Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Perubahan Tampilan Baru Website Jakarta.Go.Id Setelah di “Hack”

BLOGGERBORNEO.COM – Tak lama setelah Gubernur Jakarta, Ahok merespon dengan mengatakan bahwa tampilan suasana natal yang tampak pada halaman depan website portal resmi Provinsi DKI Jakarta merupakan kerjaan dari hacker, berbagai komentar dari para pengguna media sosial pun bermunculan. Dari sekian banyak komentar tersebut, sebagian besar meragukan akan pernyataan Ahok yang terkesan tidak ingin repot menjawab kenapa tampilan portal resmi Provinsi DKI Jakarta tidak sesuai dengan situasi lebaran saat ini. Yang tampak malah suasana kembang api dan pohon natal disertai ondel-ondel dengan banyak kado disekitarnya.

Komentar Salah Seorang Pengguna Facebook di Pontianak
Komentar Salah Seorang Pengguna Facebook di Pontianak

Salah seorang pengguna Facebook berinisial AS bahkan membuat komentar dengan mengatakan bahwa website yang beralamat di www.jakarta.go.id tersebut memang terakhir kali di update pada bulan Desember tahun lalu. Nah, kalau komentarnya seperti ini baru masuk akal karena memang pada bulan Desember bertepatan dengan momen Natal dan Tahun Baru. Jadi menurut pendapat kawan-kawan sendiri statement mana yang paling mendekati kebenaran? Apakah pernyataan Ahok atau komentar pengguna Facebook dari Pontianak ini?

Tampilan Website Jakarta.Go.Id Versi Lama
Tampilan Website Jakarta.Go.Id Versi Lama (Sumber: Detik.Com)

Pada pagi hari ini, tim Blogger Borneo News mencoba untuk melakukan kunjungan langsung ke www.jakarta.go.id untuk memastikan tampilannya sudah mengalami perubahan atau masih menggunakan tampilan lama yang katanya di “hack”. Dari hasil kunjungan tersebut diketahui ternyata tampilan website portal resmi Provinsi DKI Jakarta ini telah mengalami perubahan dengan menampilkan gambar masjid di halaman utamanya.

Tampilan Baru Website Jakarta.Go.Id
Tampilan Baru Website Jakarta.Go.Id

Selain menampilkan gambar masjid, di dalam website portal resmi Provinsi DKI Jakarta tersebut juga sudah menampilan beberapa menu layanan masyarakat, antara lain:

  • Pengaduan Masyarakat
  • Layanan Perizinan
  • Informasi Keuangan
  • Aplikasi Informasi Publik
  • Statistik Jakarta
  • Retribusi Daerah
  • Layanan Publik
  • Sub Domain

Hanya saja untuk tampilan menu layanan masyarakat tersebut belum bisa diakses karena sepertinya modulnya masih dalam proses penyelesaian. Sedangkan beberapa link instansi-instansi yang telah dipasang pada bagian bawah tampilan website portal resmi Provinsi DKI Jakarta ini sudah dapat diakses dan akan mengarah ke alamat websitenya masing-masing. So, jika diantara kawan-kawan ingin melihat tampilan baru websitenya langsung saja klik www.jakarta.go.id. (DW)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.