BloggerBorneo.Com
Belajar Bisnis, Manajemen Usaha, dan Akuntansi Keuangan

Jasa Review Google Bisnis Lokasi UMKM Nomor 1 di Kalimantan Barat

Jasa Review Google Bisnis

Jasa Review Google Bisnis untuk saat ini telah menjadi satu bidang pekerjaan baru yang bisa dilakukan oleh para generasi milenial, demikian pemaparan yang disampaikan oleh Blogger Borneo dalam sesi presentasinya di webinar literasi digital hari ini, Jum’at (04/06/2021).

Tips Anti Nganggur di Era Milenial, kalimat ini menjadi topik utama dari sekitar 20-an halaman slide presentasi yang dibawakan oleh salah seorang Pengurus Wilayah Relawan TIK Indonesia yang juga dikenal sebagai blogger senior di Kalimantan Barat yaitu Dwi Wahyudi.

Dari semua fasilitas layanan yang dimiliki oleh Google, salah satu diantaranya adalah Google Bisnis. Bagi para pemilik usaha terutama para pelaku UMKM Kalimantan Barat, Google Bisnis dapat menjadi alat mereka untuk mempromosikan semua produk yang dijualnya.

Google Bisnis terkoneksi langsung dengan Google Maps, jadi ketika seseorang sedang datang berkunjung ke kota Pontianak dan ingin mencari dimana lokasi pusat oleh oleh khas Pontianak, tinggal ketikkan kata kunci pencariannya di mesin pencari.

Adapun informasi yang bisa dimasukkan dalam Google Bisnis, antara lain: Nama Usaha, Jenis Usaha, Data Alamat dan Nomor Telepon, Foto Produk Dijual, Testimoni Pelanggan, dan Titik Lokasi Peta. Oleh karena itu isilah profil usaha Anda secara lengkap dan detail.

Manfaat Review

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa Google Bisnis dapat menjadi sumber informasi bagi para tamu pengunjung yang sedang berada di kota Pontianak. Dan testimoni dari orang-orang yang telah datang sangat mempengaruhi tingkat reputasi sebuah lokasi usaha.

Meskipun begitu, ternyata untuk bisa mendapatkan testimoni dari para pengunjung bukan sebuah hal mudah karena bagi mereka dirasa cukup ribet. Nah disinilah jasa review Google Bisnis cukup dibutuhkan.

Berikut ini merupakan manfaat dari menggunakan jasa review Google Bisnis, antara lain:

  • Menaikkan reputasi baik tentang jasa atau bisnis Anda.
  • Menaikkan reputasi baik tentang bisnis atau usaha Anda.
  • Menaikkan hasil pencarian organik.
  • Memudahkan pencarian bisnis Anda di Google.
  • Mengoptimalkan bisnis Anda di mesin pencari.

Local Guides Level 8

Review Google Bisnis Jasa Desain dan Renovasi Rumah di Palembang
Image: Google.Com

Penampakan screenshot ini memperlihatkan bagaimana jasa review Google Bisnis yang dilakukan terhadap lokasi usaha jasa desain dan renovasi rumah di Palembang mendapat respon luar biasa.

 

Dari beberapa foto yang dimasukkan dalam testimoni dapat dilihat berapa jumlah terlihatnya. Alhamdulillah Blogger Borneo telah mendapatkan predikat Local Guides Level 8 dengan jumlah tayangan foto yang dimasukkan telah mencapai angka 7,5 juta view.

Tentu saja predikat ini akan memberikan pengaruh terhadap review yang diberikan karena tingkat trust nya sudah dianggap cukup tinggi.

Syarat dan Ketentuan

Untuk dapat menggunakan jasa review Google Bisnis dari Blogger Borneo Network, syarat utama yang harus dipenuhi adalah memiliki akun Google Bisnis lokasi usaha.

Bagi para pemilik UMKM di Kalimantan Barat yang masih belum memiliki akun Google Bisnis, bisa melihat cara pembuatannya melalui link tutorial dibawah ini:

>>  Cara Membuat Akun Google Bisnis  <<

Jika dalam proses pembuatannya menemui kendala atau masalah silahkan langsung berkonsultasi dengan pihak penyedia jasa yaitu Blogger Borneo Network.

Tarif Layanan

Blogger Borneo Network memberikan penawaran harga cukup istimewa untuk jasa review Google Bisnis, yaitu hanya 50 ribu saja per lokasi. Mekanisme pengambilan dokumentasi lokasi usaha dan jenis produk yang dijual bisa dengan langsung berkunjung atau cukup mengirimkan foto-foto via email.

Khusus untuk mekanisme pengiriman foto, DIWAJIBKAN memberikan foto yang belum pernah dipublikasikan keluar sebelumnya dan informasi harus lengkap agar terkesan alami dan natural. Disini tetap akan diberikan rating review minimal bintang 3 disesuaikan dengan kondisi sebenarnya.

