Beli Tiket Bus Melalui Aplikasi, Lebih Mudah Lebih Cepat

Selain kereta api, bus menjadi pilihan terbaik sebagai mode transportasi andalan. Pasalnya, harganya yang murah dan bus saat ini juga semakin nyaman. Sayangnya memang kalau naik bus, kita harus siap-siap terkena macet. Jadinya, kadang waktu kedatangan bisa lebih lama karena macet yang bisa datang tidak terduga.

Beli Tiket Bus Melalui Aplikasi – Fasilitas bus antar kota sekarang sudah sangat nyaman. Di mana, kebanyakan bus sudah dilengkapi dengan pendingin udara. Bahkan beberapa bus juga dilengkapi dengan wifi gratis sehingga selama perjalanan tidak membosankan. Tidak ada lagi, bus yang bau pengap, berdesakan dan banyak pedagang. Bus sekarang sudah cukup kondusif.

Nah, buat kamu yang ingin pergi ke Jogja, beli tiket travel daytrans Jogja bisa menjadi pilihan terbaik. Beli tiket bus sekarang juga tak perlu lagi mengantri. Kamu pun bisa melakukan proses beli tiket bus melalui aplikasi. Mau tahu bagaimana caranya?

Beli Tiket Bus Melalui Aplikasi

Kamu memang bisa beli tiket bus melalui Traveloka. Dulu memang agen perjalanan online ini hanya menyediakan tiket pesawat saja. Namun semakin tingginya permintaan, segala jenis tiket sudah bisa dipesan sekarang.

Mulai dari tiket kereta api, tiket nonton, tiket atraksi wisata hingga tiket bus. Membeli tiket bus di aplikasi Traveloka juga sangat mudah dilakukan.

Langkah yang dilakukan hampir sama dengan membeli tiket pesawat. Berikut ini beberapa cara membeli tiket bus di aplikasi Traveloka.

  1. Pastikan kamu sudah mendownload aplikasi Traveloka.
  2. Pilih menu tiket bus yang sudah tersedia.
  3. Isikan saja kota keberangkatan, tujuan, jumlah tiket dan tanggal keberangkatan. Bisa juga centang bagian pulang pergi, jika ingin mendapatkan tiket pulang pergi.
  4. Langkah terakhir isi saja data yang dibutuhkan dan pilih mode pembayaran. Pembayaran bisa kamu lakukan dengan transfer bank, lewat atm, internet banking, merchant dan masih banyak lagi.
  5. Setelah pembayaran selesai dilakukan, maka kamu akan mendapatkan e-tiket yang dikirimkan melalui SMS dan email. Tunjukan saja e-tiket kamu kepada supir bus saat ingin naik bus. Keuntungannya kamu tak perlu lagi mencetaknya, hanya menunjukan melalui ponsel pintar kamu.

Ada banyak tiket bus online yang bisa kamu beli melalui aplikasi, mulai dari Lorena, Damri, Daytrans, Gunung Harta, Agra Mas, Antar Lintas Sumatera, Wisata Komodo, Agung Mulia, Kramat Djati, Eka Mitra, Gajah Mungkur dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Sewa Bus Semarang

Tentunya beli tiket bus melalui aplikasi akan lebih praktis karena kamu bisa membeli kapanpun dan dimanapun tanpa harus mengantri di terminal. Selain itu, ada customer service 24 jam yang sedia melayani kamu terkait berbagai keluhan pembelian tiket bus.

Dengan membeli melalui aplikasi, kamu bisa mengetahui jadwal keberangkatan, rute, biaya hingga fasilitas yang ada pada bus.

Harga Tiket DayTrans 

Masalah akan harga tiket daytrans Jogja sendiri tergantung akan rute dari perjalanan dan tujuan perjalanan. Namun tak perlu khawatir harga tiketnya juga sangat terjangkau. Jadinya kamu bisa lebih berhemat.

Untuk daerah Jawa Tengah saja, harga berkisaran 60 ribu hingga 130 ribu. Perhatikan juga jadwal bus daytrans, apakah ada transit atau tidak?

Kebanyakan bus daytrans dengan transit adalah rute Jepara menuju Jogjakarta, transitnya di Semarang. Ada juga bus daytrans yang melayani langsung ke bandara, yakni rute Jepara menuju Semarang dan Salatiga menuju Jogjakarta.

Refund Tiket 

Buat kamu yang sudah membeli tiket bus melalui aplikasi, namun batal pergi, refund tiket bus juga bisa dilakukan melalui aplikasi. Refund bisa dilakukan sama seperti kamu refund tiket pesawat.

Cukup login dengan akun yang kamu gunakan saat membeli tiket bus. Kemudian pilih menu “pesanan saya”. Setelah itu, ada layanan refund tiket bus. Pilih saja menu refund tiket bus

Kamu akan menjumpai beragam cara yang disediakan oleh aplikasi. Jika proses refund sudah selesai, maka uang kamu akan dikembalikan. Langkah ini bisa kamu lakukan di berbagai aplikasi yang menyediakan fitur pembelian tiket bus, salah satu diantaranya adalah Traveloka.

Namun satu hal yang perlu diingat bahwa uang yang kamu dapatkan tidak sepenuhnya kembali 100%. Beberapa aplikasi memiliki kebijakan sendiri dan bahkan uang dikembalikan dalam beberapa hari. Untuk masalah ini juga bisa langsung menghubungi customer service. (ADV)

1 Comment
  1. opickaza says

    semua dipermudah dengan sistem baru yang menjanjikan. Coba kalau melihat tahun 2008 ke belakang nggak secangih ini. Bus aja sekarang bookingannya sudah bisa online

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

CommentLuv badge

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More