Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Inilah Alasan Mengapa Asuransi Kesehatan Keluarga Begitu Penting

BLOGGERBORNEO.COM – Belakangan ini, kita semakin sering mendengar kalimat “Hanya orang kaya saja yang boleh sakit di Indonesia.” Semua itu terjadi karena biaya pengobatan dan rumah sakit yang semakin tinggi, sehingga tak terjangkau untuk semua kalangan. Padahal idealnya setiap rumah tangga memiliki paket asuransi kesehatan keluarga.

Bagi pekerja formal atau pegawai negeri, tentu saja bicara soal asuransi kesehatan keluarga tak terlalu jadi soal. Tapi bagi pekerja sektor informal tentu saja itu bisa jadi masalah besar. Memang saat ini program jaminan pelayanan kesehatan yang ditawarkan pemerintah bisa jadi pelipur lara, tapi carut marut pelayanannya masih membuat masyarakat merasa tidak nyaman.

Asuransi kesehatan keluarga sangat penting untuk menghadapi biaya pengobatan yang mahal dan melindungi keluarga hal-hal tak terduga. Apalagi berbicara soal masa depan, kita tak tahu bagaimana kondisi kesehatan kita saat itu. Tentunya kalau jaminan berupa asuransi kesehatan  sudah dimiliki, masyarakat tak perlu lagi kerepotan kalau ada anggota keluarga yang sakit atau hal-hal yang tak diinginkan lainnya.

Pentingnya Asuransi Kesehatan
Pentingnya Asuransi Kesehatan (Sumber: Republika.Co.Id)

Masyarakat juga tak perlu kewalahan membayar biaya pengobatan yang amat sangat mahal. Semua bisa ditanggung oleh asuransi kesehatan. Sehingga masyarakat pun tak perlu lagi resah memikirkan tingginya biaya pengobatan. Semakin sehat masyarakat Indonesia, semakin produktif pula bangsa ini. Mari lindungi keluarga kita dengan Asuransi Kesehatan. Karena itu milikilah asuransi tersebut supaya keluarga memiliki tanggungan untuk biaya kesehatan.

MANFAAT ADANYA ASURANSI KESEHATAN KELUARGA

Mayoritas keluarga indonesia masih memandang sebelah mata mengenai asuransi kesehatan keluarga. Padahal manfaat yang didapat dari asuransi sangatlah banyak. Contohnya bila suatu hari orang terdekat dalam keluarga bahkan kita sendiri mengalami hal buruk, setidaknya dengan asuransi maka tidak perlu pusing lagi memikirkan biaya perawatannya selama di rumah sakit. Karena jasa asuransi akan siap memberi tanggungan dalam bentuk pengobatan serta klaim medis yang diperlukan. Tentunya, segala hal tersebut sudah melalui perjanjian tertulis dan mengikuti syarat yang berlaku saat mendaftarkan diri pada program asuransi. Sangat disayangkan jika sampai saat ini masih sedikit orang yang kurang mengetahui manfaat dari asuransi.

Bisa dibilang jika asuransi adalah alat pengaman untuk seseorang agar terhindar dari kerugian. Sebagai manusia biasa mungkin kita saat ini merasa sehat dan tidak mengalami suatu penyakit serius. Namun kematian dan sakit bisa dipastikan akan datang kepada semua orang namun dengan intensitas dan waktu yang tidak sama. Dengan hadirnya asuransi maka kita membuat perlindungan dari dua hal tersebut agar tidak sampai membebani orang lain. Asuransi kesehatan keluarga adalah bentuk kasih sayang serta cara untuk melindungi keluarga ketika ujian datang secara tiba-tiba. Berikan usaha maksimal untuk keluarga terdekat dengan memberi perlindungan kesehatan. Perlindungan yang dimaksud juga bermaksud untuk menekan pengeluaran yang bisa jadi mengguncang keadaan finansial keluarga.

Asuransi Kesehatan Keluarga
Asuransi Kesehatan Keluarga (Sumber: Kompas.Com)

KRITERIA JENIS ASURANSI KESEHATAN UNTUK KELUARGA

Asuransi kesehatan adalah asuransi yang menyediakan dana untuk kesehatan kita. Asuransi bersifat seperti tabungan karena asuransi bisa digunakan sebagai uang tambahan untuk membantu membiayai kesehatan kita. Banyak orang terutama orang yang masih bekerja memiliki asuransi kesehatan untuk menjamin kesehatan mereka. Uang asuransi kesehatan itu bisa kita gunakan ketika kita mengalami sakit dan membutuhkan biaya. Oleh karena itu banyak sekali muncul asuransi- asuransi yang menawarkan produk mereka pada orang- orang. Banyaknya jenis asuransi membuat orang terkadang bingung terhadapnya.

Sebenarnya jenis asuransi tidak terlalu sulit untuk dibedakan karena hampir semuanya sama. Pembeda dari jenis asuransi tersebut adalah bisa dilihat dari sistem pengelolaan dananya. Pengelolaan dan bisa dari pemerintah atau swasta. Perbedaan lainnya adalah sistem keanggotaannya yang bersifat wajib dan sukarela karena kemauannya sendiri. 2 hal pembeda itu saja sudah bisa membuat kita mengetahui jenis asuransi kesehatan yang kita miliki.

Masih ada perbedaan lain yang bisa kita lihat terutama dari jumlah dana yang harus kita tanggung. Jumlah dana tersebut bisa seluruh biaya kesehatan ditanggung atau hanya menanggung biaya kesehtan yang tinggi saja. Perusahaan asuransi juga memberikan perlindungan dan perlindungan itu memiliki 2 jenis yaitu perlindungan secara personal maupun perlindungan secara kelompok. Kita sebagai pengguna asuransi harus dengan jeli dalam memilih jenis asuransi kesehatan keluarga yang akan kita gunakan. (BP)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.