BloggerBorneo.Com
Blog ini membahas mengenai bisnis online, digital marketing, personal branding, dan akuntansi keuangan. Info kerjasama: 0811561982 (WA)

Daftar Permainan Online Gratis yang Aman Dimainkan Anak di Laptop

Dunia anak tidak lepas dari permainan, hal ini sepertinya sudah menjadi satu hal yang tidak bisa dipisahkan, Seiring perkembangan zaman, jika dulu sewaktu Blogger Borneo kecil jenis permainan yang dilakukan sifatnya offline, maka untuk anak-anak generasi sekarang lebih cenderung jenis permainan bersifat online.

Daftar Permainan Online Gratis

Nah, sekarang yang menjadi permasalahannya adalah ketika harus bermain secara offline dimana aplikasi permainan tersebut harus menggunakan smartphone berbasis Android pada umumnya, rasa was was dan kuatir muncul di benak pikiran para orang tua karena tanpa bisa dibatasi terkadang penampakan iklan yang muncul tidak sesuai dengan usianya.

Melihat kondisi ini, Blogger Borneo mencoba untuk mencari informasi mengenai website penyedia aneka jenis permainan yang sifatnya online dan tentu saja gratis yang aman untuk dimainkan oleh anak-anak seusia taman kanak-kanak maupun sekolah dasar. Dan jika memungkinkan permainan tersebut bisa dimainkan melalui laptop sehingga lebih dapat terkontrol dalam penggunaannya.

Aman untuk Anak

Alhamdulillah setelah cukup lama mencari, Blogger Borneo menemukan website yang menyediakan daftar permainan online gratis yaitu Plays.Org. Disini cukup banyak jenis permainan untuk anak-anak dengan berbagai kategori, antara lain: Edukasi, Strategi, Simulasi, Ketangkasan, dan sejenisnya.

Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada daftar kategori permainan online gratis untuk anak yang bisa diakses melalui laman www.plays.org seperti tampak dibawah ini:

Kategori Permainan Online Gratis untuk Anak
Image: Plays.Org

Dapat dilihat cukup banyak daftar permainan online yang aman dimainkan anak dimana semua jenis permainan diatas dapat langsung diakses melalui laptop. Hanya saja karena sifatnya online maka harus terkoneksi dengan jaringan internet terlebih dahulu.

Mencoba untuk Bermain

Terkadang untuk memastikan bahwa sebuah website aman atau tidak diakses oleh anak-anak, para orang tua harus mencoba untuk mengaksesnya dan memainkan beberapa jenis permainan yang disediakan. Hal ini Blogger Borneo lakukan juga untuk Plays.Org dimana ada 3 (tiga) jenis permainan yang dicoba, antara lain:

Play Guardians Defenders of Mathematica Arithmetic Operations Quiz Game

Play Guardians Defenders of Mathematica Arithmetic Operations Quiz Game
Image: Plays.Org

Jenis permainan yang Blogger Borneo coba pertama kali adalah Play Guardians Defenders of Mathematica Arithmetic Operations Quiz Game. Disini kita diminta untuk menjawab pertanyaan kuis matematika sederhana dan ketika jawaban benar maka Sang Pengawal akan langsung menyerang musuhnya. Begitu juga sebaliknya jika salah, musuh yang akan menyerang Sang Pengawal.

Play LEGO City Adventures Build and Protect Game Online

Play LEGO City Adventures Build and Protect Game Online
Image: Plays.Org

Jenis permainan kedua yang Blogger Borneo coba adalah Play LEGO City Adventures Build and Protect Game Online. Sesuai namanya, disini kita diminta untuk membangun sebuah kota diatas sebuah hamparan lahan yang telah terkotak-kotak. Nantinya dari bangunan-bangunan tersebut kita akan mendapatkan uang yang bisa digunakan untuk membangun lagi.

Play Mafia Billiard Tricks Game

Play Mafia Billiard Tricks Game
Image: Plays.Org

Nah, untuk jenis permainan ketiga Blogger Borneo mencoba Play Mafia Billiard Tricks Game. Blogger Borneo sengaja memilih jenis permainan ini karena memang sejak remaja dulu hobi dengan salah satu jenis permainan ketangkasan biliar. Memang pada kenyataannya banyak yang menganggap jenis permainan ini tidak cocok dimainkan oleh anak-anak, oleh karena itu selayaknya mendapat pendampingan.

Kesimpulan

Dari hasil ujicoba ketiga jenis game yang masuk dalam daftar permainan online gratis dapat diambil beberapa kesimpulan bahwa pada dasarnya semua jenis permainan di Plays.Org aman dimainkan oleh anak-anak berusia taman kanak-kanak dan sekolah dasar. Dan sepertinya ada beberapa jenis permainan yang harus mendapat pendampingan langsung dari para orang tua.

Selanjutnya, karena jenis permainannya online maka selama bermain laptop yang akan digunakan harus terakses dengan jaringan internet. Jangan kuatir dengan bandwith yang digunakan karena semua jenis permainan online gratis di Plays.Org sifatnya ringan dan tidak membutuhkan bandwith besar.

Terakhir, untuk memainkan game dalam daftar permainan online gratis di Plays.Org tidak membutuhkan spesifikasi laptop tinggi. Jadi semua pengguna internet di Indonesia bisa mengakses dan bermain langsung secara online disini. Selamat mencoba dan bermain ya… (DW)

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More