Home Artikel Bukan ke Bali Namanya Kalau Gak Mampir ke Sini!

Bukan ke Bali Namanya Kalau Gak Mampir ke Sini!

SHARE
Sate Plecing Arjuna Bali
Image: https://www.goodindonesianfood.com/story/bali-sate-plecing-arjuna/

Daya tarik Pulau Dewata Bali tampaknya masih belum berkurang sedikitpun, ya! Hal ini terbukti dari semakin bertambahnya wisatawan yang ingin mengunjungi Pulau ini di setiap tahunnya.

Memang, Pulau Bali merupakan tempat yang pas banget untuk siapapun yang ingin menghabiskan liburan dengan nuansa yang tenang tapi juga kekinian, karena Bali merupakan sebuah kota yang memiliki destinasi wisata cukup lengkap, lho! mulai dari pegunungan, pantai sampai dengan tempat-tempat kekinian seperti kafe dan klub juga banyak.

LOKASI KULINER DI BALI

Biaya liburan ke Bali juga masih terbilang terjangkau, karena sekarang ini banyak sekali agen perjalanan wisata yang menawarkan Paket Tour Bali dengan harga bersahabat. Berlibur ke bali tidak sah jika kalian tidak mencicipi menu makanan di beberapa tempat ini, penasaran tempat apa saja? Yuk, disimak!

1. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Warung Nasi ayam ini hanya menyediakan satu menu yaitu nasi campur bali yang sudah sangat melegenda. Meskipun hanya satu menu, tapi isi dari satu menu ini sangat beragam, lho! jadi nasi ayam ini dilengkapi dengan suwiran daging ayam, sambal yang nikmat, kacang goreng, urap sayur, telur pindang, sate lilit, kulit ayam goreng dan juga sayur asam sebagai pelengkap.

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku Bali
Image: http://hargo.co.id/berita/nasi-ayam-kedewatan-ibu-mangku-dimasak-dengan-metode-tradisional.html

Harganya juga sangat bersahabat, karena kalian hanya perlu menyiapkan uang 100ribu rupiah untuk makan berdua. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku memiliki beberapa cabang diantaranya di seminyak dan desa kedewatan Ubud.

2. Sate Plecing

Untuk kalian yang bisa menyantap makanan Non halal, maka sate plecing tidak boleh terlewatkan! Sate plecing merupakan makanan khas pulau dewata yang terbuat dari daging babi yang dibumbui manis dan juga diberi sambal plecing. Sate plecing berlokasi di Jalan Arjuna kota Denpasar dan telah berdiri sejak tahun 1990. Meksipun enak banget, dengan uang 50ribu saja kalian sudah bisa menikmatinya, lho!

3. Seafood Jimbaran

Udah bukan rahasia lagi kalau tempat terbaik untuk menikmati hidangan laut di Bali adalah Jimbaran. Disepanjang pantai Jimbaran terdapat banyak restoran yang menyajikan hidangan laut segar, dan waktu yang tepat untuk menyantap hidangan ini adalah disaat matahari terbenam.

Seafood Bali Jimbaran
Image: https://tripsandactivities.com/dp/indonesia/bali/jimbaran-beach-dinner

Menikmati hidangan laut disebuah meja pinggir pantai sambil menyaksikan matahari terbenam tentunya merupakan sebuah momen yang mampu menenangkan pikiran.

4. Pie Susu Bali

Hal terakhir yang harus banget kalian lakukan adalah membeli pie susu bali untuk oleh-oleh sanak saudara. Di bali, ada banyak merk Pie susu yang tersedia, tapi supaya kalian gak bingung, kalian bisa langsung mengunjungi pusat oleh-oleh Krishna, karena kalian bisa dengan memudah memilih pie mana yang ingin kalian bawa pulang.

Pie Susu Arjuna Gagapan Bali
Image: http://piesusuarjuna.com/home/pie-susu-enak-rasa-strawberry-arjuna-gagapan-bali/

Selain itu, di Krishna juga banyak sekali jenis makanan dan oleh-oleh lain seperti baju ataupun kerajinan khas Pulau Bali. Pokoknya jangan terlewatkan, ya!

Itulah 4 tempat yang bisa kalian datangi untuk menikmati hidangan ataupun membeli oleh-oleh. Kalian Ingin mendapatkan paket tour bali yang murah? kunjungi Mister Aladin sekarang juga. (ADV)