada kamera utama tersebut terdapat beberapa fitur yang sangat menarik, seperti LED flash, panorama, HDR dan lainnya. Sementara itu, untuk perekaman video, kamera utama Honor 9X bisa mereka video dengan detail [email protected]/60fps.

Lalu, bagaimana dengan kamera depan untuk selfie? Untuk pengguna yang suka selfie, Honor 9X bisa menjadi pilihan alternatif yang menarik. Ya, smartphone ini menggunakan kamera dengan resolusi 16 MP untuk kamera depan.

Baterai Besar dan Awet

Detail baterai menjadi spesifikasi yang tidak boleh dilupakan. Spesifikasi baterai ini tentu akan mempengaruhi kepuasan dalam penggunaan smartphone. Untuk masalah baterai, Honor 9X menggunakan non-removable Li-Po battery dengan kapasitas 4000mAh. Ini adalah ukuran baterai yang cukup besar untuk ukuran smartphone kelas menengah.

Selain itu, baterai dari Honor 9X dilengkapi dengan teknologi fast charging. Teknologi yang mulai jamak digunakan untuk smartphone model terbaru ini akan membuat waktu pengisian baterai menjadi lebih cepat dan efisien.

Aneka Fitur Menarik

Honor 9X masih menawarkan beragam fitur menarik demi kepuasan para penggunanya. Beberapa fitur pendukung yang sangat menarik dari smartphone kelas menengah ini diantaranya adalah USB Type-C, audio jack 3,5mm, Bluetooth 5,9, sensor sidik jari, dual SIM 4G LTE dan lainnya.

Fitur-fitur yang tersedia dalam Honor 9X menjadikan smartphone ini terkesan mewah. Padahal, Honor mengeluarkan produk ini untuk kelas menengah yang nantinya dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

Harga Honor 9X di Pasaran

Semua poin terkait spesifikasi Honor 9X menunjukkan bahwa produk smartphone ini adalah salah satu produk yang istimewa. Kombinasi detail spesifikasi dari smartphone ini begitu istimewa dan bisa dikatakan cukup gahar.

Lalu, bagaimana dengan harga dari smartphone ini?

Diambil dari beberapa sumber, smartphone ini dijual mulai harga 2,8 jutaan untuk Honor 9X 64 GB/4 GB RAM. Sedangkan untuk Honor 9X 128 GB/4 GB dijual dengan harga 3,2 jutaan dan 3,8 jutaan untuk variasi Honor 9X 128 GB/6 GB.

Dari harga yang tertera, bisa dikatakan bahwa harga Honor 9X cukup terjangkau. Tentu, smartphone ini bisa menjadi salah satu alternatif terbaik, terutama dengan spesifikasi yang ditawarkan. (DW)

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.