Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Bos Microsoft Sebut Windows 10 Mobile Akan Segera Hadir

BLOGGERBORNEO.COM – Seperti yang sudah kita ketahui bersama, tepat pada tanggal 29 Juli 2015 kemarin Microsoft secara resmi telah merilis Windows terakhir mereka, yaitu Windows 10 yang disebut-sebut sebagai sistem operasi universal andalan Microsoft saat ini. Disebut OS universal karena Windows 10 PC yang dirilis itu tidak hanya bisa berjalan di perangkat desktop, tapi juga beberapa perangkat lain seperti Xbox dan smartphone. Untuk smartphone, Microsoft telah menyiapkan Windows 10 Mobile yang akan segera mereka suntikkan ke beberapa perangkat andalannya, OS mobile tersebut kabarnya akan segera hadir dalam waktu dekat.

Jauh sebelum Windows 10 yang telah dirilis mencapai versi final, Windows 10 Mobile sudah didengung-dengungkan keberadaannya oleh para tipster lewat rumor-rumor yang mereka sebarkan di dunia maya. Melalui para tipster itu pula diketahui bahwa Microsoft akan mendampingi kehadiran Windows 10 Mobile dengan beberapa perangkat di jajaran smartphone Lumia yang sudah menjalankan OS tersebut. Nama Lumia 950 dan 950 XL disebut-sebut sebagai perangkat yang dimaksud. Namun sayangnya ketika kabar tersebut terus bergulir, Microsoft tidak memberikan konfirmasi apapun, mereka justru seolah membiarkan para tipster menyebar rumor tentang langkah-langkah yang sedang mereka susun.

Windows 10 Mobile Build 10136
Windows 10 Mobile Build 10136 (Sumber: ExtremeTech.Com)

Banyak rumor yang menyebut bahwa Windows 10 Mobile dan beberapa perangkat Lumia seri terbaru yang akan mengirinya diperkirakan segera dirilis menjelang akhir tahun. Tapi kabar terbaru yang datang dari The Verge seolah memberi angin segar bagi para pengguna Windows Phone yang sudah sangat gerah menunggu kehadiran Windows 10 Mobile di perangkat yang mereka gunakan. Melalui hasil wawancara yang dilakukan oleh The Verge bersama bos Microsoft, Joe Belfiore, terungkap bahwa Windows 10 Mobile akan segera hadir dalam beberapa bulan ke depan.

Dalam wawancara tersebut Joe Belfiore secara tidak sengaja mengungkap proses Windows 10 Mobile yang sedang mereka kerjakan. Joe mengatakan kalau saat ini fitur-fitur utama yang direncanakan akan hadir di Windows 10 Mobile sudah lengkap. Dengan begitu, dalam hitungan bulan Microsoft sudah siap untuk merilis sistem operasi tersebut ke publik. Ini tentu saja merupakan kabar baik bagi para pengguna Microsoft, terutama mereka yang masih menggunakan Windows Phone. Sebab, ada harapan bahwa Windows 10 Mobile akan hadir lebih awal dari yang sudah diperkirakan.

Windows 10 Mobile sendiri kabarnya juga akan hadir sebagai upgrade OS bagi beberapa perangkat Lumia. Sejumlah perangkat Lumia dengan kemampuan hardware yang sesuai dengan kebutuhan Windows 10 Mobile dikabarkan akan dapat menikmati Windows 10 Mobile secara gratis ketika OS tersebut sudah dirilis secara resmi nantinya. Dengan hadirnya Windows 10 Mobile di beberapa perangkat smartphone Microsoft, maka akan semakin menyempurnakan kemampuan yang dimiliki oleh Windows 10 yang berjalan di PC desktop.

Jika kamu adalah pengguna Windows Phone yang juga sedang menunggu kehadiran Windows 10 Mobile, pastikan spesifikasi perangkatmu memenehui persyaratan yang diperlukan untuk bisa menjalankan OS tersebut dengan baik. Jangan lupa juga untuk selalu mengikuti perkembangan informasi terbarunya. (BAIM)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #
1 Comment
  1. binta says

    semoga saja ada banyak transformasi seperti halnya windows 10 pada platform PC

Leave A Reply

Your email address will not be published.