Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Atasi Penyebab Mencret dengan Cuci Tangan

BLOGGERBORNEO.COM – Pada umumnya penyebab mencret ialah kuman dan bakteri yang menyerang usus sehingga menganggu sistem pencernaan. Dalam usus halus dan usus besar akan terjadi penyerapan nutrisi dari makanan yang sudah dikonsumsi. Penyerapan nutrisi itu juga sekaligus penyerapan air yang akan disalurkan ke seluruh tubuh. Tetapi pada kasus mencret, usus tidak bisa melakukan penyerapan itu sehingga kotoran yang keluar pun berbentuk cairan. Biasanya kotoran yang berupa cairan itu keluar bersamaan dengan gas yang menyembur. Ditambah lagi perut terasa perih dan kembung. Kondisi ini tentunya membuat anda tidak nyaman dalam melakukan aktivitas. Apalagi mencret ini bisa terjadi hingga lebih dari 3 kali dalam sehari. Karena terus mengeluarkan cairan itu, maka tak jarang tubuh terasa lemas.

Kuman dan bakteri penyebab mencret bisa ada dimana saja. Bisa di makanan atau di benda-benda sekitar anda. Makanan yang mengandung bakteri berbahaya biasanya merupakan makanan yang basi dan makanan yang tidak bersih. Oleh sebab itu sangat penting untuk memperhatikan kebersihan makanan yang ana konsumsi. Kurangi kebiasaan jajan anda dan pilih untuk memasak sendiri makanan anda. Sebab dengan demikian anda dapat memastikan kebersihan makanan yang anda masak. Kemudian anda juga harus sering mencuci tangan.

Mencuci Tangan Sebelum Makan
Mencuci Tangan Sebelum Makan (Sumber: SehatPlus.Com)

Mencuci tangan adalah langkah yang tepat untuk meminimalisir penyebaran kuman penyakit. Karena secara tidak sadar tangan menjadi tempat bertumpuknya bakteri dan kuman penyakit yang bisa saja ikut termakan sewaktu-waktu bila anda tidak rajin mencuci tangan.

Agar tangan dapat bersih dengan sempurna, anda tidak bisa mencucinya hanya menggunakan air saja. Anda harus menggunakan sabun pencuci tangan Lifebuoy Colour Changing. Sabun ini sangat unik karena warnanya bisa berubah. Perubahan warna busa menjadi hijau menandakan bahwa kuman dan bakteri yang ada di tangan anda telah mati. Sabun cuci tangan Lifebuoy Colour Changing sangat cocok untuk digunakan anak-anak. Dengan demikian mencuci tangan bukanlah menjadi tugas berat lagi untuk mereka. Yuk, ajak anak-anak dan semua orang kesayangan anda untuk mencuci tangan sebagai langkah melawan penyebab mencret. (BP)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.