Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Canon IXUS 255 HS, Alternatif Kamera Murah bagi Para Blogger

Bagi seorang blogger, memasukkan gambar dalam setiap tulisannya dapat memberikan nilai tambah tersendiri dari sudut pandang tampilan sehingga para pengunjung tidak cepat merasa bosan ketika membaca tulisan tersebut. Hal ini juga dilakukan oleh Blogger Borneo, setiap membuat tulisan pasti selalu memasukkan unsur gambar yang umumnya diambil sendiri secara langsung. Terkadang jika memungkinkan ikut disertakan dokumentasi bergerak berupa video pendek ketika melakukan kunjungan ke suatu tempat.

Sekarang yang menjadi pertanyaannya adalah kira-kira kamera apa yang bisa digunakan ya? Ya jika berbicara masalah pilihan tentunya kita juga akan berbicara mengenai harga dan kategori kamera. Untuk para blogger sebenarnya juga bisa dipengaruhi oleh tipenya yaitu Blogger Photographer atau Blogger Writer dimana ketika yang satu fokus berbicara mengenai obyek foto disisi lain ada yang fokus pada tulisan. Karena disini saya termasuk dalam tipe Blogger Writer, maka sepertinya tipe kamera saku digital sudah cukup menjadi “senjata” tambahan dalam menulis.

Canon IXUS 225 HS Review

Atas dasar beberapa pertimbangan, pada akhirnya saya memilih Canon IXUS 255 HS sebagai pilihan. Dengan memiliki ukuran kurang lebih sebesar telapak tangan, kamera pocket digital ini sangat pas jika dimasukkan ke saku celana atau clucth bag. IXUS 255 HS menawarkan resolusi sederhana 12,1 megapixels dengan sensor CMOS. Kemampuan “sensitivitas tinggi” bisa digunakan untuk memotret dalam kondisi cahaya rendah. Selain itu, adanya sensor back-lit dan prosesor kamera 5 digic yang dimiliki secara tidak langsung akan menekan tingkat kebisingan hingga 60 persen lebih rendah pada kecepatan ISO tinggi.

Canon IXUS 255 HS Back ViewGambar diatas merupakan tampilan belakang kamera murah Canon IXUS 255 HS. Dengan ukuran layar 3 inci dan tombol menu yang cukup sederhana akan semakin memudahkan para blogger memotret sebuah obyek. Fasilitas zoom hingga 10 kali dan kameranya mampu merekam video dengan resolusi HD hingga 1920×1080 pixel pada 24 frame per detik. Disediakan juga tombol rekam video khusus di bagian kanan atas LCD. Pada kamera digital murah ini tidak ada jendela bidik optik dan pada setiap paket pembelian akan disertakan charger plus kabel data ke komputer. Untuk harganya sendiri, Kamera Canon IXUS 255 HS dibanderol dengan harga Rp. 2.560.777 net (sudah didiskon 14%). (DW)

Referensi Tulisan:

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.