Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Cara Membersihkan Tempat Cuci Piring yang Benar

BLOGGERBORNEO.COM – Cara membersihkan tempat cuci piring yang benar – Dalam cuci mencuci piring dan beberapa perabot rumah tangga yang lainnya, diperlukan sabun yang tepat. Yang mana pada sabun tersebutlah yang akan membantu serta memudahkan proses pencucian tersebut. Akan tetapi, yang perlu dibersihkan bukan hanya perabotan yang kotor saja, melainkan tempat cuci piring juga. Di tempat inilah deretan perabotan tersebut dicuci sampai bersih. Tetapi, yang paling sering terlewatkan ialah wadah yang tak diikutsertakan untuk dicuci. Ini merupakan salah satu tindakan yang kurang higienis yaitu membiarkan wadah tersebut kotor.

Mencuci piring yang kotor saja itu tak cukup, diperlukan pula mencuci beberapa komponen yang terlibat di dalamnya seperti wadah yang digunakan. Karena wadah tersebut sebagai tempat untuk meletakkan perabot yang kotor akan ikut tercemar kotor juga. Bahkan lebih mudah terserang oleh kuman dan bakteri. Membuat permukaan wadah tersebut licin karena mengandung lumut dan menyebabkan bau tak sedap.

Tempat Cuci Piring Sunlight
Tempat Cuci Piring Sunlight

Pada pencucian wadah inilah yang paling sering terlewatkan, padahal pencucian wadah itu sangatlah penting. Dimana pada tempat cuci piring ini harus dibersihkan, caranya pun cukup mudah, seperti:

  • Mencuci bersih seluruh permukaan wadah setelah pencucian perabot rumah tangga selesai.
  • Pencucian wadah dilakukan setiap hari selepas digunakan sebagai wadah.
  • Membuang bekas sisa makanan yang mengendap setiap kali selesai mencuci sekalipun hanya sedikit.
  • Gunakan sabun pencuci saat proses pembersihan ini

Membersihkan tempat cuci piring ini sangat wajib bahkan harus dibersihkan di setiap hari. Untuk proses pembersihan yang lebih bersih dan bebas dari bau nan bakteri jahat ini, Anda bisa menggunakan Sunlight. Dimana pada produk pencuci piring ini bisa dimanfaatkan pula sebagai pencuci perabotan rumah tangga yang lainnya, begitu juga pada wadah pencucian ini. Pembersihan akan lebih sempurna bilamana dilakukan pada setiap hari. Proses pembersihan ini relative mudah dan simpel, caranya ialah:

  • Siapkan spon dan campurkan sabun ini lalu usapkan pada perabotan yang akan dicuci.
  • Bersihkan piring dan beberapa perabot rumah tangga terlebih dahulu.
  • Bilas wadah tersebut dengan air, lalu cuci dengan sabun pembersih ini untuk hasil yang lebih maksimal.
  • Bilas dengan air sampai bersih.

Pada setiap hari, aktifitas cuci mencuci piring ialah salah satu hal yang biasa. Yang mana pada proses ini akan ditemani oleh sabun pencuci sebagai salah satu produk untuk membersihkan ragam kotoran yang ada pada perabot tersebut. Namun, tempat cuci piring yang digunakan sebagai wadah pencucian ini juga perlu dicuci. Tempat yang digunakan untuk menampung piring kotor dan membilasnya haruslah dicuci sampai bersih pada setiap kali pemakaian. Akan tetapi, pembersihan inilah yang seringkali terlewatkan dan juga tak tersentuh, padahal pencucian wadah juga diperlukan.

Sunlight Pencuci Piring
Sunlight Pencuci Piring

Seperti yang diketahui bahwa dalam perabotan rumah tangga yang kotor ini bukan hanya yang tersentuh oleh beberapa kotoran saja. Namun juga pada kotoran yang tak kasat oleh mata sekalipun. Seperti halnya pada penggunaan wadah ini akan tersisakan beberapa kuman dan bakteri yang perlu dibilas dengan sabun, tak cukup bilamana hanya dengan air saja. Untuk itulah diperlukan pencucian piring dan beberapa perabotan lain beserta wadah tersebut.

Mencuci wadah atau tempat cuci piring ini tidaklah sulit bahkan sangat mudah seperti membersihkan beberapa perabot yang lainnya. Dalam proses pencucian ini, terdapat beberapa tips yang bisa diterapkan dengan mudah, diantaranya ialah:

  • Cuci piring dan perabot yang lain terlebih dahulu.
  • Bersihkan sisa kotoran yang terdapat pada wadah tersebut.
  • Bila wadah tersebut terbuat dari stainless, bisa segera diusap seperti mencuci piring. Namun bila wadah tersebut ember, buanglah air sisa pembersihan sebelum dicuci.
  • Lakukan pencucian yang lebih kesat sembari menggosokkan lebih kuat untuk membersihkan permukaan yang jarang tersentuh oleh sabun ini.
  • Bilas dengan air bersih.

Tidaklah sulit untuk melakukan pembersihan pada tempat cuci piring ini, ditambah dengan adanya produk Sunlight yang nantinya akan mempermudah proses pencucian tersebut. Dimana produk ini mampu menghapus tuntas kotoran hingga menghilangkan bakteri yang ada. Sehingga, wadah yang bersih dan higienis tidak akan menimbulkan sesuatu yang buruk pada proses pencucian berikutnya. Karena wadah yang steril tersebut akan senantiasa menjaga kebersihan beberapa piring hingga perabot lainnya yang pada proses pembersihan. (BP)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.