Jangan Cuma ke Tokyo! Deretan Kota di Jepang Ini Patut untuk Dikunjungi Saat Liburan

Image: jrailpass.com

10 Kota di Jepang yang Patut Dikunjungi

Jepang, dengan kekayaan budayanya yang luar biasa, alam yang menakjubkan, dan kehidupan perkotaan yang modern, adalah destinasi wisata yang sangat populer. Sementara Tokyo adalah tujuan utama bagi banyak pelancong.

Namun ada banyak kota lain di Jepang yang juga menawarkan pengalaman yang tak kalah menarik. Sementara itu untuk sampai ke Jepang, maskapai Japan Airlines bisa dijadikan pilihan.

Dalam tulisan ini, kita akan menjelajahi beberapa kota di Jepang selain Tokyo yang patut dikunjungi untuk liburan Anda.

1. Kyoto

Kyoto adalah salah satu kota paling ikonik di Jepang, dikenal karena sejarah, budaya, dan keindahan alamnya. Ini adalah tempat yang tepat bagi pecinta seni, budaya, dan sejarah. Anda dapat mengunjungi kuil-kuil bersejarah seperti Kinkaku-ji (Paviliun Emas) dan Fushimi Inari Taisha dengan gerbang torii merahnya yang terkenal. Selain itu, Anda dapat berjalan-jalan di hutan bambu Arashiyama yang memesona atau menikmati tradisi teh Jepang di salon teh.

Baca Juga:   7 Spot Wisata Pulau di Paket Tour Karimun Jawa

2. Nara

Nara adalah kota yang terletak dekat dengan Kyoto dan dikenal karena taman dan jalan raya yang luas, dihuni oleh ratusan rusa yang berkeliaran dengan bebas. Tempat yang paling terkenal di Nara adalah Taman Nara, di mana Anda bisa memberi makan rusa yang ramah. Anda juga dapat mengunjungi Kuil Todai-ji yang mengesankan, rumah bagi patung Buddha Besar yang sangat besar.

3. Osaka

Osaka adalah kota pelabuhan yang terkenal dengan masakan lezat dan suasana yang hidup. Ini adalah tempat yang sempurna bagi pecinta kuliner. Cobalah hidangan khas seperti takoyaki (bakso gurita), okonomiyaki (panekaki), dan kushiage (makanan panggang) di jalan-jalan pedesaan. Selain itu, Anda dapat mengunjungi Istana Osaka yang megah dan Universal Studios Japan.

4. Hiroshima

Hiroshima adalah kota yang terkenal dengan sejarahnya yang tragis, terutama sebagai tempat pemboman atom pertama yang dilepaskan selama Perang Dunia II. Tetapi Hiroshima adalah kota yang juga menawarkan optimisme dan perdamaian. Anda dapat mengunjungi Peace Memorial Park yang mengesankan, yang mencakup Monumen Perdamaian, Museum Perdamaian, dan replika Dome Atom yang selamat. Ini adalah pengalaman yang sangat bergerak dan memberi refleksi mendalam.

Baca Juga:   Teknik Dasar Bola Basket untuk Pemula

5. Fukuoka

Terletak di pulau Kyushu, Fukuoka adalah kota pelabuhan yang penuh dengan budaya dan makanan yang lezat. Jangan lewatkan untuk mencoba makanan seperti motsunabe (sup isi usus), mentaiko (telur ikan merah pedas), dan yatai (warung makan jalan) yang menjamur di malam hari. Selain itu, Anda dapat menjelajahi kuil-kuil bersejarah seperti Tocho-ji dan Kushida-jinja.

6. Sapporo

Sapporo adalah kota yang terletak di pulau Hokkaido dan terkenal dengan festival salju internasionalnya. Namun, selama musim panas, Sapporo juga menawarkan berbagai atraksi menarik. Anda dapat mengunjungi Odori Park yang indah, berbelanja di Sapporo Factory, dan menikmati berbagai makanan laut segar seperti sashimi dan kerang di pasar Nijo.

7. Nagoya

Nagoya adalah kota yang penuh dengan teknologi dan budaya otomotif, dan rumah bagi Museum Toyota yang luar biasa. Selain itu, Anda dapat mengunjungi Istana Nagoya yang megah, yang adalah salah satu dari dua belas istana bersejarah di Jepang yang masih berdiri. Juga, jangan lewatkan makanan khas Nagoya, seperti hitsumabushi (kabilah panggang) dan miso katsu (filet babi goreng dengan saus miso).

Baca Juga:   Petani Kecil Terbantu Berkat Sistem Pertanian Terpadu dari APRIL Indonesia

8. Kanazawa

Kanazawa adalah kota yang terletak di pantai barat laut Jepang dan terkenal dengan keindahan arsitektur tradisionalnya. Salah satu atraksi utama adalah Kuil Kenrokuen dan Taman Kenrokuen yang indah. Selain itu, Anda dapat menjelajahi kawasan distrik samurai, Nagamachi, dan mencicipi hidangan kaiseki (masakan Jepang yang serupa dengan menu degustasi) yang lezat.

9. Kobe

Kobe terletak di sepanjang pantai timur Jepang dan terkenal dengan gunung Rokko yang indah dan masakan daging wagyu yang lezat. Anda dapat mengunjungi Kobe Port Tower yang terkenal, mengambil kereta gantung ke Gunung Rokko, dan menikmati masakan wagyu yang mewah di restoran-restoran mewah.

10. Hakodate

Hakodate adalah kota yang terletak di ujung selatan pulau Hokkaido dan terkenal dengan pemandangan malamnya yang indah dari Gunung Hakodate. Anda juga dapat menjelajahi Pasar Pagi Asaichi yang ramai, mencoba hidangan khas seperti kaisen-don (nasi dengan ikan laut segar), dan mengunjungi Kuil Goryokaku yang indah.

Penutup

Jepang memiliki begitu banyak kota yang menawarkan pengalaman unik dan menarik. Meskipun Tokyo adalah pusat modernitas, banyak kota lain di Jepang menawarkan kekayaan budaya, kuliner yang lezat, dan pemandangan alam yang memukau.

Ketika merencanakan perjalanan Anda ke Jepang, pertimbangkan untuk menghabiskan waktu di beberapa kota ini untuk merasakan beragam aspek negara yang menakjubkan ini. (DW)

Don`t copy text!