Selain menyediakan jasa review Google Bisnis lokasi UMKM, Blogger Borneo juga menawarkan paket artikel review yang akan dipublikasikan di www.bloggerborneo.com dimana nantinya akan disebarkan juga ke beberapa akun media sosial yang dimiliki.

Jasa Review Produk UMKM

Perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat khususnya di bidang internet dan social media saat sekarang ini secara perlahan namun pasti mulai mengubah konsep pemasaran dan promosi produk dari sistem offline (konvensional) ke sistem online.

Masing-masing brand terkemuka di dunia saling berlomba-lomba untuk menggunakan media online sebagai alat pendukung operasional marketing yang cukup efektif dan efisien. Selain berefek pada pihak produsen, keberadaan social media yang semakin berkembang juga turut berdampak pada perilaku belanja masyarakat selama ini.

Untuk saat ini, masyarakat telah menjadikan media online sebagai salah satu referensi mereka sebelum mereka membeli produk yang diinginkan. Sebagai contoh, apabila mereka ingin membeli produk smartphone A maka mereka akan mencari referensi mengenai produk smartphone A di internet. Begitu juga dengan produk lainnya.

Bagi pihak produsen pemegang merek-merek terkemuka di Indonesia, kebutuhan akan media online dan social media bukanlah menjadi masalah karena bagaimanapun juga mereka telah memiliki anggaran promosi untuk itu.

Daftar UMKM Pontianak

Sekarang bagaimana pula dengan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang kemampuan finansialnya cukup pas-pasan. Di satu sisi mereka tidak memliki dana untuk melakukan promosi online secara jor-joran seperti apa yang telah dilakukan oleh para produsen brand terkemuka, sedangkan di sisi lain mereka ingin memperkenalkan produk khas mereka secara lebih luas melalui media online dan social media yang ada.

Atas dasar ini maka Blogger Borneo Network (BBN) sebagai salah satu konsultan pemasaran dan promosi online telah hadir di Kalimantan Barat. Dalam aktivitas operasional intinya, BBN memberikan layanan berupa Jasa Review Produk Lokal.

Selain itu, BBN juga menyediakan jasa pembuatan blogsite bagi para pelaku UKM di Kalimantan Barat yang ingin memiliki domain khusus untuk mempromosikan semua produk mereka secara online. Tentunya tarif yang dikenakan cukup bersaing dan masih bisa menyesuaikan tergantung dari kebutuhan pemilik usaha itu sendiri.

Berikut adalah beberapa pelaku UKM di Kalimantan Barat yang telah menjadi klien BBN, antara lain:

Khusus dalam bulan ini, kami memberikan harga khusus bagi para pelaku UKM di Kalimantan Barat yang ingin menggunakan jasa review produk lokal tersebut. Cukup dengan membayar biaya pendaftaran review sebesar 300 ribu rupiah saja maka Blogger Borneo Network akan membuatkan satu tulisan review produk yang akan dipublikasikan di http://www.bloggerborneo.com/category/review.

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa masuk produk layak review, antara lain:

  • Usaha sudah berjalan selama minimal 6 bulan;
  • Sudah memiliki ijin minimal PIRT;
  • Memiliki desain kemasan yang rapi, bagus, dan tahan lama;
  • Khusus untuk makanan, memiliki cita rasa khas dan enak.

Alhamdulillah sampai detik ini blog ini telah mampu menembus angka kunjungan per hari rata-rata mencapai 1.000 – 2.000 an pengunjung. Tulisan review produk BBN juga akan disebarkan di beberapa akun media sosial dan social bookmarking yang dimiliki, seperti: Facebook, Twitter, Google+, Lintas Me, dan lain-lain.

Paket Tambahan

Blogger Borneo memberikan penawaran tarif layanan tambahan ini sebesar Rp. 500.000,- saja sudah termasuk dengan jasa review Google Bisnis nya. Dan apabila berminat untuk menaikkan kata kunci websitenya bisa menggunakan Jasa SEO Pontianak.

Bagi para pemilik UMKM Kota Pontianak khususnya dan Kalimantan Barat umumnya yang berminat untuk menggunakan jasa review Google Bisnis UMKM Nomor 1 di Kalimantan Barat dapat langsung menghubungi nomor whatsapp 0811-56-1982.

Dapatkan tarif layanan spesial di bulan ini dengan potongan harga khusus senilai Rp. 150.000,- sehingga Anda hanya cukup membayar Rp. 350.000,- saja. Buruan manfaatkan kesempatan istimewa ini karena siapa cepat dia dapat. (DW)

Advertisement

Indonesia Website Awards