Zahir Online

Menggunakan Kalkulator EBITDA untuk Mengevaluasi Kesehatan Bisnis

Image: Drazen Zigic on Freepik

Buatlah rencana bisnis kecil-kecilan dan temukan semua strategi pasar untuk menjalankan bisnis. Taktik ini sangat penting dalam bisnis apa pun. Untuk perencanaan bisnis dan investasi yang aman, Anda dapat menggunakan bantuan kalkulator EBITDA.

Untuk mengetahui perencanaan bisnis dan mempelajari tentang pendapatan sebelum minat, fokuslah dan tetap bersama kami. Banyak ilmu yang kami miliki untuk Anda yang dikemas dalam tulisan di bawah ini.

Kalkulator EBITDA

EBITDA adalah singkatan dari laba sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi dan Kalkulator EBITDA online adalah alat yang berperan penting dalam menentukan pertumbuhan industri apa pun dan juga membantu Anda membandingkan industri di sektor yang sama.

Dengan ini, Anda juga dapat memperkirakan potensi pendapatan perusahaan dan menghitung berapa banyak investasi yang menghasilkan keuntungan.

Mengapa EBITDA Penting dalam Keputusan Investasi

EBITDA Penting dalam Keputusan Investasi karena memberikan gambaran yang jelas tentang kinerja operasional perusahaan dengan mengecualikan faktor non-operasional seperti bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi. Metrik ini membantu investor menilai profitabilitas inti perusahaan, membandingkan bisnis antar industri, dan membuat pilihan investasi berdasarkan kekuatan operasional.

Metrik Mana yang Benar-Benar Dipertimbangkan Saat Mengukur Profitabilitas?

Seperti yang Anda ketahui, pendapatan operasional suatu perusahaan diukur dengan istilah khusus yang disebut EBITDA. Jadi, kalkulator EBITDA dirancang untuk mengurangi kerumitan Anda dalam menentukan potensi pendapatan suatu perusahaan. Faktor-faktor berikut dianggap penting saat kami memperhitungkan potensi pendapatan suatu bisnis.

1. Pendapatan

Ini adalah istilah yang menunjukkan kompatibilitas industri apa pun. Dengan cara ini, Anda dapat menghitung arus ekonomi bisnis dan dengan ini, Anda dapat memperoleh keuntungan bagi bisnis. Ini memungkinkan Anda mendapatkan manfaat dari penjualan, layanan, dan bantuan aktivitas lainnya.

2. Pengeluaran

Di berbagai proyek, berapa banyak uang yang digunakan seperti untuk pekerjaan dan tugas sehari-hari, istilah ini digunakan untuk menentukannya. Oleh karena itu, kalkulator EBITDA mendapatkan nilainya dengan mengurangkannya dari pendapatan perusahaan.

3. Amortisasi

Istilah ini mewakili biaya semua aset dengan seluruh masa manfaatnya sepanjang waktu. Oleh karena itu, ini adalah taktik yang paling dipertimbangkan dan digunakan dalam potensi industri.

4. Penyusutan

Peningkatan nilai aset disebabkan oleh robekan, keausan, dan penggunaan seiring berjalannya waktu. Bisa juga dikatakan terjadi penurunan nilai aset.

Menghargai Bisnis di Berbagai Industri

Kalkulator EBITDA menggunakan rumus berikut untuk memperkirakan pendapatan sebelum memperhitungkan bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi. Lihatlah formula tertentu untuk mengevaluasi potensi pendapatan dan pertumbuhan industri dengan membandingkannya di sektor yang sama.

Jika Anda mengetahui laba bersihnya Anda dapat menggunakan rumus laba bersih:

  • EBITDA = Laba Bersih + Bunga + Pajak + Depresiasi + Amortisasi

 Jika Anda mengetahui pendapatan operasional, Anda dapat menggunakan rumus di bawah ini dan juga memverifikasinya dengan bantuan kalkulator EBITDA.

  • EBITDA = Laba Operasi + Depresiasi + Amortisasi
  • EBITDA = Penjualan Bersih – Biaya Bahan Baku – Biaya Karyawan – Biaya Operasional Lainnya

Ini termasuk biaya gaji untuk mengetahui sumber pendapatan dan seberapa baik investasi yang dihasilkan. Biaya operasional dengan harga pokok produk yang telah terjual dibagi dengan harga pokok penjualan.

Anda dapat mempermudah permasalahan dan mendapatkan estimasi dengan cepat dengan menjelajahi kalkulator EBITDA. Anda dapat menghasilkannya dengan mengurangkan semua pengeluaran dari nilai ini seperti biaya gaji, barang bawaan, produk yang dijual, dan barang yang dikembangkan, dll. (CW)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Don`t copy text!