BloggerBorneo.Com
Belajar Bisnis, Manajemen Usaha, dan Akuntansi Keuangan

Advertisement

Cara Mendapatkan Job Menulis Blog Senilai USD100 dari Intellifluence

Cara Mendapatkan Job Menulis Blog

Di salah satu sesi webinar Gerakan Literasi Digital Nasional (GLDN) mengenai pilar Digital Skill, Blogger Borneo sebagai salah seorang narasumber selalu membawakan materi presentasi yang berjudul Tips Anti Bangkrut di Era Digital.

Dalam pemaparan presentasi tersebut, Blogger Borneo menggambarkan bagaimana perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah mempengaruhi gaya hidup dan kebiasaan manusia di seluruh belahan dunia.

Khusus untuk Indonesia sendiri, menurut data dari katadata.co.id per bulan Maret 2021 masuk peringkat ke 3 jumlah pengguna internet terbesar di Asia dengan angka 212 juta dimana sekitar 70 persen diantaranya didominasi oleh Generasi Millenial dan Generasi Z.

Dampak Era Digital

Jika diperhatikan, dalam satu dasawarsa terakhir perkembangan teknologi informasi dan komunikasi memberi dampak positif maupun negatif tergantung bagaimana kita sebagai pengguna memanfaatkannya.

Selama ini perumpamaan yang Blogger Borneo selalu sampaikan adalah internet itu bagaikan sebuah pisau tajam dimana ketika berada di tangan orang-orang kreatif, pisau tersebut akan digunakan untuk hal positif. Begitu juga sebaliknya.

Di sisi lain, dampak era digital saat ini banyak memunculkan jenis pekerjaan baru yang sebenarnya dapat dijadikan sumber penghasilan dan itu bisa dikerjakan secara kelompok atau personal.

Adapun beberaja jenis pekerjaan baru yang muncul di era digital, antara lain: Content Creator (Blogger, YouTuber, Influencer), Social Media Specialist, Data Analyst, Web Desainer, Design Graphic, dan sejenisnya.

Menjadi Content Creator

Nah, diantara semua jenis pekerjaan baru di era milenial tersebut, Blogger Borneo melihat menjadi seorang content creator yang paling memungkinkan untuk dilakukan oleh semua orang karena tidak memerlukan keahlian khusus seperti jenis pekerjaan lainnya.

Baca Juga:  Cara Membedakan Titan Gel Asli atau Palsu

Alhamdulillah setelah kurang lebih 13 tahun terjun langsung ke dunia content creator, Blogger Borneo telah merasakan langsung bagaimana ruang digital telah memberikan banyak peluang dan kesempatan untuk mendapatkan penghasilan.

Learn by doing, prinsip ini Blogger Borneo masih pegang teguh ketika awal pertama kali memutuskan untuk menjadi seorang blogger tahun 2019 lalu. Alhamdulillah seiring perjalanan ruang dan waktu blog yang dikelola telah mendatangkan rezeki baik itu dalam bentuk uang ataupun barang.

Sumber Penghasilan Blog

Dalam setiap kesempatan ketika mengisi sesi workshop ataupun seminat berkaitan dengan blog, pertanyaan mengenai sumber penghasilan blog hampir setiap kali dipertanyakan oleh para peserta.

Berdasarkan pengalaman selama ini, jika sebuah blog dikelola secara profesional akan mendatangkan penghasilan dalam bentuk job menulis blog, review produk, content placement, pemasangan banner via Google Adsense atau mandiri, dan media promosi penjualan online.

Alhamdulillah sampai detik ini Blogger Borneo telah beberapa kali mendapatkan produk dalam bentuk smartphone terbaru, laptop terbaru, produk UMKM terbaru, uang tunai dalam bentuk rupiah atau dollar, dan lain sebagainya.

Platform Influencer Intellifluence

Dari beberapa platform yang menyediakan jasa promosi produk dengan mempertemukan antara Advertiser dan Publisher, Intellifluence  menjadi salah satu pilihan utam.

Intellifluence merupakan sebuah platform pemasaran influencer yang membantu merek dan influencer berkolaborasi dengan mudah. Semua influencer yang telah lolos seleksi pendaftaran secara otomatis akan tergabung dalam ekosistem dan siap bermitra dengan para advertiser.

Tentu saja untuk dapat bergabung dalam jaringan platform influencer Intellifluence ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi tergantung media apa yang digunakan, bisa dalam bentuk Blog, YouTube, TikTok, Instagram, dan sejenisnya.

Cara Mendaftar

Bagi kawan-kawan yang berminat untuk mendaftar di Intellifluence bisa langsung klik www.s.id/regintellifluence.

Baca Juga:  3 Cara Dapatkan Token Listrik PLN Gratis, Berlaku Hingga Maret 2021

Secara detail Blogger Borneo ada membuat video panduan cara mendapatkan job menulis blog senilai USD100 dari Intellifluence yang bisa dilihat secara seksama dibawah ini:

Alhamdulillah job pertama yang Blogger Borneo dapatkan setelah terdaftar secara resmi di Intellifluence adalah menulis artikel review mengenai layanan free games dari Plays.Org dengan angka penawaran sebesar USD100.

Selain Plays.Org masih banyak advertiser lainnya yang bisa ditawarkan untuk menggunakan jasa influence kita dengan job description dan nilai penawaran bervariasi sesuai permintaan.

Oke, sekarang silahkan bagi kawan-kawan yang ingin tahu mengenai cara mendapatkan job menulis blog senilai USD100 bisa langsung mendaftar di s.id/regintellifluence dan ikuti tahapan pendaftaran sesuai video panduan diatas. Semoga lolos seleksi dan bertemu kita di jaringan influencer Intellifluence. (DW)

Advertisement

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Indonesia Website Awards