BLKI Pontianak Buka Pendaftaran Pelatihan Kerja Gratis Gelombang 1

Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Provinsi Kalimantan Barat merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang dibentuk dibawah Dinas Tenaga Kerja dan Industri dimana dalam aktivitasnya menyelenggarakan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) secara gratis tanpa dikenakan biaya apapun.

Berdasarkan POK Dana APBN Tahun Anggaran 2019 Program Peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja dan Produktivitas dari Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Serang selaku BLK Pembina UPT Latihan Kerja Industri (BLKI) Provinsi Kalimantan Barat akan mengadakan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) secara gratis tanpa dikenakan biaya apapun.

Adapun jenis atau jurusan pelatihan yang akan dilaksanakan, antara lain:

  • Pengeloaan Administrasi Perkantoran
  • Pemasangan Listrik Bangunan Sederhana
  • Servis Sepeda Motor Konvensional
  • Pem. Kendaraan Ringan (Mobil)
  • Computer Operator Asisstant
  • Perakitan Komputer
  • Penjahitan Pakaian dengan Mesin
  • Tata Kecantikan Kulit dan Rambut

BLKI PROVINSI KALBAR

Mohon kesediaannya untuk menginformasikan kegiatan pelatihan BLKI Provinsi Kalbar awal tahun Januari 2019 ini kepada siapa saja yang berminat di lingkungan sekitar. Adapun syarat yang harus dipersiapkan sebelum melakukan pendaftaran, yaitu:

  • Fotokopi Ijazah Terakhir 1 Lembar
  • Fotokopi KTP 1 Lembar
  • Pas Foto Berwarna Ukuran 3×4 Latar Belakang Merah 4 Lembar
  • Masih dalam Usia Produktif

Insya Allah kegiatan pelatihan ini akan dilaksanakan pada tanggal 6 Februari 2019 bertempat di Gedung UPT Latihan Kerja Industri BLKI Provinsi Kalbar. Untuk jenis pelatihan tertentu, setelah proses pelatihan selesai akan langsung dilanjutkan dengan Sertifikasi Uji Kompetensi (UJK). Sekali lagi diinformasikan bahwa untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Keterampilan dari BLKI Kalbar ini tidak dikenakan biaya alias GRATIS.

Info lengkap mengenai kegiatan pelatihan kerja gratis ini bisa langsung melihat Surat Nomor 563/08/UPT.LKI-1 mengenai Pengumuman Pelatihan Keterampilan Gratis yang dikeluarkan dan ditandangani oleh Kepala UPT Latihan Kerja Industri Provinsi Kalimantan Barat, Wahyu Wibowo, S.Sos. M.Si. pada tanggal 15 Januari 2019 di Pontianak.

Pengumuman Pelatihan Keterampilan Gratis BLKI Pontianak Gelombang I Tahun 2019
Image: BLKI Provinsi Kalimantan Barat
VISI BLKI PROVINSI KALBAR

Terwujudnya tenaga kerja trampil, kompeten, produktif, disiplin, sikap dan etos kerja yang tinggi bersertifikat yang mendukung perluasan lapangan kerja, meningkatkan produktifitas, mendorong pertumbuhan usaha kecil dan menengah serta meningkatkan perekonomian daerah.

MISI BLKI PROVINSI KALBAR
  1. Meningkatkan kualitas dan kompetensi Tenaga Kerja melalui pelatihan dan pemagangan dengan program yang terukur di berbagai bidang kejuruan dengan memanfaatkan sumber daya pelatihan yang ada dalam rangka mengurangi pengangguran.
  2. Meningkatkan relevansi dan efisiensi pelaksanaan program pelatihan kerja sesuai kebutuhan pasar kerja yang dinamis dan ramah lingkungan.
  3. Mendorong peningkatan produktifitas pertumbuhan wirausaha (enterprenuership) baru pada usaha kecil dan menengah.

Sumber: BLKI Provinsi Kalbar

2 Komentar
  1. Arief maulana says

    Cara dan waktu pendaftarannya bagaimana…….

    1. Dwi Wahyudi says

      Langsung datang ke kantor BLKI Bang…

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More